iklan

Cek Saldo E-Toll Card Dengan Aplikasi E-Money

Berawal dari pertanyaan rekan kerja yang gres mengikuti sosialisasi terkait transaksi perbankan yang diadakan oleh bank mandiri, dimana para penerima yang telah mengikuti sosialisasi tersebut mendapat souvenir berupa e toll card mandiri.
Dan dari souvenir yang didapat tersebut, ia bertanya berapakah ya isi e toll card ini. Spontanitas aku menjawab cek aja melalui internet banking mandiri. Lalu sobat aku menjawab aku kalau rekening sanggup bangun diatas kaki sendiri yang ia miliki tidak terdaftar pada layanan internet banking mandiri.
Akhirnya aku menyampaikan untuk melaksanakan cek saldo e toll sanggup bangun diatas kaki sendiri tersebut dengan memakai aplikasi android yang berjulukan e money.

Namun untuk sanggup memakai aplikasi ini anda harus mengecek terlebih dahulu apakah android yang anda miliki mempunyai fitur NFC (Near Field Communication) adalah suatu fitur untuk menciptakan suatu komunikasi antara dua perangkat dengan cara mendekatkan kedua perangkat tersebut.
Jika android / gadget anda mempunyai fitur tersebut, anda sanggup melaksanakan langkah selanjutnya adalah dengan menginstall aplikasi emoney.

Cek saldo e-toll dengan Aplikasi e-Money sanggup bangun diatas kaki sendiri di Android

1. Aktifkan NFC reader anda dengan cara masuk ke setting - NFC (ada pada bab connect and share) - on

2. Buka aplikasi e-money yang telah diunduh dari playstore.

3. Tempelkan bab belakang e toll card sanggup bangun diatas kaki sendiri anda ke bab belakang android anda (seperti pada gambar awal) sampai muncul nilai saldo pada layar android anda.
Jika anda ingin melaksanakan pengisian saldo e toll sanggup bangun diatas kaki sendiri melalui internet banking atau ATM dengan hidangan e money, anda harus melaksanakan update saldo kartu e toll anda dengan menempelkan kartu e toll sanggup bangun diatas kaki sendiri anda pada bab nfc reader di mesin atm mandiri.

Dan kalau anda ingin melaksanakan isi ulang kartu e money dari mandiri atau top up saldo sehabis melaksanakan isi ulang dengan smartphone anda yang telah mendukung nfc reader, maka anda sanggup menginstall aplikasi dari google play yang berjulukan :
Mandiri e money isi ulang

Untuk menggunakannya sama menyerupai anda akan mengecek saldo kartu e toll anda, adalah cukup tempelkan kartu pada smartphone anda. Tunggu beberapa saat, maka akan menampilkan saldo sebelumnya dan saldo baru. Makara kalau anda memang mempunyai rekening bank mandiri, aplikasi ini sanggup dijadikan rekomendasi untuk melaksanakan cek saldo maupun isi ulang Kartu e toll Mandiri.

Demikian cara ini cukup efektif kalau anda tidak menyimpan bukti transaksi e toll card sanggup bangun diatas kaki sendiri sehabis digunakan. Dan untuk mengecek beberapa tagihan lainnya, anda sanggup menggunakan Aplikasi Tagihan yang berdasarkan aku sanggup membantu anda.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cek Saldo E-Toll Card Dengan Aplikasi E-Money"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel