iklan

Antivirus Yang Perlu Digunakan

Judul dari goresan pena ini yaitu ditujukan kepada para pemakai komputer yang sering dipakai untuk berselancar di dunia maya maupun lingkungan kerja. Karena kadang pemakai komputer kurang memperhatikan hal ini yaitu aplikasi dalam bentuk antivirus yang terinstall di komputer mereka, dimana mereka lebih mementingkan akselasi atau aplikasi kerja apakah dalam bentuk aplikasi office ataupun multimedia yang terinstall di dalamnya. Sedangkan dari dahulu hingga kini virus yang tersebar, aneka macam macam jenisnya. Dari yang menyerang dokumen, system bahkan yang sanggup menghapus partisi harddisk anda. Betapa sangat disayangkan kalau semua hasil kerja kita yang tersimpan dalam komputer hilang sesaat hanya alasannya virus tersebut.
Apalagi ketika ini komputer yang dijual dipasaran masih belum terinstall operating system (OS) sehingga otomatis belum terpasang aplikasi didalamnya. Hal ini memang tidak sanggup disalahkan alasannya ini sebagai bentuk pelayanan dari penjual untuk sanggup memuaskan pembeli dengan menyesuaikan aplikasi yang diinginkan pembeli. Namun kalau pihak pembeli yang tidak terlalu paham maka orientasi mereka hanya pada aplikasi yang diinginkannya saja.Terlebih lagi komputer yang terjual dipasarkan rata-rata sudah mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi sehingga kadang pengguna komputer tidak mencicipi kalau komputer yang mereka gunakan sudah terinfeksi virus atau belum.

Oleh alasannya itu menurut pengalaman, maka setiap komputer yang aku gunakan harus terpasang antivirus dan tidak menghambat kinerja dari komputer yang digunakan. Pada ketika ini kalau kita mencari rujukan antivirus terbaik di internet maka kita akan menjadi resah alasannya mereka selalu membandingkan beberapa vendor antivirus yang hasilnya pengguna komputer akan memasang antivirus menurut rujukan di internet tersebut.
Sebenarnya virus yang tersebar, terdiri dari beberapa tipe menyerupai worm, trojan, virus dan script virus. Virus-virus tersebut akan menyerang sesuai karakternya masing-masing. Hal ini mungkin mungkin lebih dipahami bagi mereka yang memahami bahasa pemrograman.

Yang perlu diperhatikan ketika menentukan antivirus adalah:
1. Jangan memakai antivirus yang terlalu tinggi tingkat proteksinya.
Hal ini akan sanggup menghambat kinerja dari komputer anda. dan bahkan ketika anda menguninstall antivirus ini akan mengakibatkan system komputer anda akan rusak. Karena jenis antivirus ini akan menyimpan atau mengkarantina file yang terinfeksi. Jika file yang terkarantina yaitu file system maka file tersebut pada umumnya tidak akan kembali ke system folder aslinya.
2. Jangan memakai beberapa antivirus dalam satu komputer dengan aksara antivirus yang sama.
Hal ini akan menghambat kinerja komputer atau antivirus sendiri yang biasanya komputer kadang suka berhenti beroperasi (hang) sehingga kita harus merestart ulang komputer.
3. Jika memungkinkan cari gosip berapa banyak database atau daftar virus yang sanggup dibersihkan oleh aplikasi tersebut.
Hal ini biasanya sanggup dilihat dengan melihat rujukan dari database engine.

Beberapa aksara Antivirus yang perlu anda gunakan :

1. Gunakan antivirus yang sudah termasuk dengan dukungan ketika berselancar di dunia maya.
2. Gunakan antivirus yang sanggup memperoteksi komputer dari jenis virus worm dan trojan.
3. Bila ingin memasang plugin antivirus dalam browser anda cari rujukan / review terlebih dahulu.
Karena jangan hingga plugin tersebut akan malah merugikan kita sendiri.
4. Jika melaksanakan browsing dan halaman tidak tampil dalam kurun waktu yang sangat lama, sebaiknya hentikan untuk mengunjungi halaman tersebut kecuali memang koneksi internet anda lambat.

Kaprikornus dengan uraian diatas kiranya kita sanggup mengetahui antivirus mana yang sanggup digunakan. Untuk aku eksklusif aku memakai 3 antivirus dalam satu komputer (nod32, malwarebytes, smadav 2017) dan komputer tidak mengalami hang atau crash. Bahkan komputer aku terhindar dari virus wanacry dan yeadesktop yang beberapa waktu dunia pernah dihebohkan oleh virus tersebut.

Dengan demikian biar goresan pena ini sanggup bermanfaat bagi para pembaca khusunya bagi mereka yang sering berselancar di dunia maya.Karena merupakan potensi terserangnya virus dengan mengunjungi beberapa situs yang terinfeksi virus.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antivirus Yang Perlu Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel