iklan

√ 10 Fakta Heechul Yang Wajib Diketahui Para E.L.F Dan Petals

Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K-Pop. Pasalnya, perjaka kelahiran 10 Juli 1983 ini memang sering banget nongol di televisi. Kim Hee-chul (Hangul: 김희철, Hanja: 金希澈) adalah member dari boy band besutan SM Entertainment, yaitu Super Junior. Posisi Heechul di Super Junior ialah sebagai sub-leaderrapper, dan sub-vocal.


Tapi, selain aktif sebagai idol, Heechul juga merupakan seorang MC, aktor, dan model. Makannya, Heechul suka dipanggil Heenim (희) dimana -nim adalah gelar kehormatan yang biasanya menempel pada profesi dan posisi yang dihormati.


Heechul mendapat panggilan tersebut alasannya ialah pekerjaannya yang sangat luas di showbiz. Nampaknya Heechul sangat menyukai nama panggilan itu sampai-sampai ID Instagram-nya saja dibentuk jadi @kimheenim.


Kalau kau seorang E.L.F (fans Super Junior) apalagi seorang Petals/Undeads (Heechul stan), maka kau waijb tahu sepuluh fakta Heechul yang telah Bacaterus rangkum berikut ini.


10 Fakta Unik Heechul Super Junior


1. Hampir Debut dengan Member TVXQ


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Nama Heechul dikenal publik sesudah beliau debut bersama Super Junior. Tapi, tahukah kau kalau Heechul hampir debut dengan grup lain? Fakta Heechul yang pertama adalah, beliau di-training bersama member TVXQ dan akan debut bersama mereka. Akan tetapi, dulu nama grup tersebut bukanlah TVXQ.


Heechul ditempatkan dalam project group SM Entertainment yang berjulukan “Four Seasons”. Seperti namanya, anggota grup proyek ini ada empat orang yang terdiri Jaejoong, Yunho, and Kangin.


Tapi, grup ini tidak pernah didebutkan, justru yang debut dari grup itu hanya dua orang saja yaitu Jaejoong dan Yunho dengan nama TVXQ. Sedangkan Kangin dan Heechul harus training lagi selama dua tahun sebelum debut bersama Super Junior 05.


2. Pendidikan Tetap Nomor Satu


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Salut banget sama Heenim. Walaupun sangat sibuk, Heechul tetap mengedepankan pendidikan. Memang, semenjak dulu Heechul sudah sangat pintar. Bahkan beliau selalu mendapat peringkat teratas ketika bersekolah. Waktu SMA, Heechul bergabung dengan Math Club alias klub matematika.


Setelah lulus dari SMA Won Joo Go Up, Heechul melanjutkan kuliah di Sangji University. Heechul mengambil jurusan Analisis Data Komputer Ion dan lulus pada tahun 2008 dengan gelar Master. Keren banget, ya?


3. Sempat Tak Akur dengan Super Junior


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Kalau kau melihat Super Junior sekarang, kau niscaya tidak akan menyangka kalau dulu sempat ada konflik internal di antara member-nya. Salah satunya ialah Heechul dan Leeteuk. Di televisi, Heechul memang selalu menunjukkan sisi cheerful, ramah, dan kocak. Akan tetapi, beberapa tahun silam, Heechul pernah ada persoalan dengan member Super Junior yang berjulukan Leeteuk.


Permasalahannya terletak dari perbedaan kepribadian Heechul dan Leeteuk. Tak hanya laga mulut, dua member tertua Super Junior ini bahkan sempat laga jotos!


Pada program “Incheon Korean Music Wave 2010”, Heechul dan Leeteuk berkelahi jago hingga merobek pakaian masing-masing sebelum tampil di atas panggung dalam waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 30 menit. Setelahnya, Heechul dan Leeteuk tidak saling bicara selama tiga bulan.


Akan tetapi, Mereka berdua berbaikan sesudah Leeteuk mengajak minum bersama ketika Super Junior terbang ke Amerika. Sekarang sesudah berbaikan, Heechul dan Leeteuk bahkan menamai perkelahian mereka sebagai Pertempuran Incheon. Anehnya, justru Heechul dan Leeteuk menjadi sangat dekat dan tidak bisa dipisahkan sekarang. Dasar, pertengkaran anak muda.


Bukan hanya dengan Leeteuk, pasalnya Heechul juga sempat tak akur dengan Eunhyuk. Jika kau menonton variety show lawas berjudul “Intimate Note”, di sini kau akan melihat bagaimana caranya member SuJu lainnya harus menciptakan Heechul dan Eunhyuk berbaikan. Masalah mereka sangat sepele, hanya alasannya ialah kaos Eunhyuk yang tidak pernah dikembalikan oleh Heechul.


Hal itulah yang menciptakan Eunhyuk dan Heechul bertengkar. Bukan itu saja, pasalnya Heechul memang dikenal sebagai member SuJu yang paling nyentrik dalam urusan fashion. Nah, Eunhyuk merasa tidak suka dengan hal itu, kesannya mereka bertengkar lagi, haha dasar ya, ada-ada saja.


4. Suka Dance Girl Group



Heechul dikenal sebagai pelopor idol perjaka yang bisa menarikan tarian girl group. Kalau kini sudah tidak asing jika boy group bisa menarikan gerakan koreografi grup cewek, alasannya ialah rasanya sudah wajib saja di kalangan idol untuk bisa tarian lawan jenis biar jadi lebih menarik dan menonjol.


Akan tetapi, pada ketika zamannya Super Junior, hal menyerupai ini masih dianggap asing dan unik. Bisa dibilang kalau Heechul-lah yang memulai semua ini. Heechul sangat percaya diri ketika disuruh menarikan tarian girl group. Kata Heechul, tidak aib untuk menarikan tarian girl group, alasannya ialah dulu masih jarang ada girl group di industri K-Pop.


Tapi, tampaknya Heechul memang suka saja menarikan tarian grup cewek. Soalnya, sesudah kini banyak girl group pun, Heechul masih suka menarikan tarian grup cewek, baik yang gres menyerupai TWICE dan Girl Friend maupun yang sudah usang menyerupai SNSD dan Wonder Girls.


5. Bisa Main Alat Musik


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Fakta Heechul yang selanjutnya adalah, selain sanggup menari dengan baik, Heechul juga jago main musik, loh! Instrumen yang dimainkan Heechul antara lain piano, biola, dan drum. Katanya, Heechul ingin meng-upgrade kemampuan bermusiknya dengan bisa memainkan gitar serta geomungo (alat musik tradisional Korea yang dimainkan dengan cara dipetik).


Tambahan fakta lainnya, Heechul ini juga masuk ke dalam salah satu band bentukan SMent bersama Jungmo. Dalam grup band-nya, kau akan melihat kemampuan Heechul dalam menabuh drum! Multi-talenta sekali, ya.


6. Suka Log In sebagai Fans


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Heechul tuh memang iseng, banget, deh. Jadi, Heechul sering banget log in ke website fansite-nya. Fansite ialah situs atau blog yang dibuat fans untuk idolanya, isinya terdiri dari foto, video, dan fakta ihwal idola tersebut.


Jika biasanya tak ada interaksi yang diketahui publik antara idol dan master-nim (panggilan untuk yang menciptakan fansite), justru Heechul sengaja meninggalkan jejak kalau beliau pernah membuka website tersebut.


Jadi, Heechul membuka fansite khusus yang berisi ihwal dirinya, meninggalkan pesan, kemudian mencuri foto-foto hasil jepretan master-nim dan menggunakannya untuk jadi wallpaper ponsel atau di-upload ke akun Twitter miliknya di @HeeZZinPang. Ada-ada saja, ya?


7. Suka Kartun Frozen


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Heechul populer sangat otaku. Heechul hobi main game, mengoleksi action figure, dan menonton kartun. Salah satu kartun yang Heechul suka banget ialah Disney Frozen. Saking sukanya, Heechul mengoleksi banyak pernak-pernik Frozen dan pernah cross dressing jadi Queen Elsa (tokoh dalam film Frozen).


Nah, kalau kau perhatikan Heechul di bandara atau kemana pun ia pergi, niscaya membawa salah satu koleksi Frozen-nya. Misalnya saja ketika Super Junior ada konser ke Jepang, Heechul pernah mengenakan tas Frozen. Duh, totalitas banget, ya?


8. Banyak Teman Wanita


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Fakta Heechul yang selanjutnya, beliau populer sangat dekat dengan wanita. Tapi, bukan pacar, ya, melainkan teman saja. Heechul niscaya kenal dekat setidaknya dengan satu atau dua orang dari setiap girl group.


Heechul pun tak merasa takut untuk menyampaikan kedekatannya dengan para perempuan anggun tersebut, di mana biasanya idol perjaka maupun cewek selalu menjaga jarak dan tak mau tertangkap tangan kalau memang dekat oleh publik.


Pertama, Heechul tidak takut meng-upload foto maupun bertingkah erat di depan kamera dengan para girl group alasannya ialah para penonton tahu Heechul tidak serius (tidak mendekati alasannya ialah genit). Kedua, tersebar rumor kalau Heechul itu gay, makanya fans grup cewek tersebut tidak ada yang takut idola mereka diambil Heechul, padahal rumor tersebut tidak benar.


Di program “Knowing Brothers”, member SNSD pernah membeberkan kalau rumor tentang gay itu justru sengaja disebarkan oleh Heechul biar beliau bisa dekat-dekat cewek tanpa menciptakan para cewek tersebut risih. Alasan ketiga, mungkin alasannya ialah semenjak kecil Heechul sudah terbiasa bermain dengan perempuan, makanya beliau bisa erat dengan banyak girl group.


Waktu SD dulu, sekolah Heechul ada di puncak gunung. Dia suka bermain batu dengan cewek-cewek di sekolahnya. Akan tetapi, walaupun Heechul terkesan cabe alasannya ialah dekat dengan banyak perempuan, Heechul sangat menghormati mereka dan tidak pernah menyentuh mereka tanpa izin. Respect!


9. Tapi, Heechul Punya Genk Cowok Juga, Loh!


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Tak hanya dekat dengan cewek saja, Heechul juga punya banyak teman pria. Heechul dikenal dekat dengan member GOT7 terutama Jackson serta BTS terutama Suga dan V. Heechul juga punya geng yang diberi nama Chocoball. Isi geng tersebut mempunyai golongan darah yang sama, yaitu AB.


Member Chocoball adalah Lee Hongki “FT Island”, Choi Jonghun “FT Island”, Simon D “Supreme Team“, Jungmo “TRAX”, Jang Geun Seuk (aktor dan penyanyi), Mithra Jin “Epik High”, Sangchu “Mighty Mouth”, Jo Sungmo (penyanyi solo), Junhyung “BEAST”, dan Yesung “Super Junior”. Pernah, Heechul merayakan ulang tahunnya dengan minum bersama geng Chocoball ini.


10. Kisah Cinta Heechul


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Masih pada program “Knowing Brothers”, SNSD membeberkan belakang layar Heechul lainnya. Isu penyuka sesama jenis yang identik dengan Heechul dimanfaatkan oleh Heechul sendiri untuk menutupi kisah cintanya.


Pasalnya, berdasarkan member SNSD, Heechul punya banyak mantan sesama artis dan banyaknya itu dari girl group. Selain itu, ternyata Heechul punya cara biar tidak tertangkap tangan paparazzi, yaitu dengan berdandan menyerupai perempuan ketika berkencan.


Bahkan para member SNSD pernah membeberkan belakang layar terdalam Heechul yang menyatakan bahwa sebetulnya Heechul ini seorang PlayBoy. Terungkap bahwa Heechul pernah berpacaran dengan dua cewek sekaligus di dalam grup yang sama. Kedua cewe itu mendatangi Heechul di waktu yang bersamaan. Heechul yang mendengar itupun pribadi tidak berkutik dan membisu seribu bahasa, hahaha.


Heechul juga bercerita kalau ciuman pertamanya terjadi ketika beliau dan pacarnya sedang berkencan di rumah. Pada ketika itu, mereka berdua menonton film Disney Lion King. Heechul memang sangat suka kartun, makanya beliau berkonsentrasi penuh menonton film tersebut. Akan tetapi, pacarnya itu nyosor dan mencium Heechul begitu saja. Akan tetapi, Heechul hanya melanjutkan menonton film kartun tersebut.


Akhirnya, sesudah itu Heechul dan pacarnya putus, padahal mereka gres dua ahad jadian. Lalu, pernah ketika Heechul akan debut, beliau dikhianati oleh pacarnya yang beliau sayang banget. Ternyata, ceweknya itu sudah punya pacar sebelum jadian dengan Heechul.


Mungkin alasannya ialah dibutakan oleh cinta, Heechul menyampaikan pada gadis tersebut bahwa beliau akan selalu ada untuk gadis tersebut kalau sedang terkena masalah. Akan tetapi, pada akhirnya, cewek itu tidak melanjutkan kekerabatan baik dengan pacarnya yang semenjak awal maupun dengan Heechul. Ternyata Heechul juga pernah mencicipi pedihnya cinta, ya?


Fakta Lainnya Tentang Heechul


Selain kesepuluh fakta di atas, Kami masih mempunyai beberapa fakta unik yang bekerjasama dengan Heechul. Penasaran dengan fakta-fakta lainnya ihwal Heechul? Langsung baca terus ulasannya berikut ini, ya!


11. Tipe Pacar Ideal Heechul


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Nih, buat kau Petals sejati. Catat, ya..! Heechul tidak suka cewek yang pakai baju pendek, apalagi yang pakai crop top dan mempertontonkan perutnya ke mana-mana.


Heechul mencari istri yang anggun dan bisa memasak, bisa memijat, bisa diajak main video games, suka nonton film horor, dan tidak suka pergi ke club. Intinya Heechul mencari calon istri baik-baik dan sayang sama suami.


Kalau secara fisik, Heechul juga pernah menuturkan bahwa ia sangat suka dengan Sohee mantan girl band Wonder Girls, Dahyun TWICE, Momo TWICE, dan Sohye ex-IOI. Nah, kalian termasuk kategori itu, tidak?


12. Sangat Dekat dengan Hangeng


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Ya, Super Junior di tahun 2018 ini sebetulnya bukan deretan lengkap dari Super Junior di tahun 2005, ketika masa debut SuJu. Jadi, ketika masa debut, Super Junior itu terdiri dari 12 member, kemudian tahun berikutnya menambahkan satu member gres yakni Kyuhyun.


Nah, kalau pada masa 13 member itu, sebetulnya ada member dari China yang sering disebut dengan Hangeng. Nah, Hangeng ini sangat dekat dengan Heechul, ke mana pun Heechul pergi niscaya ada Hangeng.


Hingga suatu hari, Hangeng harus berhenti dari Super Junior dan menciptakan Heechul sangat sedih. Pasalnya, Hangeng ini ialah teman pertamanya ketika masih zaman training. Namun, Heechul dan Hangeng ini masih sangat dekat hingga sekarang lho. Memang ya, yang namanya teman sejati tidak pernah lekang oleh waktu.


13. Sangat Sayang pada Kyuhyun


Nama Heechul sudah tak asing lagi di dunia K √ 10 Fakta Heechul yang Wajib Diketahui Para E.L.F dan Petals


Meskipun Kyuhyun pada awalnya tidak disukai oleh para member Super Junior lainnya, alasannya ialah Kyuhyun ialah member Super Junior tambahan, namun semenjak tragedi Kyuhyun kecelakaan mobil, Heechul sangat menyesal pernah membenci Kyuhyun.


Jadi, ketika kecelakaan Kyuhyun tahun 2007 silam, Kyuhyun dinyatakan sempat koma dan salah satu member Super Junior yang menunggui Kyuhyun ialah Heechul. Sempat dikabarkan juga kalau Heechul tidak pernah beranjak sedikit pun untuk meninggalkan Kyuhyun di rumah sakit, dan Heechul yang notabenenya jarang nangis, bahkan ia menangis tersedu melihat keadaan Kyuhyun.


Makanya, kalau kau lihat Heechul yang sekarang, akan terlihat bahwa Heechul sangat mencintai Kyuhyun layaknya adik kandung sendiri. So sweet, banget ya?


Yup, itulah sepuluh fakta Heechul Super Junior. Dapat disimpulkan kalau Heechul itu easy going dan seru banget, ya, orangnya. Fakta apa lagi ihwal Heechul yang kau ketahui? Share di kolom komentar, ya.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Fakta Heechul Yang Wajib Diketahui Para E.L.F Dan Petals"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel