iklan

Mengenal Lebih Jauh Google Plus Pada Android

Banyak yg sudah mengenal media umum baik WhatsApp, LINE, Instagram, Telegram dan lainnya yang dipakai untuk pengguna android, iphone bahkan sekarang telah tersedia aplikasi media umum untuk komputer. Sesuai dengan fungsinya media umum ini banyak dipakai untuk berinteraksi antar sesama penggunanya untuk chatting, atau menjual produk. Masing-masing media umum tersebut mempunyai fitur yang berbeda-beda.
Dalam hal ini, saya akan membahas mengenai layanan dari product google yang berjulukan Googe+. Mengapa layanan google ini yang saya angkat dalam postingan kali ini ? Karena ketika gadget anda melaksanakan pendaftaran dengan memakai ukun gmail, sebetulmya secara otomatis anda sanggup memakai layanan dari google ini, alasannya anda cukup menginstallnya. Namun bagi sebagian besar lebih suka memakai media umum lainnya dalam berkomunikasi. Tetapi alasannya saya mempunyai beberapa komunitas di Googleplus, dan ada kalanya pemilik akun googleplus tidak ingin membagikan gosip pribadinya baik nomor telp maupun email ke orang lain maka layanan ini berdasarkan saya sanggup dijadikan pilihan alasannya dalam layanan ini mempunyai fitur private share. Sedangkan untuk layanan media umum lainnya, diharuskan mengisi nomor handphone untuk melaksanakan registrasi.

Berikut apa saja yang perlu diketahui untuk mengenal lebih jauh ihwal Google Plus :




1. Icon +1
Icon ini sama fungsinya menyerupai like pada media umum lainnya. Dengan kata lain kalau anda menyukai atau ingin menandai post, goresan pena atau komentar yang dibagikan oleh seseorang maka anda sanggup menentukan icon +1 sebagai tanda. Jika anda menekannya kembali maka anda akan menggagalkan +1 tersebut. Tetapi historis anda pada orang tersebut akan tersimpan bahwa anda pernah memberi +1.


2. Icon Komentar
Pada icon ini terbagi ke dalam beberapa bagian, dimana ketika anda pribadi menekan icon tersebut maka anda sanggup pribadi menberikan komentar. Tetapi kalau ketika anda akan membalas dari komentar seseorang yang telah menunjukkan komentar pada suatu post maka anda perlu menekan / tap 1 kali pada orang tersebut yang nantunya akan menampilkan comment option yang terdiri dari :


a. +1 comment
Fungsi dari +1 sama menyerupai pada point 1

b. Reply to comment
Saat anda memakai pilihan ini maka akan secara otomatis akan tertuju pada sipemberi komentar. Dan kalau anda akan menjawab atau merenspon kepada orang lain dalam komentar tersebut anda tinggal menambahkan tanda +namaorang.

c. Copy comment text
Berfungsi untuk mengcopy dari komentar yang akan anda ambil.

d. Report comment

Pada pilihan ini anda akan melaporkan apakah komentar tersebut mengandung : spam, mengandung konten dewasa, berbahaya, sara / pelecehan atau lainnya.

e. See who +1'd this

Berfungsi untuk melihat siapa yang telah menunjukkan +1 kepada komentar tersebut

f. Translate
Berfungsi untuk menterjemahkan dari komentar tersebut.

3. Icon share
Berfungsi untuk membagikan suatu post ke media umum lain. Hal ini tergantung dari aplikasi yang terinstall pada android anda.

Dari klarifikasi ketiga icon tersebut anda juga sanggup memakai cara lain ialah kalau anda ingin melaksanakan edit komentar, post atau memberhentikan notifikasi dari seseorang maka anda sanggup masuk pada post seseorang kemudian tekan titik tiga vertikal pada pojok kanan atas, maka akan terdapat pilihan yang sanggup anda gunakan.

Jika anda ingin mengetahui status atau melihat acara dari post yang dibuat, anda sanggup melihatnya dengan mengklik pada shared publicly dan view activity. Sehingga sanggup diketahui status konten yang dibagikan dan siapa yang telah menunjukkan +1 pada acara post tersebut.

Lalu apakah semua orang sanggup menunjukkan komentar pada pada setiap posting pada google plus ? Hal itu tergantung ketika posting tersebut dibuat. Karena ketika anda menciptakan post anda sanggup melaksanakan disable share, disable comment dengan tujuan biar post anda ketika dibentuk orang lain tidak akan sanggup membagikan kembali atau menunjukkan komentar pada post anda dengan cara tap titik tiga yang sejajar dengan icon pada baris bawah menyerupai screenshoot tersebut.

Sedangkan kalau anda akan membagikan secara pribadi maka tap pada pada bab public (dibawah profile anda), dan anda akan menemukan tampilan pada layar android anda Share with --> See more, disitu anda masukan profile sobat yang akan anda bagikan pada kolom search dengan memasukan tanda +Profileteman.


Anda sanggup bereksperimen dengan google plus yang anda miliki, dan ketika anda mengikuti suatu komunitas sebaiknya ikuti peraturan yang dibuat. Jangan hingga anda melanggar hukum dari komunitas tersebut jadinya anda di banned atau dilaporkan sebagai spam. Kaprikornus gunakan media ini dengan bijak.

Dan perlu anda ketahui, kalau aplikasi google plus anda terupdate secara otomatis yang mengakibatkan loading atau notifikasi menjadi lambat, maka lakukan beberapa langkah yang mungkun sanggup membantu anda :
1. Lakukan clear cache dari google plus.
2. Jika masih bermasalah, lakukan clear data, sebagai langkah untuk merefresh. Namun sehabis anda merefreshnya, anda biasanya diminta untuk login kembali. Dan tampilan notifikasipun akan mereload kembali. Akan tetapi akan mengurangi proses loading dari google plus anda. Itulah yang biasa saya lakukan.

Demikian cara memakai dan mengenal lebih jauh google plus pada android.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Lebih Jauh Google Plus Pada Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel