iklan

Contoh Aturan I, 2, 3 Newton Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berikut klarifikasi teladan aturan newton i, ii, dan iii dan penjelasannya. Dalam kehidupan sehari-hari kita selalu berkaitan dengan ketiga aturan tersebut. Pada waktu di rumah, di perjalanan dan di sekolah ada insiden tersebut.

Berikut klarifikasi teladan aturan newton i Contoh Hukum I, 2, 3 Newton dalam kehidupan sehari-hari
Contoh aturan 1 newton.

Hukum 1 newton ini berkaitan dengan sifat kelembaman suatu benda. Artinya setiap benda cenderung mempertahankan kedudukannya. Ada yang menyampaikan bahwa benda cenderung malas untuk bergerak. Berikut teladan aturan pertama newton:

1. Pada ketika kita mengerem sepeda motor atau sepeda, badan kita akan terdorong ke depan.

2. Pada ketika kita menginjak gas kendaraan beroda empat atau memutar gas motor maka badan kita akan terdorong ke belakang.

 

Contoh aturan 2 Newton

Hukum kedua newton ini berkaitan dengan benda dalam keadaan bergerak. Massa benda dan gaya yang diberikan kepada benda diperhitungkan. Contohnya sebagai berikut:

1. Orang mendorong gerobak bakso dengan kekuatan tertentu dan gerobak tersebut akan berjalan dengan percepatan tertentu.

2. Mobil yang sedang bergerak dengan massa kendaraan beroda empat 1 ton kemudian bergerak dengan percepatan 1 m/s2.

 Contoh aturan 3 Newton

Hukum 3 Newton ini berkaitan dengan gaya agresi dan reaksi. Artinya benda yang kita berikan gaya akan menimbulkan reaksi terhadap kita. Contohnya sebagai berikut:

1. Saat kita mendayung perahu, kita mendayung ke arah belakang kemudian bahtera tersebut akan bergerak ke depan akhir gaya yang kita berikan kepada air dengan memakai dayung.

2. Pada roket air, tekanan air yang mengandung detergen dalam keadaan tinggi. Ketika tutup roket air di buka maka air tersebut akan menyembur ke bawah sehingga mendorong roket ke atas.

Demikianlah klarifikasi mengenai contoh aturan 1, 2, dan 3 Newton.

Sumber http://laportadoradesuenos.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Aturan I, 2, 3 Newton Dalam Kehidupan Sehari-Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel