iklan

Proses Terjadinya Angin Darat Dan Angin Laut

Berikut klarifikasi lengkap pengertian angin darat, pengertian angin laut, manfaat angin darat dan angin bahari dalam kehidupan sehari-hari.
Berikut klarifikasi lengkap pengertian angin darat Proses terjadinya angin darat dan angin laut
Angin darat
Pengertuan angin darat yakni angin yang bertiup dari darat ke laut. Angin darat ini biasa terjadi pada malam hari. Manfaat dari angin darat yakni bagi para nelayan tradisional memanfaatkannya untu kenggerakan kapanlnya dalam rangka mencari ikan di laut.

Proses terjadinya angin darat yakni tekanan udara pada daratan lebih tinggi dibandingkan dengan tekanan udara di lautan. Nah pemikiran udara aka  mengalir dari tekanan tinggi ke tekanan yang lebih rendah.

Angin laut
Pengertian angin laut adalah angin yang bertiup dari bahari menuju ke daratan. Manfaat angin bahari dalam kehidupan sehari-hari yakni pada nelayan tradisional memanfaatkan angin bahari untuk menggerakan kapanlnya menuju daratan atau untuk pulang. Angin bahari biasa terjadi pada pagi hari hingga siang hari.

Proses terjadinya angin bahari alasannya tekanan udara di lautan lebih tinggi dibandingkan dengan tekanan udara di daratan.
Sumber http://laportadoradesuenos.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Proses Terjadinya Angin Darat Dan Angin Laut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel