iklan

Football Lovers, Yuk Cari Tahu Sejarah Sepak Bola Berikut Ini

Sejarah Sepak Bola – Olahraga sepak bola memang sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia. Permainan yang dimainkan oleh dua tim ini begitu terkenal dan bahkan menjadi olahraga yang paling favorit di seluruh dunia. Permainan ini mengandalkan 11 pemain dengan beberapa pemain cadangan yang bertujuan untuk memasukkan bola ke gawang lawan.

 Olahraga sepak bola memang sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia Football Lovers, Yuk Cari Tahu Sejarah Sepak Bola Berikut Ini

Nah, bagi Anda pecinta bola tentu saja belum afdol jikalau belum paham sejarah sepak bola yang belum banyak diketahui oleh banyak orang ini. Daripada penasaran, yuk pribadi saja simak ulasan menariknya.

Sejarah sepak bola dimulai dari negeri Tiongkok pada masa ke-2 dan ke-3 sebelum masehi. Pada masa dinasti Hang, masyarakat bermain bola yang terbuat dari kulit dengan menggiringnya ke jaring kecil. Permainan tersebut juga dimainkan di negara Jepang hanya saja namanya Kemari.

Di negara Italia sendiri, permainan ini sudah digemari semenjak masa ke-16. Permainan sepak bola pun semakin berkembang ke negara Inggris dan disinilah mulai lahir peraturan dasar bermain sepak bola. Namun, dalam beberapa kesempatan, permainan ini menimbulkan kekerasan dan kesannya tidak boleh oleh oleh Raja Edward III di tahun 1365.

Namun, di tahun 1815 terjadi perkembangan yang besar dan kesannya permainan sepak bola mulai terkenal dikalangan perguruan tinggi tinggi dan sekolah. Olahraga tersebut pun semakin disebarluaskan oleh pedagang, tentara, dan pelaut dari Inggris ke seluruh penjuru dunia.

Nah, pada tahun 1904 mulailah dibuat induk organisasi sepak bola internasional yang disebut dengan  FIFA (Federation of International Football Association) dan banyak sekali kompetisi pun mulai digelar.

Baca juga :

Setelah mengetahui sejarah sepak bola, berikut akan dipaparkan juga isu mengenai lapangan dan peraturan sepak bola.

Untuk pertandingan internasional, biasanya panjang lapangan mencapai 100-120 meter dan lebarnya 65-75 meter. Dimana, di dalam lapangan tersebut terdapat dua gawang yang kiprahnya sangat penting di dalam permainan sepak bola. Terdapat juga garis-garis penting yang menciptakan permainan ini semakin seru untuk dimainkan.

Umumnya, sepak bola mempunyai usang waktu permainan 2×45 menit dengan istirahat sebanyak 15 menit. Terdapat wasit yang siap memimpin jalannya pertandingan dan siap untuk menunjukkan kartu kuning ataupun kartu merah jikalau terjadi pelanggaran.

Setiap tim wajib menyiapkan 11 pemain utama dan beberapa pemain cadangan yang telah dibagi tugasnya masing-masing yakni sebagai kapten, kiper, striker, back, dan lain sebagainya. Setiap tim tentunya mempunyai trik dan taktik tersendiri supaya sanggup mencetak gol sebanyak-banyaknya dan memenangkan pertandingan.

Nah, supaya sanggup memenangkan pertandingan, pemain harus mempunyai kemampuan dasar dalam bermain sepak bola ibarat menggiring bola, mengoper bola, menembak bola ke gawang, dan lain sebagainya.

Permainan sepak bola memang sangat digemari oleh masyarakat dari banyak sekali kalangan mulai dari belum dewasa hingga orang tua. Nah, tentu saja Anda tidak hanya bisa memainkan permainan ini saja, melainkan juga harus tahu sejarah sepak bola yang telah dipaparkan beliau atas.

Demikianlah ulasan singkat mengenai sejarah sepak Bola. semoga bisa bermanfaat bagi anda. kunjungi terus ayoksinau.com

Baca juga ulasan lainnya :


Sumber https://www.ayoksinau.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Football Lovers, Yuk Cari Tahu Sejarah Sepak Bola Berikut Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel