iklan

Cara Mengetahui Versi Windows 10 (Cek Versi Dan Build Windows)

Kita tahu bahwa Windows 10 sering kali mengeluarkan versi gres Windows 10. Bahkan di tahun 2018 kemarin sudah berbagai versi yang diperbaharui di windows 10. Lalu bagaimana cara mengetahui versi Windows 10 yang sedang kau guanakan? edisi apa, tipe dan versinya? Baca tutorial di artikel ini dan mengetahui versi windows kau secara lengkap.


Cara Mengetahui Versi Windows 10 dengan Mudah


Metode ini tidak memakan banyak waktu, dan berkerja di versi Windows 10 berapapun yang sedang kau gunakan ketika ini. Untuk melakukannya, gunakan kotak pencarian di samping tombol Start, kemudian ketikkan winver kemudian klik hasil pencarian.


Atau, kau juga sanggup mengaksesnya melalui Run Windows dengan menekan tombol Windows + R untuk membuka sajian Run, ketik winver, kemudian tekan Enter.


Perintah winver akan membuka jendela Tentang Windows. Disana kau sanggup melihat versi Windows 10 yang kau miliki. Sebagai contoh, gambar dibawah ini ialah PC dengan Pembaruan Windows 10 Pro pada Oktober 2018 dengan nomor build juga tertera disana.


 sering kali mengeluarkan versi gres Windows  Cara Mengetahui Versi Windows 10 (Cek Versi dan Build Windows)


Cukup gampang bukan? Nah untuk selanjutnya kita akan menjelaskan cara mengetahui versi windows 10 dan nomor build dengan cara yang berbeda. Kamu juga akan mengetahui edisi Windows 10 yang kau miliki.


Cara Mengetahui Versi Windows 10 dari Pengaturan


Cara ini berfungsi untuk semua versi Windows 10, tetapi mungkin di tampilan agak sedikit berbeda, tergantung pada versi Windows 10 yang kau miliki. Pertama, buka Pengaturan kemudian buka Sistem.


Di daftar sajian di sebelah kiri, klik pada goresan pena About. Disana kau akan melihat warta wacana sistem windows yang sedang kau gunakan. Banyaknya warta yang tampi tergantung pada versi Windows 10 yang kau gunakan. Sedikit penjelsan warta wacana versi di windows 10:


 sering kali mengeluarkan versi gres Windows  Cara Mengetahui Versi Windows 10 (Cek Versi dan Build Windows)



  • System Type = Memberi tahu apakah kau sedang memakai versi Windows 10 32-bit atau 64-bit

  • Edition = Edisi windows 10 yang sedang kau gunakan ketika ini itu

  • Version = Versi Windows 10 yang diinstal


Cara Mengetahui Arti dari Nomor Versi Windows 10


Karena Windows 10 tidak akan mempunyai penerus ibarat Windows 11, Windows 12 dan seterusnya, ibarat yang dulu sudah dilakukan semenjak Windows 7 dan Windows 8. Namun, Microsoft tetap memperbarui Windows 10, Microsoft merilis dua pembaruan fitur utama setiap tahun. Pembaruan fitur tersebut biasanya mempunyai versi spesifik, Windows 10 telah banyak berkembang semenjak pertama kali dirilis pada Juli 2015. Dan disetiap pembaruan akan tertera nomor versi windows 10, kemudian apa maksud dari nomor-nomor versi tersebut? Berikut penjelasannya.



  • 1507 – Adalah pertama kali Windows 10 dirilis pada Juli 2015 dan diberi nama arahan kode Threshold 1.

  • 1511 – Pemberian pembaruan yang signifikan untuk pertama kalinya di Windows 10, dirilis pada November 2015. Disebut pembaruan November, dan diberi arahan Threshold 2.

  • 1607 – Update pembaruan besar yang kedua, dan juga disebut Anniversary Update for Windows 10. Dirilis sempurna sehabis setahun Windows 10 rilis pertama kali, update ini dirilis  pada Juli 2016, dan diberi arahan nama Redstone 1.

  • 1703 – Pembaruan besar ketiga, disebut Creators Update for Windows 10. Dirilis pada April 2017 dan diberi arahan nama Redstone 2.

  • 1709 – Pembaruan besar keempat, disebut Fall Creators Update for Windows 10. Rilis pada Oktober 2017 dan diberi arahan nama Redstone 3.

  • 1803 – Ini ialah pembaruan besar kelima, pada April 2018 dan diberi nama April 2018 Update untuk Windows 10, dengan arahan Redstone 4.

  • 1809 – Pembaruan besar keenam untuk Windows 10 berjulukan October 2018 Update for Windows 10. Itu diberi arahan nama Redstone 5, dan dirilis sama ibarat nama nya yaitu pada Oktober 2018.

  • Dan untuk update selanjutnya banyak yang memperkirakan akan dirilis pada bulan April 2019. Tidak banyak yang tahu lebih lanjut wacana hal ini pada ketika ini.


Versi Windows 10 apa yang kau miliki?


Setelah kau sudah membaca artikel diatas, niscaya kau sudah tahu kan versi windows 10 yang sedang kau gunakan. Sekian tutorial wacana bagaimana cara mengetahui versi windows 10 lengkap dengan nomor build dan sistem serta edisi di windows 10.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengetahui Versi Windows 10 (Cek Versi Dan Build Windows)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel