iklan

Mengatasi Circular References Pada Excel

Dalam memakai Microsoft Excel kadang tanpa kita sadari data yang kita gunakan semakin hari semakin bertambah. Yang dimaksud penambahan data disini ialah dalam file yang sama dan bulan dalam arti data berupa file. Penambahan data ini sering terjadi kalau suatu waktu kita harus menyisipkan data di dalam pertengahan cuilan tabel atau menambahkan rumus tertentu dengan sebab adanya penambahan data baik kolom, baris maupun sheet dimana terdapat rumus di dalamnya. Permasalahan rumus ini kadang kita temui kalau kita memakai fungsi rumus berlapis atau bertingkat ibarat fungsi if dan vlookup yang sering melibatkan data yang cukup kompleks.

Untuk mengatasi notifikasi :
"Careful, we found one or more circular reference in your workbook that might cause your formulas to calculate incorrectly"
anda sanggup melaksanakan :
1. Masuk ke sajian File kemudian pilih Option

2. Pada tampilan Excel Option anda sanggup menentukan cuilan Formula dengan mengaktifkan Enable iterative calculation yang aku beri lingkar merah di bawah ini.

Sebenarnya notifikasi tersebut tidak akan terjadi kalau tidak adanya perubahan dalam struktur tabel atau cell pada file microsoft excel tersebut. Dan kalaupun terjadi perubahan anda sanggup mengetahuinya lebih awal dengan ditandai adanya tanda segitiga kecil pada cell yang mempunyai rumus. Disaat itulah anda sanggup melaksanakan perbaikan rumus tersebut, ibarat adanya perubahan alamat cell yang berubah. Namun sebagai pengguna sebagian besar tidak memperhatikan hal tersebut. Dan bila sekali waktu anda telah mengaktifkan Enable iterative calculation namun masih tetap muncul notifikasi tersebut atau bahkan tidak sanggup menyimpan perubahannya, anda sanggup menyimpan file excel tersebut ke versi yang lebih tinggi. Disamping itu kelebihan mengaktifkan Iterative Calculation akan meningkatkan proforma file excel itu sendiri. Semoga artikel ini sanggup menuntaskan persoalan anda kalau mengalaminya.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatasi Circular References Pada Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel