iklan

Cara Menyalin Atau Memindahkan Lembar Kerja Excel Tanpa Merubah Format Aslinya

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menyalin atau memindahkan lembar kerja dalam aplikasi excel tanpa merubah format aslinya. Postingan ini saya tulis alasannya yaitu ketika berkunjung ke rumah saudara dia sedang berada di meja kerja, sampai saya menghampirinya untuk melihat apa yang sedang dikerjakan. Dan ternyata dia sedang sibuk dengan mengcopy lembar kerja dari beberapa file ke file yang gres dengan memblok semua lembar kerja dan menyalinnya ke lembar kerja gres dan lalu dia mengatur format lembar kerja tersebut.

Akhirnya saya mencoba membantu dia dengan memberitahukan bahwa ada langkah yang lebih lebih efektif dalam menyalin lembar kerja excel tanpa merubah format aslinya.
Oleh alasannya yaitu itu kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menyalin atau memindahkan lembar kerja ke file lain / baru. Saya asumsikan jikalau saya mempunyai 2 file yaitu Lembar Kerja (A) dan Agenda Kerja (B) dan saya akan menyalin sheet LK-2 yang sanggup dilihat pada bab capture di atas yang terdapat lingkar berwarna jingga ke file lain (Agenda Kerja) sehabis sheet AK-2.

Adapun langkah yang perlu dilakukan yaitu saya tampilkan pada gambar di bawah ini dengan klarifikasi dibawahnya :

1. Klik kanan pada sheet LK-2 sampai menampilkan sajian konteks.
2. Pilih move or copy pada sajian konteks tersebut.
3. Pada jendela move or copy terdapat nama file yang terbuka (Lembar kerja, Book5 dan Agenda Kerja). Dalam hal ini saya akan menyalin LK-2 ke sheet sehabis AK-2.
4. Setelah menentukan file Agenda Kerja sebagai file tujuan maka akan menampilkan.... no.5
5. Point ini yaitu sebagai tujuan lembar kerja (LK-2) ke sheet sehabis AK-2.
6. Centang create a copy jikalau Sheet LK-2 akan disalin ke file Agenda Kerja sehabis sheet AK-2. Jika sheet LK-2 akan dipindahkan maka jangan mencentang create a copy.
7. ok sebagai langkah akhir.

Dari langkah-langkah diatas akan menghasilkan gambar dibawah ini, dimana lembar kerja bertambah menjadi 3, AK-1, AK-2 dan LK-2.


Semoga cara menyalin lembar kerja ini sanggup bermanfaat bagi para pembaca.

Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyalin Atau Memindahkan Lembar Kerja Excel Tanpa Merubah Format Aslinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel