iklan

Aplikasi Android Pengganti Scanner

Suatu waktu anda niscaya pernah diminta untuk mengirimkan suatu berkas apakah berkas dalam bentuk KTP, Nota, Kartu Keluarga atau lainnya. Sedangkan ketika itu anda berada diluar kantor atau memang anda tidak mempunyai scanner sebagai alat bantu untuk sanggup menduplikasi berkas tersebut.

Hal ini tentu akan memakan waktu anda jikalau harus mencari rental computer untuk sanggup menscan berkas tersebut. Karena kondisi tersebut pernah dialami disaat aku mendaftarkan pada penyedia jaminan kesehatan dan aku harus memverifikasi registrasi tersebut dengan melampirkan KTP dan Kartu Keluarga.
Karena ketika mendaftarkan di malam hari secara online maka aku mencoba mengirimkan KTP dan Kartu keluarga dengan cara memfoto kedua berkas tersebut melalui handphone.

Untuk berkas berbentuk KTP tidaklah terlalu bermasalah, alasannya yaitu bentuknya yang kecil. Sedangkan ketika mengambil foto Kartu Keluarga aku harus mengambil beberapa  harus timbul rasa jengkel alasannya yaitu hasil yang didapat tidak jelas. Karena objek yang diambil berukuran kertas Folio / F4.
Lalu timbul dalam pikiran saya, niscaya ada aplikasi android yang sanggup menggantikan fungsi scanner. Akhirnya dari beberapa aplikasi dan beberapa review yang ada aku mencoba 2 aplikasi yang aku pilih.yaitu Office lens dan Camscanner.

Dari dua aplikasi yang aku pilih tersebut secara umum pada prinsipnya yaitu sama dimana objek yang akan diambil tidak perlu simetris antara objek dan camera, alasannya yaitu aplikasi kedua aplikasi akan merubah foto / objek akan tampil simetris.
Seperti gambar di samping ini Office Lens mengambil gambar berdasarkan garis putih yang secara otomatis akan mencari sisi perspektif dari objek untuk sanggup dirubah menjadi objek dengan tampilan menyerupai telah di scan.
Hasil dari photo yang diambil sanggup pribadi di save kedalam aplikasi Microsoft yang terinstall di android anda menyerupai Onenote, Onedrive,Word,Powerpoint, PDF atau tersimpan di Galery.

Namun kekurangan dari aplikasi ini berdasarkan aku yaitu kita harus benar-benar mengambil objek semaksimal mungkin biar garis putih yang tampil di layar android anda benar-benar sesuai dengan objek yang akan diambil.

Sedangkan gambar di samping ini yaitu aplikasi dari Camscanner dimana dalam mengambil objek kita tidak perlu memilih garis putih tersebut harus sesuai dengan objek. Karena yang akan menyesuaikan objek yaitu kita sendiri dengan mengatur titik-titik putih sesuai objek yang akan kita ambil. Dari hasil photo ini akan tersimpan dengan format jpg dan pdf, sesuai pilihan kita. Dari kedua aplikasi tersebut aku memakai Camscanner sebagai pilihan saya, alasannya yaitu selain gampang dipakai dan juga kapasitas aplikasi lebih kecil jikalau dibandingkan dengan Office lens. Disamping itu aplikasi Camscanner ini mempunyai fitur OCR dan hasil dari Camscanner lauh lebih besar daripada Office Lens.

Namun demikian semua itu aku kembalikan kepada para pengguna sendiri mana yang dianggap lebih baik. Dan semoga goresan pena ini sanggup bermanfaat bagi anda.

Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Android Pengganti Scanner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel