iklan

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Hp Android Dan Iphone

Banyak orang-orang bertanya perihal bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp sementara dan tanpa menghapusnya atau mematikan data internet di HP.  Jika kau salah satunya, kau sudah berada di daerah yang tepat. Di artikel ini akan dibahas, cara menonaktifkan Whatsapp sementara di HP android dan iPhone.


Pada aplikasi resmi Whatsapp memang tidak disediakan untuk menonaktifkan Whatsapp sementara. Berbeda dengan media umum lainnya, menyerupai Facebook misalnya. Akun Facebook sanggup dinonaktifkan sementara, namun tidak untuk Whatsapp. Tetapi itu bukan berarti tidak mungkin, terdapat banyak trik untuk menonaktifkan akun whatsapp sementara. Berikut dibawah ini beberapa trik yang dilakukan banyak orang pada umumnya untuk menonaktifkan Whatsapp sementara.



  1. Mematikan data internet atau mengeluarkan dari jaringan wifi.

  2. Backup data WhatsApp dan hapus aplikasi Whatsapp kemudian dipasang kembali kapan pun itu dengan data yang masih ada di file backup.

  3. Menghapus aplikasi Whatsapp

  4. Nonaktifkan Whatsapp melalui App Manager


Dari trik yang sudah disebutkan diatas merupakan trik yang sering kali dipakai orang-orang. Namun, bergotong-royong trik tersebut kurang efektif dan tidak disarankan.  Oleh sebab itu, dalam artikel ini akan dijelaskan tutorial menonaktifkan Whatsapp sementara tanpa mematikan data internet dan menghapus aplikasi Whatsapp. Sehingga kau bebas menonaktifkan Whatsapp dan mengaktifkan kembali kapan pun dengan mudah.


Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android Root


1. Pertama, kau harus mend0wnl0ad dan memasang aplikasi DroidWall dari Google Play Store.


2. Setelah sudah terpasang, kau harus membuka aplikasi. Disana kau akan melihat di tampilan layar dengan beberapa opsi yaitu “Mode: White List (Allowed and Mode: Black List (Block Selected)”.


3. Secara default, aplikasi berada di Mode White List,. Di setiap aplikasi, tersedia dua kotak centang di sebelah kiri aplikasi berupa ikon data internet dan ikon wifi.


4. Untuk menonaktifkan WhatsApp sementara, scroll kebawah hingga menemukan aplikasi Whatsapp kemudian centang kedua kotak yang ada di sisi kiri ikon WhatsApp.


orang bertanya perihal bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp sementara dan tanpa menghapus Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android dan iPhone


5. Setelah itu, kau harus mengaktifkan firewall. Untuk melakukannya tap pada tombol menu, kemudian tap tombol “Firewall Disabled”. Pastikan tombol menjelma “Firewall Diaktifkan” yang berarti kau sudah berhasil mematikan firewall.


Setelah melaksanakan langkah-langkah diatas, semua aplikasi yang sudah di centang sesuai dengan cara diatas akan berhenti berjalan hingga kau mengizinkan kembali. Selain untuk menonaktifkan aplikasi sementara, tutorial diatas juga sanggup untuk mengatasi aplikasi yang berjalan di latar belakang yang memakan banyak daya baterai sehingga sanggup menghemat baterai di HP android.


Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android tanpa Root


1. Pertama, kau perlu mend0wnl0ad dan menginstal aplikasi NoRoot Firewall dari Google Play Store.


2. Setelah aplikasi sudah terpasang di android kamu, buka aplikasi dan jalankan dengan tap tombol Start dan Start saluran VPN.


3. Selanjutnya, geser ke tab sebelah kanan dengan sajian bertuliskan Apps untuk menentukan aplikasi mana yang ingin dinonaktifkan sementara.


4. Pada sajian Apps, kau akan melihat daftar semua aplikasi yang terpasang di android kamu, disertai dengan 2 kotak centang di sebelah kiri nya berlogo saluran internet dan logo wifi.


orang bertanya perihal bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp sementara dan tanpa menghapus Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android dan iPhone


5. Jika kau ingin menonaktifkan Whatsapp sementara, kau harus mencari aplikasi Whatsapp pada daftar di sajian ini. Jika sudah menemukan Whatsapp, centang kedua kotak disamping logo Whatsapp kemudian kotak akan tercentang dengan logo silang merah.


Jika Hp android kau masih dalam keadaan belum root, cara ini yaitu metode terbaik untuk menonaktifkan Whatsapp sementara. Karena aplikasi NoRoot Firewall juga memeberikan keamanan di HP android. Aplikasi ini merupakan aplikasi alternatif DroidWall untuk android yang belum di root.


Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di iPhone dan iPad


Jika kau memakai perangkat iOS, kau tidak memerlukan aplikasi apa pun untuk menonaktifkan WhatsApp sementara. Kamu cukup melaksanakan beberapa perubahan saja di cuilan pengaturan untuk sanggup menonaktifkan Whatsapp sementara dan sanggup diaktifkan kembali kapan pun. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.


1. Pertama, pergi ke Pengaturan, kemudian scroll ke bawah hingga menemukan aplikasi WhatsApp di dalam daftar aplikasi yang terinstal.


2. Jika sudah menemukan aplikasi Whatsapp dari daftar, tap Whatsapp kemudian kau akan masuk di dalam  pengaturan Whatsapp. Disana kau harus mematikan Mobile Data / Data seluler supaya Whatsapp tidak aktif walaupun kau membuka aplikasi whatsapp dan data internet kau sedang terhubung.


orang bertanya perihal bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp sementara dan tanpa menghapus Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android dan iPhone


Kamu tidak akan mendapat pemberitahuan dari kontak Whatsapp kau hingga mengaktifkan kembali Data Seluler di Pengaturan. Tetapi, untuk perangkat iOS (iPhone dan iPad) ini tidak akan bekerja jikalau terhubung di jaringan wifi.


Kamu sanggup menonaktifkan sementara tidak hanya untuk Whatsapp saja, kau sanggup melakukannya di aplikasi apapun itu. Dan perlu diperhatikan kembali yaitu untuk perangkat iOS hanya berlaku untuk data seluler saja, dan tidak berfungsi untuk jaringan wifi.


Sekian tutorial perihal bagaimana cara menonaktifkan Whatsapp tanpa mengahapus aplikasi dan mematikan data internet. Kamu sanggup menampilkan status tidak aktif di Whatsapp walaupun HP sedang terhubung di internet.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Hp Android Dan Iphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel