iklan

10 Inspirasi Atau Prisip Dasar Berdasarkan Gregory Mankiw

10 Ide Atau Prisip Dasar Menurut Gregory Mankiw 1998 - Adalah Ilmu ekonomi mempunyai banyak aspek, setiap aspek sanggup dikenali sebagai elemen ilmu ekonomi alasannya banyak sekali aspek disatukan beberapa ilham atau prinsip dasar.


Bagaimana Kita Membuat Keputusan 
Prinsip 1 : Kita Harus Selalu Melakukan “Trade Off” 
“Tidak ada makan siang gratis” artinya untuk memperoleh sesuatu kita harus mengorbankan hal lain yang sebenarnya berharga bagi kita. Jika kita mempunyai banyak tujuan, sebagian tujuan kita harus rela kita korbankan untuk memperoleh tujuan tertentu yang kita inginkan. Pembuat keputusan mengharuskan merelakan suatu tujuan untuk memperoleh tujuan yang kita inginkan. 

Prinsip 2 : Biaya ialah Apa yang anda korbankan untuk memperoleh sesuatu 
Pembuatan keputusan mengharuskan kita untuk selalu membadingkan manfaat dan biaya dari setiap melaksanakan pilihan. 

Prinsip 3 : Orang Rasional Berpikir Secara Bertahap 
Banyak keputusan dalam hidup memerlukan penyesuaian-penyesuaian kecil secara sedikit demi sedikit dalam proses pelaksanaannya. Dalam banyak situasi, kita akan sanggup membuat keputusan terbaik jikalau kita mau berpikir secara bertahap. 

Prinsip 4 : Kita Bereaksi Terhadap Insentif 
Karena kita selalu membuat keputusan menurut perbandingan atas segenap biaya dan keuntungannya maka sikap kita pun akan berubah setiap perhitungan biaya dan manfaat tersebut berubah. 


Prisip Dasar  Menurut Gregory Mankiw 10 Ide Atau Prisip Dasar  Menurut Gregory Mankiw




Bagaimana Orang-Orang Berinteraksi 
Prinsip 5 : Perdagangan Dapat Menguntungkan Semua Pihak 
Dengan perdagangan setiap orang akan memperoleh banyak sekali barang dan jasa yang diharapkan dengan harga yang jauh lebih murah. 

Prinsip 6 : Pasar Secara Umum ialah Wahana yang baik untuk mengorganisasikan aktivitas ekonomi
Pasar bisa menjadi ajang pergolakan aneka keputusan dan kepentingan, sehingga sanggup mengorganisasi segenap aktivitas ekonomi demi membuat kesejahteraan ekonomi bagi menyebarkan pihak yang terlibat. 

Prinsip 7 : Pemerintah adakalanya sanggup memperbaiki hasil-hasil prosedur pasar
Pemerintah sesekali sanggup mengintervensi pasar guna memperbesar ukuran camilan anggun ekonomi atau mengubah pembagian camilan anggun tersebut. 



Bagaimana Suatu Perekonomian Secara Keseluruhan Bekerja 
Prinsip 8 : Standar Hidup di Suatu Negara Tergantung pada kemampuan memproduksi barang dan jasa
Untuk meningkatkan standar hidup, para pembuat kebijakan harus memusatkan perhatian pada upaya-upaya peningkatan produktivitas, antara lain dengan membina pendidikan keterampilan para pekerja, mengadakan banyak sekali sarana dan prasarana peralatan guna menghasilkan barang dan jasa secara lebih baik, serta mencari jalan masuk tehnologi. 

Prinsip 9 : Harga-harga meningkat jikalau pemerintah mencetak uang terlalu banyak
Dalam kebanyak kasus penyebab inflasi yang tinggi dan berlangsung usang biasanya sama yaitu pertumbuhan kuantitas uang yang beredar di masyarakat.

Prinsip 10 : Masyarakat menghadapi “trade off” jangka pendek antara inflasi dan pengangguran
Upaya meredam lonjakan inflasi seringkali menjadikan kenaikan sementara tingkat pengangguran. Dilema atau trade off antara inflasi dan pengangguran ini disebut sebagai Kurva Phillip.


Sumber http://ekonomisku.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Inspirasi Atau Prisip Dasar Berdasarkan Gregory Mankiw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel