iklan

Strategi Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan

Franchise Yang Cocok Kaprikornus Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan Strategi Bisnis Sampingan Yang MenjanjikanJangan biarkan status karyawan menghalangi impian Anda untuk menjadi pengusaha. Anda sanggup “belajar” jadi pengusaha sambil tetap mendapat honor sebagai karyawan salah satunya dengan menentukan franchise sebagai sebuah bisnis sampingan yang menjanjikan.


Maraknya pelaku perjuangan mengatakan kerjasama lewat sistem franchise semakin mempermudah mereka yang ingin mempunyai usaha, tidak terkecuali yang masih berstatus karyawan. Sistem franchise sanggup menjadi salah satu alternatif bisnis sampingan yang menjanjikan. Namun tidak semua bisnis franchise cocok untuk dijadikan bisnis sampingan. Selain itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan berkaitan dengan status Anda sebagai karyawan, yaitu pengawasan terhadap perjuangan Anda.


Kenapa franchise cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan? Pertama, dengan membeli franchise Anda sanggup meminimalisir resiko kegagalan. Karena sebelum difranchisekan sebuah perjuangan harus memperlihatkan eksistensi pencapaiannya di dunia usaha. Usaha franchise biasanya sudah teruji dan mempunyai brand, sehingga resiko kegagalannya lebih kecil dibanding bila Anda memulai perjuangan sendiri dari awal.


Keuntungan kedua, Anda tidak perlu memulai perjuangan dari nol. Seperti disebutkan sebelumnya bahwa bisnis franchise sudah dikenal dan mempunyai brand. Anda tidak perlu memulai perjuangan dari nol, ibarat riset produk, tes market, menyusun taktik marketing, dan lain sebagainya. Semau hal itu sudah dilakukan oleh pihak franchisor. Kaprikornus membeli perjuangan franchise tidak akan mengganggu pekerjaan Anda.


Bandingkan bila Anda harus memulai perjuangan sendiri dari awal, Anda harus all out dalam proses merintis perjuangan baru. Hal yang sulit dilakukan pagi seorang karyawan bila harus membagi waktu dengan pekerjaan kantor.


Baca juga: 5 Inspirasi Bisnis Sampingan Untuk Karyawan


Sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan, Anda harus menentukan perjuangan yang sesuai dengan minat atau hobi Anda. Memilih bidang perjuangan sesuai hobi sanggup meningkatkan gairah dan kepercayaan diri dalam menjalani bisnis. Lagi pula sedikit bayak Anda niscaya menguasai bidang tersebut. Dan tentu saja sebab berangkat dari hobi, maka Anda akan lebih enjoy menjalaninya.


5 Franchise Yang Cocok Kaprikornus Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan


Berikut ini beberapa franchise yang cocok untuk dijadikan bisnis sampingan yang menjanjikan:



  1. Kuliner

    Bisnis makanan dan minuman masih menjadi promadona. Selama insan membutuhkan makanan dan minuman, maka perjuangan masakan akan tetap dibutuhkan. Ada berbagai franchise makanan yang sanggup Anda jadikan pilihan, mulai dari makanan utama, makanan pelengkap, juga aneka franchise minuman. Harganya pun beragam, mulai dari Rp 1,5 juta sampai ratusan juta. Lebih lengkap sanggup dilihat di artikel berjudul 10 Franchise Makanan Terlaris Di Indonesia.

  2. Jasa Kurir

    Siapa tahu kantor Anda membutuhkan jasa kurir untuk mengirim dokumen atau barang, selain itu Anda juga sanggup menggandeng perusahaan lain yang Anda kenal untuk memasukkan pengiriman dokumen dan barang memakai jasa kurir Anda.

    Frachise JNE dan peluang Agen POS Indonesia menjadi pilihan sempurna untuk bidang jasa kurir ini.

  3. Kesehatan dan Kecantikan

    Kesehatan dan kecantikan juga termasuk salah satu bidang yang everlasting, tak pernah ada matinya. Itu sebab semua orang ingin sehat, semua perempuan ingin tampil cantik.

  4. Tour and Travel

    Pertumbuhna kelas menengah dan menjamurnya program jalan-jalan di televisi menciptakan bisnis tour and travel ini semakin mencorong.

  5. Cuci Mobil dan Motor

    Anda suka otomotif? Coba franchise basuh kendaraan beroda empat dan motor.


Itu hanya lima contoh, Sahabat PoBis, diluar lima teladan tersebut masih banyak franchise yang cocok jadi bisnis sampingan yang menjanjikan.


Strategi Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan


Karena Anda menjalaninya sebagai bisnis sampingan, maka pengawasan merupakan hal yang penting. Karena Anda sebagai karyawan tidak akan sanggup terus menerus mengawasi karyawan dan perjuangan Anda. Untuk itu beberapa metode sanggup Anda terapkan:



  • Menerapkan materi baku per porsi

    Dengan menerapkan materi baku per porsi Anda akan lebih gampang dalam menghitung persediaan dan penjualan.

  • Supervisor

    Anda sanggup menggaji seorang supervisor yang sanggup mengemban amanah untuk sanggup mengelola operasional harian bisnis. Sehingga Anda tinggal mengawasi dan mengontrol keuangan usaha.

  • Kamera CCTV

    Anda sanggup pribadi mengawasi jalannya bisnis melalui kamera CCTV.

  • Kasir Online

    Dengan sistem kasir online Anda sanggup mengontrol pemasukan dan pengeluaran dari jauh. Salah satu yang sudah memakai kasir online yaitu Waroeng Cabe.


Sudah siap rangkap jabatan Sahabat PoBis? Sebagai karyawan dan pengusaha? Ayo coba perjuangan franchise sebagai suatu bisnis sampingan yang menjanjikan.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Strategi Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel