iklan

Format Custom Text Cells Di Excel

Setiap pemilik android, biasanya tidak tertinggal untuk menginstall beberapa aplikasi media umum menyerupai Google plus, whatsapp, line, twitter, pinterest, instagram dan lain sebagainya.
Dari media umum yang ada banyak yang mempergunakannya untuk membuatkan pengalaman ataupun sebagai sarana untuk berjualan. Hingga suatu waktu saya mengenal aplikasi yang berjulukan Quora. Ternyata yang saya rasakan, aplikasi tersebut mempunyai manfaat. Karena kita sanggup mencoba kemampuan kita untuk menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh anggota quora.

Dengan berjalannya waktu, ada suatu pertanyaan yang dilontarkan kurang lebihnya menyerupai ini :
"Bagaimana cara menciptakan angka 082 menjadi +6282 atau +62082 menjadi +6282 pada excel

Dengan pertanyaan tersebut, saya yang biasa memakai aktivitas excel tertantang untuk mencoba menjawabnya. Hingga alhasil saya menjawab :
Setiap angka yang diawali dengan angka 0 maka akan hilang angka 0 tersebut. Kecuali kolom yang terisi angka 0 tersebut telah dirubah menjadi format text atau menambahkan tanda petik (') sebelum angka 0. Dan selanjutnya saya memperlihatkan saran biar merubah format cell menjadi custom dan isi pada kolom type dengan : "+62"General.

Cara ini bisa menjadi solusi jikalau memang angka 0 ada di awal. Lalu bagaimana jikalau angka 0 tersebut letaknya ada di deret ke tiga menyerupai +62082. Maka cara format custom yang sudah saya berikan tidak terselesaikan.

Cara merubah format text cell untuk angka tertentu dengan menggabungkan fungsi IF dan MID :

 biasanya tidak tertinggal untuk menginstall beberapa aplikasi media umum menyerupai Google Format Custom Text Cells di Excel

Dari pola diatas saya memakai fungsi if sebagai pinjaman logika dimana :
1. Rumus yang pertama (warna orange/jingga)
="+62"&IF(MID(B2;4;1)="0";MID(B2;5;15))
Pada angka pada cell b2 terdapat angka 0 sesudah +62. Sehingga jikalau akan digabungkan, maka kita memerlukan pinjaman tanda petik "+62"& dengan tujuan biar angka +62 ditampilkan diawal.
Selanjutnya dengan mengguonakan rumus MID, dimana MID(B2;4;1). Angka 4 ialah aksara ke 4 dimana terdapat angka 0. Sedangkan angka 1 ialah angka yang akan diambil dari deret tersebut hanya satu angka. yang akan dipergunakan.

Sedangkan untuk (B2;5;15), angka 5 memperlihatkan deret angka sesudah 0 yaitu angka 8. Sehingga angka yang akan diakui ialah dimulai dari angka 8.

2. Rumus yang kedua (warna biru)
="+62"&IF(MID(B6;1;1)="0";MID(B6;2;15))
Penerapan rumus MID pada bab ini hampit sama dengan sebelumnya. Yang membedakan ialah dengan mengganti angka 4 menjadi 1. Karena angka 0 berada di awal. Sedangkan angka 5 pada rumus sebelumnya diganti dengan angka 2.

Lalu bagaimana jikalau kondisi cell yang tertulis pada kolom tersebut ada dua jenis, baik yang dimulai dengan angka 0 atau dengan angka 0 yang berada di deret ke 4. Anda cukup menggabungkan kedua rumus tersebut di atas menyerupai yang saya beri warna hijau :
 biasanya tidak tertinggal untuk menginstall beberapa aplikasi media umum menyerupai Google Format Custom Text Cells di Excel
Dari rumus tersebut, saya hanya memakai ="+62"& di awal rumus. Dengan demikian maka anda tidak perlu mengkondisikan rumus sesuai angka yang tertulis. Dengan demikian anda sanggup menyesuaikan kondisi aksara yang akan anda lewatkan pada rumus MID.

Untuk penerapan rumus MID lainnya, anda sanggup membaca artikel :


Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Format Custom Text Cells Di Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel