iklan

Mengapa Layar Komputer Dan Kipas Processor Mati ?

Kelebihan dari komputer desktop ialah mudahnya dalam melaksanakan penambahan atau penggantia Mengapa Layar komputer dan Kipas Processor Mati ?
Kelebihan dari komputer desktop ialah mudahnya dalam melaksanakan penambahan atau penggantian hardware yang sanggup dilakukan sendiri. Hal ini dikarenakan mudahnya dalam membuka casing cpu dibandingkan membuka casing laptop. Dengan demikian pengguna komputer desktop sanggup berguru dan mengetahui isi di dalam sebuah cpu.

Judul artikel ini ialah salah satu yang mungkin pernah dialami oleh pengguna desktop.

Mengapa Layar komputer dan Kipas Processor Mati ?

Pada kondisi ini, bagaimana langkah yang perlu dilakukan :
1. Cabut kabel Hardisk
Tujuan langkah ini ialah supaya tidak rusaknya file system maupun data.

2. Untuk melaksanakan cek kipas processor, anda sanggup mencoba memutar kipas tersebut secara manual dan perlahan. Apakah dirasakan berat atau tidak ? Jika berat, kemungkinan kipas banyak berdebu sehingga menghambat putaran kipas. Lepas dan bersihkan, kemudian pasang kembali. Jika putaran lemah, sebaiknya ganti dengan yang baru.

3. Lepas RAM
Setelah anda melepas RAM, coba bersihkan kepingan socket (tempat menempelnya RAM tersebut) dengan memakai sikat gigi. Dan bersihkan kepingan RAM dengan penghapus. Pada kondisi RAM ini, bergotong-royong sanggup ditandai dengan adanya bunyi yang terdengar dari speaker kecil yang terpasang di mainboard.

4. Cek Elco yang terdekat dengan Processor.
Anda sanggup melihat kepingan di motherboard yang berbentuk silinder dimana posisinya berdekatan dengan processor atau kepingan lainnya. Jika kepingan atas elco pecah / terbuka, kemungkinan itu salah satu indikator penyebabnya. Ganti elco yang bermasalah.

5. Cek Chipset Bios
Chipset ini berbentuk kotak atau persegi yang dinamakan IC.
Sentuh kepingan IC ini, apakah panas atau tidak. Jika panas, berarti perlu dilakukan penggantian chipset.

Untuk duduk kasus chipset ini sebaiknya anda menyerahkannya kepada teknisi / daerah service yang mempunyai jasa cloning chipset bios. Karena tidak semua teknisi sanggup melaksanakan hal ini.

Dari kelima langkah diatas biasanya langkah pertama hingga dengan ketiga, CPU sanggup menyala kembali.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Layar Komputer Dan Kipas Processor Mati ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel