iklan

✔ Bagaimana Whatsapp Menghasilkan Uang?

 menjadi aplikasi chatting terpopuler saa ini ✔ Bagaimana WhatsApp Menghasilkan Uang?
Ada yang belum tahu apa itu WhatsApp? WhatsApp (sering disingkat WA) menjadi aplikasi chatting terpopuler saa ini, aplikasi multi platform ini sudah menjadi wajib terpasang di smartphone android dan ios. Ini yakni salah satu aplikasi chatting favorit saya yang membantu saya terhubung dengan sahabat dan keluarga, bahkan dengan WhatsApp Anda sanggup menjalankan sebuah bisnis dengan gampang hanya dalam genggaman.

WhatsApp yakni aplikasi gratis dan bebas dari iklan. Keren bukan? Lalu, apakah Anda pernah bertanya, bagaimana WhatsApp meawarkan layanan gratisnya tanpa tidak menjalankan iklan? Bagaimana WhatsApp menghasilkan uang?


Pertanyaan ini juga muncul dalam benak saya. Nah, pada postingan ini, saya ingin menyebarkan isu mengenai apa yang mungkin menjadi pertanyaan teman-teman wacana model bisnis WhatsApp. Mari kita mulai.

Sejarah WhatsApp

WhatsApp dibentuk oleh Brian Acton dan Jan Koum pada tahun 2009 sebagai solusi untuk layanan SMS mahal pada ketika itu. Seiring waktu, mereka menambahkan fitur lain menyerupai menyebarkan foto, pesan suara, tanda terima baca, dan lainnya.

Pada tahun 2013, WhatsApp mulai berkembang dan mempunyai lebih dari 200 juta pengguna aktif. Dan pada awal tahun 2018, WhatsApp sudah mempunyai pengguna 1.5 miliar. Ini yakni sebuah perkembangan yang pesat untuk sebuah aplikasi pesan (WhatsApp). Sekarang aplikasi perpesanan ini tersedia di iPhone, Android, Windows Phone, Blackberry dan Desktop.

Putaran Pendanaan WhatsApp

  1. WhatsApp awalnya didirikan oleh Jan Koum pada 4 Februari 2009.
  2. Pada Oktober 2009, Brian Acton meyakinkan 5 mantan kolega dari Yahoo! untuk menginvestasikan $ 250.000.
  3. Pada bulan April 2011, WhatsApp mendapatkan $ 8M Seri A dari Sequoia Capital.
  4. Pembiayaan berikutnya disediakan oleh Sequoia pada bulan Juli 2013. Jumlahnya $ 52 juta sebagai Seri B. Penilaian Whatsapp pada titik ini yakni $ 1,5 miliar.
  5. WhatsApp diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 dengan nilai sebesar $ 19B.

Untuk isu lebih lanjut wacana garis waktu WhatsApp Anda sanggup membacanya disini.

Kontroversi

Ketika dimulainya WhatsApp, para pendiri ingin menyediakan platform bebas iklan yang berfokus pada pengalaman pengguna.

Mungkin saja kita berpendapat, bahwa WhatsApp menghasilkan uang dengan menjual data pengguna mereka, meskipun kebijakan privasi mereka menyebutkan bahwa WhatsApp tidak menyimpan pesan pengguna, dan dengan enkripsi end-to-end, hanya pengirim dan peserta yang harus mempunyai susukan ke mereka.

Namun, sehabis Facebook mengakuisisi WhatsApp, Facebook mengubah kebijakan ini dan mulai mengumpulkan data dari WhatsApp dan mengirimkannya ke server mereka.

Jan Koum (pendiri WhatsApp) secara terbuka menyatakan bahwa beliau tidak bahagia dengan keputusan Facebook tidak menghormati privasi pengguna mereka. Jan Koum meninggalkan WhatsApp pada tahun 2018.

Sepertinya Facebook sangat berusaha mendapatkan data WhatsApp dari tangan mereka.

Bagaimana Whatsapp menghasilkan uang?

Harga WhatsApp

Ketika WhatsApp pertama kali dimulai, mereka mengenakan biaya berlangganan $ 1 per tahun (terkadang memperlihatkan tahun pertama secara gratis). Jika Anda pernah memakai WhatsApp di platform Symbian, niscaya Anda akan mengetahui bahwa WhatsApp membebankan biaya $1 per tahun. Namun, isu dan kebijakan ini tidak pernah berlaku sampai kini ini. Dan semenjak 2016, WhatsApp benar-benar gratis untuk semua orang.

Pada 2018, WhatsApp menghasilkan uang sangat sedikit alasannya yakni layanan ini tetap gratis dan bebas iklan. (Pada tahun 2014, Facebook melaporkan bahwa WhatsApp menghasilkan sekitar $ 1,2 juta untuk berlangganan). Dari mana WhatsApp mendapatkan uang?

Pendapatan WhatsApp di Masa Depan

Motif Facebook di balik akuisisi WhatsApp jelas: mereka akan mengumpulkan lebih banyak data dari Anda menyerupai contoh percakapan, isu perilaku, lokasi, susukan daftar kontak Anda, dan banyak lagi.

Pada kesudahannya data ini sanggup dipakai oleh Facebook untuk menyediakan iklan bertarget yang lebih baik.

WhatsApp for Business

WhatsApp baru-baru ini meluncurkan aplikasi WhatsApp for Business yang memungkinkan para pelaku pedagang dan merek (bisnis online) untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka dengan mudah.

Dengan WhatsApp Business anda sanggup menciptakan profil dengan isu dengan lengkap menyerupai alamat, deskripsi bisnis, alamat email, serta situs web. Fitur menarik lainnya yakni hadirnya fitur tanggapan cepat dan pesan otomatis.

Kesimpulan

Saat ini WhatsApp belum menghasilkan uang begitu banyak, tetapi mereka akan melakukannya dalam waktu erat ini dengan produk yang sedang mereka bangkit (WhatsApp for Business).

Demikian, supaya isu wacana Bagaimana WhatsApp Menghasilkan Uang sanggup menambah wawasan kita dan bermanfaat. Informasi ini saya rangkum dari aneka macam artikel dan sumber yang saya baca.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Bagaimana Whatsapp Menghasilkan Uang?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel