iklan

√ Cara Menyimpan Masakan Di Kulkas Semoga Tidak Cepat Basi

Setelah membahas seputar cara menyimpan ayam, daging, dan telur, rasanya ada yang kurang jikalau kami tidak turut membahas cara menyimpan kuliner di kulkas. Yang dimaksud di sini yakni kuliner matang atau materi kuliner yang sudah diolah. Kulkas akan membantu untuk mengawetkan makanan-makanan sisa semoga Anda sanggup mengonsumsinya keesokan hari.


Tak perlu berlama-lama lagi, Bacaterus akan membahas seputar cara menyimpan kuliner di kulkas semoga tidak basi. Pilih cara penyimpanan yang sesuai dengan jenis kuliner yang akan disimpan. Manfaatkan kulkas untuk menciptakan kuliner matang atau produk kuliner lain jadi lebih awet.


Cara Menyimpan Makanan Matang yang Sudah Dimasak


 rasanya ada yang kurang jikalau kami tidak turut membahas cara menyimpan kuliner di kulkas √ Cara Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Tidak Cepat Basi


Ada kuliner sisa dari hidangan makan malam? Kalau masih layak dikonsumsi jangan keburu dibuang. Makanan matang yang sudah dimasak sanggup bertahan hingga berhari-hari bila disimpan di dalam kulkas. Jadi, Anda sanggup menyimpannya untuk dikonsumsi beberapa hari ke depan. Berikut yakni hukum mengenai cara menyimpan kuliner di kulkas, khususnya untuk kuliner yang sudah dimasak hingga matang:


1. Simpan di Wadah Horisontal


Simpan kuliner matang di dalam wadah horisontal semoga suhu cuek di dalam kulkas sanggup mengawetkan kuliner secara merata. Di samping itu, gunakan daerah makan yang kedap udara semoga kuliner tidak terkontaminasi oleh aroma dari materi kuliner lain yang juga disimpan di dalam kulkas.


2. Jangan Langsung Memasukkan ke Kulkas


Jangan pribadi memasukkan kuliner yang gres dimasak ke dalam kulkas. Sebaiknya tunggu hingga 2 jam terlebih dahulu gres masukkan kuliner tersebut ke dalam lemari es.


3. Jauhkan dari Makanan Mentah


Hindari meletakkan kuliner matang di erat materi kuliner mentah, baik itu sayuran maupun daging. Selain untuk mencegah aroma kuliner mentah mencemari kuliner matang, ini juga merupakan langkah antisipasi untuk mencegah perpindahan basil dari kuliner mentah.


4. Perhatikan Waktu Penyimpanan


Ada banyak kuliner yang sanggup disimpan di kulkas, tetapi untuk kuliner yang mengandung daging sebaiknya tidak disimpan dalam waktu lebih dari 3 hari di chiller atau rak kulkas. Sementara itu, jikalau Anda menyimpan kuliner matang di dalam freezer daya tahannya sanggup mencapai 4-5 hari.


Cara Menyimpan Salad


 rasanya ada yang kurang jikalau kami tidak turut membahas cara menyimpan kuliner di kulkas √ Cara Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Tidak Cepat Basi


Salah yakni kuliner yang materi utamanya yakni buah dan sayuran. Makanan ini memang memakai sayuran dan buah yang tidak dimasak alias mentah. Meskipun mentah, cara menyimpan salad buah dan sayuran tidak sama dengan cara menyimpan sayuran dan buah di dalam kulkas. Pasalnya, sayur dan buah di salad sudah dipotong-potong terlebih dahulu.


Bingung bagaimana cara menyimpan salad buah dan sayur di kulkas? Ikuti tips menyimpan salad di dalam kulkas berikut ini:



  1. Simpan sayuran dan buah salad secara terpisah dengan dressing-nya. Mencampur salad dengan saus dressing hanya akan mempercepat pembusukan buah dan sayuran pada salad.

  2. Masukkan salad ke dalam wadah kedap udara (sejenis tupperware) untuk mencegah kontaminasi basil dan aroma dari materi kuliner lainnya.

  3. Pisahkan sayuran dan buah dengan irisan ikan salmon atau ayam yang digunakan sebagai topping. Untuk topping sebaiknya dibungkus dengan plastic wrap dan sanggup dihangatkan memakai microwave.

  4. Simpan salad di dalam kulkas selama 3- 4 hari ke depan. Kami tidak menjamin kesejukan salad jikalau sudah melewati waktu 4 hari.


Cara Menyimpan Cake


 rasanya ada yang kurang jikalau kami tidak turut membahas cara menyimpan kuliner di kulkas √ Cara Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Tidak Cepat Basi


Ketika membahas cara menyimpan kuliner di kulkas, ada salah satu jenis kuliner yang sering tersisa ketika kita membelinya. Ya, kuliner tersebut yakni cake. Ketika membeli satu loyang cake, kita mustahil menghabiskannya hari itu juga. Alhasil, kita menentukan untuk menyimpan sisa cake di dalam kulkas. Berikut yakni tips menyimpan cake semoga tetap kekal hingga 1-2 hari ke depan:



  1. Masukkan cake ke dalam wadah tertutup atau dibungkus dengan plastic wrap.

  2. Letakkan cake di rak lantai 2 atau 3 di bab dalam kulkas. Jangan meletakkan cake di freezer alasannya sanggup membeku.

  3. Jika Anda ingin menyimpan cake buatan sendiri di dalam kulkas, sebaiknya biarkan di luar kulkas selama 2 jam sesudah proses pembuatan cake Setelah 2 jam, Anda sanggup memasukkan cake ini ke dalam kulkas.


Daya tahan cake di dalam kulkas sanggup mencapai 2 hari. Selanjutnya, tekstur kuliner ringan anggun akan jadi mengeras dan rasanya pun menjadi berbeda. Untuk mencicipi cita rasa terbaik dari cake, memang sebaiknya cake langsung dikonsumsi sebelum 2 hari mendatang. Kulkas hanya sanggup mengawetkan selama 1-2 jam, jikalau lebih dari itu sebaiknya Anda lebih waspada.


Cara Menyimpan Kacang-kacangan


 rasanya ada yang kurang jikalau kami tidak turut membahas cara menyimpan kuliner di kulkas √ Cara Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Tidak Cepat Basi


Proses penyimpanan kacang-kacangan sanggup dilakukan di dalam maupun luar ruangan. Namun, jikalau Anda ingin cita rasa kacang tetap renyah dan gurih ketika Anda membelinya, maka Anda harus memasukkan kacang-kacangan ke dalam kulkas. Untuk menyimpan kacang-kacangan, terutama kacang yang sudah digoreng dan disangrai terlebih dahulu, Anda harus menyiapkan beberapa buah toples.


Satu toples hanya untuk diisi dengan salah satu jenis kacang-kacangan saja, contohnya kacang tanah harus disimpan bersama dengan kacang tanah pada satu toples, sedangkan toples lain sanggup digunakan untuk menyimpan kacang almond, kacang hijau, atau kacang jenis lainnya.


Cara Menyimpan Bumbu


 rasanya ada yang kurang jikalau kami tidak turut membahas cara menyimpan kuliner di kulkas √ Cara Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Tidak Cepat Basi


Bahan kuliner yang sudah diolah menjadi bumbu ternyata juga sanggup disimpan di dalam kulkas, lho. Akan tetapi untuk bumbu yang sudah diolah, apalagi jikalau Anda mengolahnya sendiri dengan cara alami, maka daya tahannya hanya 1-2 hari.


Yang harus Anda lakukan yakni menutup rapat wadah penyimpanan bumbu semoga cita rasa dari bumbu tersebut tidak menyebar ke aroma lain, pun begitu sebaliknya aroma dari kuliner lain juga sanggup menulari aroma bumbu kuliner yang sudah diolah. Bumbu buatan sendiri ini tidak mengandung materi pengawet sehingga tidak sanggup bertahan lebih lama.


Cara Menyimpan Jus Buah


 rasanya ada yang kurang jikalau kami tidak turut membahas cara menyimpan kuliner di kulkas √ Cara Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Tidak Cepat Basi


Terbiasa menciptakan jus buah dalam jumlah banyak? Meskipun bekerjsama jus buah lebih lezat dikonsumsi pada ketika segar, tapi tidak persoalan jikalau Anda menciptakan jus dalam jumlah yang lebih banyak kemudian sisa jus buah disimpan di dalam kulkas.


Jus yang terbuat dari buah-buahan segar memang rentan sekali basi. Oleh alasannya itu, Anda harus lebih terpelajar dalam menyimpan jus buah. Proses menghaluskan buah dan sayur (jus) sebaiknya dilakukan pada ketika hari di mana Anda akan mengonsumsi jus tersebut.


Apabila ada sisa jus, masukkan ke dalam sebuah wadah plastik (seperti Tupperware), kemudian masukkan di rak lantai paling atas dalam kulkas Anda (di bawah freezer). Jus buah ini hanya sanggup bertahan 24 jam saja jikalau dimasukkan ke dalam kulas. Sebelum 24 jam tiba, sebaiknya habiskan jus buah tersebut.


Inilah 10 cara menyimpan kuliner di kulkas sesuai dengan jenis makanannya. Menyimpan kuliner di kulkas memang baik semoga kuliner tidak menjadi terbuang sia-sia. Akan tetapi, akan lebih baik jikalau Anda menghabiskan kuliner di hari yang sama dengan proses memasaknya semoga cita rasanya tetap terjaga.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Menyimpan Masakan Di Kulkas Semoga Tidak Cepat Basi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel