iklan

√ Ini Beliau 10 Masakan Yang Cocok Untuk Traktiran Ulang Tahun

Hari ulang tahun yaitu suatu momen spesial, makanya masuk akal jikalau orang-orang ingin sekali merayakannya supaya lebih berkesan. Biasanya di Indonesia suka ada tradisi “traktiran” atau membelikan teman-teman kuliner saat hari ulang tahun.


Jika Anda berencana untuk mentraktir teman-teman Anda, Bacaterus punya 10 rekomendasinya di bawah ini. Ada yang murah meriah dan ada juga yang mengharuskan Anda merogoh kocek agak lebih banyak.


Beberapa kuliner ini ada yang harus dipesan di kawasan tapi ada juga yang dapat delivery, jadi Anda tidak perlu beranjak dari kawasan Anda. Inilah 10 makanan yang cocok untuk traktiran ulang tahun versi Bacaterus.


10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun


1. Pizza


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun


Rekomendasi makanan yang cocok untuk traktiran ulang tahun yang pertama yaitu pizza. Semua orang niscaya suka pizza, apalagi kalau gratis, hihi. Pizza merupakan kuliner yang paling terkenal untuk dimakan bersama teman, alasannya yaitu selain enak, porsinya banyak, dan mengenyangkan.


Selain itu, pizza juga mempunyai bentuk pinggiran (crust) yang berbeda-beda, mulai dari original, sosis, mozarella, dll. Jangan lupakan topping pizza yang tampaknya sudah tidak dapat dihitung jari lagi saking banyak macamnya. Bahkan, kini ada sweet pizza yang topping-nya kuliner manis menyerupai marshmellow dan Nutella.


Anda bisa traktir sahabat kantor di restoran pizza saat jam istirahat makan siang. Atau, Anda dapat juga memesan antar pizza ke kostan atau ke kampus untuk traktir sahabat kuliah. Satu loyang pizza ukuran besar dapat dinikmati sampai 8-12 orang dengan harga maksimal Rp 140 ribuan.


2. Fried Chicken


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun


Makanan yang cocok untuk traktiran ulang tahun selanjutnya yaitu fried chicken. Kalau pizza mungkin saja ada orang yang tidak suka, biasanya sih alasannya yaitu tidak dapat makan keju yang menjadi alasan utamanya. Selain pizza, Anda dapat juga mentraktir teman-teman dengan ayam goreng tepung kesayangan semua orang ini.


Frenchise ayam goreng yang sudah terkenal menyerupai McDonalds, KFC, Richeese, CFC, dan Texas Chicken dapat menjadi pilihan Anda. Akan tetapi, rasanya terkesan menyerupai kenakan-kanakan jikalau mentraktir sahabat kantor di sana, soalnya restoran cepat saji menyerupai yang sudah kami sebutkan di atas sering mengadakan paket birthday party untuk anak-anak.


Sebagai referensi, Anda dapat mendatangi gerai ayam goreng lainnya menyerupai Wingz O Wingz dan Wingstop, restoran Korea menyerupai Mujigae dan Yoogane, atau di tempat street snack seperti Shihlin, I Love Taimei, dan Pop Chop Chicken.


Untuk Wingz O Wingz dan Wingstop mereka menunjukkan sensasi gres makan ayam goreng tepung dengan aneka saus menarik dan pilihan nasi + kentang yang beda dari frenchise yang sudah terkenal.


Untuk sajian ayam goreng tepung di restoran Korea tentu merupakan ayam goreng Korea, yaitu wings dan drum stick ukuran mini yang disajikan dengan saus ala Korea. Kalau Shihlin dan kawan-kawannya itu lebih kepada street snack ala Taiwan yaitu dada ayam goreng tepung yang disajikan dengan aneka bumbu gurih, yummy.


3. Donat


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun

* sumber: www.lecreuset.co.za


Ulang tahun identik dengan kuliner manis, mulai dari kudapan manis ultah, kudapan manis bolu, dan donat! Kayaknya semua orang niscaya suka donat, kecuali yang sedang diet, hehe. Anda dapat mengakibatkan donat sebagai makanan yang cocok untuk traktiran ulang tahun juga.


Anda dapat mendatangi gerai donat yang terkenal menyerupai J.Co, Dunkin’ Donuts, Dino Donuts, dan lain-lain. Nilai plus tiba pribadi ke tempatnya yaitu Anda dapat sekalian membeli minumannya juga.


Terus, teman-teman Anda dapat request donat yang mereka mau. Tapi kalau tidak mau ribet tinggal ambil telepon, buka aplikasi ojek online atau telepon gerainya, siapa tahu mereka menyediakan jasa delivery. Beres, kan?


Traktiran donat termasuk murah meriah, soalnya untuk selusin donat Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 60 ribu saja. Belum lagi kalau sedang ada promo Buy 1 Get 1 dan promo lainnya yang memang sering diadakan oleh beberapa gerai donat.


4. Bakso


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun


Indonesian meatball soup alias bakso merupakan kuliner kesayangan semua orang. Pasti, deh, semua orang suka sama yang namanya bakso. Mau perut sudah kenyang pun, kalau ditraktir bakso mah lanjut saja! Paling pas traktiran bakso waktu makan siang bersama teman-teman kantor, kampus, atau sekolah.


Harga bakso juga relatif murah, untuk bakso kampung paling mahal juga cuma Rp 15 ribu per porsinya. Sudah mengenyangkan, enak, murah, top banget deh kalau Anda traktiran pakai bakso.


5. Dimsum


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun


Duh, melihat gambarnya saja sudah bikin ngiler. Siapa di sini yang doyan dimsum? Sebenarnya dimsum berarti “makanan kecil” dari bahasa Kantonis. Di Cina, dimsum dimakan sebagai sarapan atau brunch (waktu antara sarapan dan makan siang). Tapi, kalau di Indonesia tampaknya dimsum tergolong kuliner berat, ya? Hihi.


Kalau Anda tidak familiar dengan dimsum, kudapan ini menyerupai mirip siomay tapi variannya jauh lebih banyak dan enak-enak semua. Dimsum dinikmati dengan saus dan kecap khusus. Tentunya paling lezat makan dimsum pribadi di tempatnya supaya masih panas dan kualitas rasanya tetap terjaga. Nuansa makan dimsumnya juga niscaya lebih dapet kalau makan pribadi di tempatnya.


6. Seafood


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun

* sumber: www.lobstergram.com


Makanan yang cocok untuk traktiran ulang tahun yang selanjutnya yaitu seafood. Kalau Anda dan teman-teman penikmat boga bahari, pribadi saja cus ke restoran yang punya sajian seafood tumpah menyerupai pada gambar. Paket seafood tumpah biasanya terdiri dari kepiting, lobster, udang, kerang, dan sayuran menyerupai jagung dan sawi.


Harga paket seafood tumpah cukup terjangkau jikalau Anda membandingkan kalau harus membeli seafoodnya per-porsian. Selain lezat dan lebih murah, sensasi makan seafood yang ditumpahkan di atas meja tentunya merupakan pengalaman makan yang dihentikan dilewatkan.


7. Nugget Pisang


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun


Dari tadi yang muncul kuliner berat terus, kan? Nah, kali ini Bacaterus mau membahas snack ulang tahun. Tidak melulu harus kuliner yang berat, Anda dapat mentraktir teman-teman dengan kudapan juga. Bagaimana kalau traktiran kali ini yaitu banana nugget?


Banana nugget atau nugget pisang yaitu kudapan yang lagi naik daun banget di tahun 2018 ini. Sebenarnya, nugget pisang tidak jauh berbeda dengan pisang goreng krispi. Hanya saja mulai dari penyajian dan topping-nya yang bermacam-macam menciptakan kudapan ini jadi lebih unik.


Harga satu kotak banana nugget bervariasi tergantung di mana Anda membelinya. Jika Anda membeli nugget pisang dengan brand yang sudah terkenal tentu harganya cukup mahal (sekitar Rp 25 – 30 ribu per kotak).


Sedangkan jikalau Anda membeli yang di pinggir jalan, ada yang satu kotak cuma seharga Rp 10.000 juga. Anda tinggal pilih mau beli di mana. Kalau nugget murah juga sudah terasa enak, kenapa harus beli yang mahal? Hehe.


8. Pie


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun

* sumber: www.driscolls.com


Bosan tidak, sih, makan bolu terus setiap ulang tahun? Kenapa tidak mencoba kudapan manis lainya, menyerupai pie misalnya? Pastei atau lebih beken dengan nama pie yaitu pastry kering yang isinya basah. Untuk isiannya dapat bermacam-macam, tapi yang paling umum yaitu buah segar. Walaupun begitu, ada pula pie ayam, sapi, keju, coklat, kacang, dan sayuran.


Untuk traktiran teman-teman Anda dapat membeli satu loyang pie kemudian memotongnya sesuai jumlah orang yang ada. Tapi, kalau Anda mau lebih mudah lagi, belilah pie ukuran mini biar setiap orang mendapat porsi yang adil.


9. Sate


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun

* sumber: www.qraved.com


Sate identik dengan makan malam. Soalnya, rata-rata penjajak sate keluarnya dari sore sampai malam hari. Kalau Anda lagi on budget tapi tetap mau mentraktir teman-teman, ajak saja mereka ke warung sate.


Supaya agak ‘wah’, Anda dapat mengajaknya ke kawasan sate terkenal. Misalnya, menyerupai Sate H.M. Harris di Bandung dan Sate Sambas di Jakarta. Jika bosan dengan sate biasa, Anda dapat mencari kawasan sate maranggi atau sate taichan.


10. Durian


Hari ulang tahun yaitu suatu momen Istimewa √ Ini Dia 10 Makanan yang Cocok untuk Traktiran Ulang Tahun

* sumber: veryfatoldman.blogspot.co.id


Makanan yang cocok untuk traktiran ulang tahun yang terakhir mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda, tapi merupakan ilham yang manis untuk durian party sekaligus merayakan ultah Anda, bukan? Jika Anda dan teman-teman penggemar durian sejati, sambangi kawasan makan durian yang terbuka menyerupai ini. Pasti seru banget pesta makan durian ramai-ramai bersama banyak teman.


Ya, selesai sudah rekomendasi 10 makanan yang cocok untuk traktiran ulang tahun dari Bacaterus. Bagaimana, ilham yang menarik, bukan? Kira-kira sajian apa nih yang bakal jadi kuliner traktiran Anda untuk teman-teman di ultah kali ini?



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Ini Beliau 10 Masakan Yang Cocok Untuk Traktiran Ulang Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel