iklan

Format Style Table Dalam Ms Excel



MsExcel yakni aplikasi yang banyak dipakai oleh banyak orang untuk menciptakan suatu daftar yang berbentuk tabel, ataupun grafik. Dimana tabel ini berisi informasi baik dalam bentuk angka maupun kata yang disusun baik dalam deret ke samping ataupun ke bawah.

Pada umumnya fungsi tabel ini yakni dipakai untuk mempermudah dalam menentukan fungsi perhitungan baik dalam hal fungsi matematika, statistik, akunting atau fungsi lainnya tergantung dari tujuan dibuatnya tabel tersebut.

Saat ini saya coba membahas mengenai fungsi yang sering saya gunakan. Misalkan dalam suatu deret angka yang kebawah kadang kita harus mengunakan rumus sum, average, mid atau max.
Jika kita memakai rumus secara manual maka kita harus mengetik rumus-rumus tersebut secara satu persatu. Permasalahannya yakni bagaimana kalau kita memerlukan informasi perhitungan tersebut dari data tabel yang sama. Tentunya kita harus menciptakan duplikat tabel tersebut kepada cell lain untuk menghasilkan yang kita inginkan atau kita harus mengganti rumus yang telah kita isi tadi apakah di cell yang sama atau dalan cell lain.

Untuk mempermudah pekerjaan yang saya lakukan saya memakai :

format style table

Fungsi ini merupakan yang sangat efektif alasannya yakni dengan format ini maka kita sanggup memakai banyak sekali rumus dalam satu cell saja.

Adapun langkahnya yakni :
1. Pilih / sort tabel yang telah kita buat.
2. Masuk ke sajian home,
3. Pilih icon dengan nama format style table.

Setelah langkah tersebut dilakukan maka tabel akan berubah tampilannya menyerupai pada gambar di awal posting judul ini. Langkah selanjutnya yakni tempatkan pointer / cursor pada selesai tabel yang akan kita hitung, dan cukup kita pilih icon sum maka semua rumus yang sering dipakai dalam MsExcel akan tampil pada cell tersebut, balasannya kita cukup menentukan fungsi mana yang akan kita gunakan.

Demikian langkah dalam menciptakan fungsi style table yang sanggup saya jelaskan. Semoga sanggup bermanfaat bagi para pembaca.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Format Style Table Dalam Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel