iklan

Tips Trik Memperbaiki Bug & Error Microsoft Office 2013

Microsoft Office 2013 telah tersedia selama beberapa bulan terakhir dan menyerupai yang selalu terjadi dengan produk yang gres dirilis, ada beberapa gangguan yang menjadikan pengguna bertanya-tanya, apakah mereka telah menciptakan pilihan yang sempurna dengan beralih ke Microsoft Office 2013. Jika Anda mencicipi ada beberapa error Microsoft Office 2013, ada beberapa cara yang sanggup dipakai untuk menciptakan Office 2013 jauh lebih menyenangkan. Lima trik Office 2013 berikut ini sanggup Anda gunakan untuk menyembunyikan beberapa fitur. Berikut tips triknya.
Start Screen Office: Hapus!
Elemen gres Office 2013 yang paling menciptakan putus asa selain aplikasi Excel, PowerPoint dan Word ialah Ofifice Start Screen, interface ubin yang menampilkan aneka macam template yang tersedia untuk dipakai di panel utama dan daftar dokumen terbaru di sisi kiri kolom. Secara visual, tampilan ini tidak mempunyai banyak perbedaan dari New screen di Office 2010. Faktanya, ini muncul setiap kali Anda menjalankan aplikasi Office dan ini cukup mengganggu. Untungnya, menyerupai halnya Start Screen pada Windows 8 yang kontroversial, Anda sanggup menghapusnya dengan beberapa tips dan trik, ada juga registry h4ck yang sanggup dipakai untuk menonaktifkan Office 2013 Start Screen.
Caranya tekan tombol Windows+R untuk membuka kotak obrolan Run dan masukkan regedit. Selanjutnya, cari registry key ini HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\15.0\Common\General. Cari key DisableBootToOfficeStart pada daftar di panel sebelah kanan. Jika Anda tidak melihatnya, buat dengan mengklik kanan dan pilih New > DWORD dan atur value di angka 1, klik OK untuk menyelesaikan.
Cara ini akan menonaktifkan Start Screen di semua aplikasi Office 2013. Untuk membatalkannya, Anda sanggup mengubah value ke angka 0. Jika Anda menentukan untuk menonaktifkan Start Screen di aplikasi Office 2013 tertentu, Anda sanggup melakukannya dengan mencari Options key untuk aplikasi yang Anda pilih. Misalnya untuk Word, HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\15.0\Word\Options, kemudian buat DWORD menyerupai sebelumnya untuk menonaktifkan Start Screen Word.
Error Lainnya
Tidak hanya Start Screen Office bentuk error Microsoft Office 2013 bagi Anda ketika akan mengerjakan sesuatu dengan aplikasinya, namun ada juga beberapa gangguan lain yang menjadikan ketidaknyaman penggunaan Office 2013. Masalah lainnya terdapat pada halaman Open, di mana dokumen terbaru dan lokasinya tidak sanggup ditemukan dengan cepat. Tampilan tersebut tidak mengatakan dokumen terakhir Anda, namun malah menampilkan direktori dokumen. Tentunya ini sangat mengganggu dan memakan waktu, satu-satunya cara untuk menghindari hal ini ialah dengan mengklik pada file path bukan pada folder.
Live Layout pada Microsoft Word 2013 juga bermasalah, seharusnya teks akan mengalir di sekitar elemen gambar yang ditambahkan ke dokumen, namun Live Layout rumit untuk dipakai dan umumnya tidak responsive, layout tidak melaksanakan apa yang seharusnya. Untuk banyak pengguna, pilihan terbaik ialah memuat dokumen yang relevan di Office 2010 dan memasukkan gambar di sana.
Ada juga CAPS ON pada tab sajian yang pengolah katanya sanggup dibilang sedikit agresif. Untungnya ada tips dan trik error Microsoft Office 2013 biar hal ini gampang di atasi dengan membuka (di setiap aplikasi Office 2013 yang Anda gunakan) File > Options > Customize Riboon dan gunakan tombol Rename pada setiap item sajian utama yang terdaftar di panel sebelah kanan di bawah Customize the Ribbon. Jangan ubah namanya, namun tambahkan spasi di tamat nama tersebut kemudian klik OK. Ketika Anda kembali ke tab Home, item sajian riboon akan ditampilkan dalam abjad kecil.
Akhirnya, jikalau Anda ingin menghindari masalah-masalah tersebut sama sekali, lebih baik Anda tetap memakai Office 2010 atau Office Suite yang berbeda. Dalam hal fitur, bahu-membahu tidak ada yang salah dengan Microsoft Office 2013, dan tentu saja tidak ada yang tidak sanggup dilakukan dengan sedikit keahlian Office 2010.
Keuntungan dari Versi Trial
Baik atau jelek perubahan Office 2013 menciptakan seperangkat alat ini sepertinya tidak pernah mencapai versi definitif. Namun ini sanggup juga dikarenakan pengguna yang belum siap untuk beralih ke Office 2013. Baik itu Start Screen sajian ribbon atau kebiasaan lain yang mengkhawatirkan. Jika Anda belum mencoba Office 2013, Anda sanggup meluangkan waktu untuk mencoba versi trial yang tersedia sebelum menciptakan keputusan apakah akan memakai aplikasi ini atau tidak.
Sumber http://www.arjunservice.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Trik Memperbaiki Bug & Error Microsoft Office 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel