iklan

10 Kelebihan, Fakta Dan Perbedaan Android Dan Iphone Paling Lengkap

Sudah berbagai orang yang berdebat mana yang lebih baik serta menjelaskan perbandingan dan perbedaan android dan iPhone di indonesia maupun di luar negeri. Perdebatan tak akan pernah berkahir, alasannya di smartphone Android dan iPhone memang mempunyai kelebihan tersendiri. Oleh alasannya itu, di artikel ini akan dijelaskan apa saja kelebihan, fakta dan perbedaan antara android dan iPhone. Berikut dibawah ini ialah perbedaan dan Android iPhone paling lengkap dan mendasar:


10 Perbedaan Android dan iPhone yang Harus Kamu Ketahui


1. Aplikasi di iPhone Jarang Terjadi Crash Dibanding Android


Munurut dari kebanyakan pengguna iPhone, aplikasi yang terdapat di iPhone sangat jarang sekali terjadi crash, macet, dan rusak. Jika dibandingkan dengan android, meskipun android tersebut keluaran terbaru dan aplikasinya juga sudah yang terbaru, bila terjadi crash pada aplikasi banyak dianggap penggunanya hal yang wajar. Hal tersebut alasannya memang aplikasi yang macet di Android tidak sesering terjadi pada iPhone.


2. Tampilan di iPhone tidak sanggup diubahsuaikan secara bebas menyerupai di Android


Jika kau pengguna android, niscaya kau pernah melaksanakan personalisasi tampilan di android. Dan bila kau berpindah ke iPhone, kau akan merasa sangat berbeda alasannya di iPhone sangat membatasi personalisasi tampilan bila dibandingkan dengan android.


Berikut ini ialah fitur yang disediakan oleh iPhone untuk personalisasi tampilan di beranda / layar awal:



  • Dapat menentukan gambar dengan bebas untuk wallpaper

  • Membuat folder dan memasukkan aplikasi ke dalam folder

  • Mengatur urutan ikon aplikasi


Fitur diatas sangat berbanding jauh bila dibandingkan dengan android. Di android kau sanggup dengan bebas mengatur tampilan semoga lebih menarik. Jika kau dulunya pengguna android dan sekarang menjadi pengguna iPhone, mungkin kau akan merindukan fitur di android dibawah ini:



  • Mampu menambahkan widget yang sangat bermacam-macam

  • Kumpulan tema yang sanggup dipasang dan diganti di tampilan android

  • Dapat memakai launcher yang berbeda-beda


3. App Store lebih tertata dibandingkan Google Play Store


Google Play Store di Android sudah melaksanakan peningkatan untuk mempermudah navigasi dan menciptakan perubahan secara signifikan selama tahun terakhir ini. Namun, bila dibandingkan dengan App Store Apple mungkin lebih unggul. Karena di App Store kau sanggup melihat beberapa genre lagu dan tangga lagu teratas yang lebih tertata. Tetapi keunggulan tersebut tidak terlampau jauh, alasannya Google Play Store sekarang lebih gampang dipakai alasannya sudah melaksanakan peningkatan navigasi.


4. Aplikasi Berbayar di iPhone Lebih Banyak daripada di Android


Aplikasi smartphone merupakan hal yang terpenting untuk memakai smartphone semoga lebih bermanfaat. Jika kau membandingkan App Store dengan Google Play Store, kau akan melihat aplikasi berbayar yang sangat banyak di dalam App Store. Hal ini dikarenakan pengguna Apple sangat berkenan untuk menghabiskan uangnya untuk aplikasi daripada pengguna Google. Namun, pada kebanyakan aplikasi untuk iOS biasanya sangat jarang muncul iklan yang menggaanggu. Tak jarang juga orang bersedia membayar aplikasi di iPhone yang bahu-membahu aplikasi tersebut gratis di Android.


Sudah berbagai orang yang berdebat mana yang lebih baik serta menjelaskan perbandinga 10 Kelebihan, Fakta dan Perbedaan Android dan iPhone Paling Lengkap


 


5. Aplikasi Bawaan Android Lebih Bagus daripada Aplikasi Bawaan iPhone


Cukup banyak pengguna iPhone yang merasa kurang dengan kinerja aplikasi bawaan iPhone. Seperti aplikasi Safari, Apple Maps, Foto, dan Mail, yang tidak sebagus aplikasi Google Chrome, Google Maps, Google Photos, atau Gmail. Aplikasi bawaan yang disediakan oleh Google di Android cenderung lebih anggun dan canggih. Karena itu, banyak pengguna iPhone yang masih bergantung pada aplikasi dari Google yang disebut diatas dibanding aplikasi yang ditawarkan oleh iPhone.


6. Aplikasi dari App Store lebih anggun daripada di Google Play Store Android


Apple umumnya dianggap dengan standar yang tinggi mengenai aplikasi yang dibentuk melalui App Store. Karena para developer aplikasi app store diharuskan menciptakan aplikasi yang sesuai kriteria kegunaan dan mempunyai kualitas tertentu yang sudah ditetapkan oleh Apple. Peraturan tersebut yang menyebabkan aplikasi di App Store banyak yang lebih anggun dibanding di Google Play Store.


7. iPhone Mempersulit Transfer File ke Komputer Windows


Jika kau pengguna Mac, mentransfer file dari iPhone bukan problem yang besar. Namun, bila kau pengguna PC Windows, transfer file dari iPhone menjadi urusan yang sangat sulit. Berbeda dengan Android, kau cukup menghubungkan kabel USB ke port USB pada komputer kamu. Sedangkan di iPhone, Jika kau ingin mentransfer file musik, video atau media lainnya, kau harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal iTunes dan menggunakannya sebagai File Explorer.


Jika kau hanya ingin memindahkan file foto dari iPhone ke PC Windows 10, kau sanggup memakai fitur import yang sudah disedikan di aplikasi Microsoft Photos, atau cukup copy dan paste memakai File Explorer.


8. Tombol Back tidak disediakan untuk iPhone


Jika kau pengguna iPhone yang awalnya pengguna android, kau akan merasa tidak nyaman memakai tombol Back yang seharusnya selalu ada di perangkat android. Karena di iPhone tidak tombol back, dan niscaya terasa aneh bagi yang sudah terbiasa menggunakannya. Memang ada tombol back disetiap aplikasi iPhone yang sanggup kau gunakan untuk kembali ke halaman sebelumnya. Namun, tombol back dari Android jauh lebih nyaman alasannya memang disediakan tombolnya.


9. Update iOS lebih teratur di iPhone daripada update di Android


iPhone mendapatkan pembaharuan sistem operasi secara rutin eksklusif dari Apple. Sedangkan perangkat Android, kau harus menunggu dan secara sedikit demi sedikit menunggu konfirmasi pabrikan android itu merilis pembaharuan. Android secara resmi akan melaksanakan pembaharuan sistem, namun harus melalui tahap peluncuruan pembaharuan dari pabrikan android terlebih dahulu.


10. Privasi pada iPhone lebih anggun daripada Android


Apple ialah perusahaan yang populer wacana privasi. Meskipun iPhone dan Apple sering mengumpulkan data dan acara kamu, namun selalu ada pernyataan untuk usul data kamu. Selain itu, beberapa tahun terakhir ramai dengan gosip Apple dan FBI, bahwa Apple tidak mau menyerahkan data penggunanya saat FBI meminta.


Sedangkan Google, kurang tertarik untuk menjaga data pribadi. Karena Google menghasilkan sebagian besar uangnya dari data penggunanya. Google mendapatkan penghasilan dengan menjual iklan yang dirancang khusus sesuai data pengguna Google. Namun, pendapatan terbesar Apple bukan berasal dari iklan, tetapi dari penjualan dari iPhone dan produk yang dijualnya.


Bagaimana Menurutmu? Apa Perbedaan Android dan iPhone yang harus diketahui?


Jika kau barus saja bermigrasi dari android ke iPhone, kau harus membiasakan perbedaan yang cukup jauh dari kedua produk smartphone ini. Sedangkan untuk yang masih berpikir akan berpindah, cobalah membaca artikel diatas dan pikirkan secara matang. Karena perbedaan android dan iPhone sangat jauh sekali, mereka mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Kelebihan, Fakta Dan Perbedaan Android Dan Iphone Paling Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel