iklan

Ini Beliau Sejarah Real Madrid Yang Tak Dapat Dilupakan Begitu Saja

Sejarah Real Madrid – Real Madrid merupakan kesebelasan yang berasal dari Spanyol dan telah mencatatkan banyak sejarah. Club ini berdiri pada tahun 1902 dan telah meraih banyak prestasi di bidang dunia sepak bola.

Bagi Anda yang merupakan penggemar dari club yang satu ini, tentu ingin tau kan bagaimana sejarah Real Madrid? Jika, iya mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 Real Madrid merupakan kesebelasan yang berasal dari Spanyol dan telah mencatatkan banyak  Ini Dia Sejarah Real Madrid Yang Tak Bisa Dilupakan Begitu Saja

Awal mula terbentuknya Real Madrid dimulai dengan diperkenalkannya permainan sepak bola oleh mahasiswa dan akademisi dari Institucion Libre De Ensenanza yang di dalamnya terdapat alumni dari Universitas Cambridge dan University Oxford.

Mereka mendirikan Football Club Sky di tahun 1897 dan lalu sering bermain sepak bola di hari Minggu pagi yang dilakukan secara rutin. Nah, pada tahun 1900 club ini terpecah belah menjadi dua yaitu Club Espanol de Madrid dan Foot-Ball de Madrid. Kemudian Club Espanyol de Madrid terpecah lagi dan kesannya menghasilkan pembentukan Madrid Football Club pada 6 Maret 1902.

Setelah berselang 3 tahun Madrid Fc berhasil menyabet gelar perdana sehabis mengalahkan pesaing ketatnya yaitu Athletic Bilbao pada pertandingan final Copa del Rey. Di tahun 1920, nama Madrid FC bermetamorfosis Real Madrid atas persetujuan dari Alfonso XII yang memperbolehkan penggunaan nama Real yang artinya yaitu kerajaan.

Pada tahun 1929, liga Spanyol pun digelar dan Real Madrid gagal menjadi juara sebab kalah secara mengejutkan oleh Athletic Bilbao, sehingga gelar juara pun direbut oleh Barcelona. Namun, kesannya Real Madrid berhasil menyabet gelar juara pada La Liga pertama di tahun 1931-1932. Hebatnya, Real Madrid berhasil mempertahankan gelar juara dan menjadi klub Spanyol pertama yang katam menjuarai La Liga sebanyak dua kali berturut-turut.

Baca juga :

Setelah itu terjadi perang saudara Spanyol dan mengakibatkan stadion tempat Real Madrid mengalami kerusakan. Namun, semenjak Santiago Bernabeu Yeste terpilih menjadi presiden Real Madrid, dibangunlah sebuah stadion yang diberi nama Santiago Bernabeu dan juga tempat berlatih klub yang berada di Ciudad Deportiva.

Berlanjut ke tahun 1953, presiden Real Madrid memulai seni administrasi untuk membangun tim dengan mendatangkan pemain-pemain ajaib yang kompeten di bidang sepak bola, salah satunya yaitu Alfredo Di Stefano.

Kemudian, atas seruan dari jurnalis olahraga dari Perancis, di tahun 1955 terciptalah sebuah turnamen yang bertajuk Liga Champions UEFA dengan mengundang seluruh klub terbaik yang berada di daerah Eropa. Liga ini pun masih bertahan sampai ketika ini.

Di bawah pimpinan Santiago Bernabeu inilah Real Madrid mencapai kejayaan dengan menjadi kekuatan sepak bola pertama di Spanyol dan juga Eropa. Bahkan klub besar ini juga berhasil menjuarai Piala Eropa sebanyak 5 kali berturut-turut yaitu semenjak tahun 1956-1960.

Banyak hal yang melatar belakangi kesuksesan dari sebuah klub, salah satunya yaitu kerjasama yang berpengaruh antar anggota-anggotanya. Berkat prestasi yang ditorehkan oleh klub ini, kini aneka macam fans yang berasal dari luar negeri termasuk juga di Indonesia.  Tentu saja sejarah Real Madrid menjadi bukti betapa berpengaruh dan hebatnya klup ini di masa lampau sampai sekarang.

Jadi kini penggemar Siputih sudah taukan sejarah Real Madrid. kunjungi terus ayoksinau.com untuk info lainnya.

Baca juga ulasan lainnya :


Sumber https://www.ayoksinau.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Beliau Sejarah Real Madrid Yang Tak Dapat Dilupakan Begitu Saja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel