iklan

Cara Menjadi Rajin Di Lingkungan Karyawan Malas

Karyawan malas merupakan parasit bagi perusahaan Cara Menjadi Rajin di Lingkungan Karyawan Malas

Karyawan malas merupakan parasit bagi perusahaan. Di satu sisi, sikap mereka buruk menyerupai tiba terlambat, tiba ke kantor kemudian baca koran, atau akal-akalan sibuk tanpa ada hasil.

Namun, di sisi lain, evaluasi kinerja mereka anggun alasannya ialah atasannya tidak peduli atau sistem penilain kerja di perusahaan tersebut tidak efektif.

Apakah Anda bekerja di lingkungan kerja menyerupai itu sekarang? Apakah Anda ingin keluar dari lingkungan tersebut dengan cara menjadi rajin?

Jika ya, yang perlu Anda lakukan ialah lima cara berikut.

1. Meninjau target besar Anda

Tinjaulah target besar Anda bekerja di perusahaan sekarang. Sasaran ini dapat berupa ingin menjadi kepala cabang, penyelia (supervisor), atau manajer, tergantung pada posisi Anda sekarang.

Saat meninjau, tanya pada diri sendiri apakah Anda layak untuk posisi yang Anda inginkan kalau Anda kini malas. Jujurlah dalam menjawab pertanyaan tersebut.

2. Menjunjung tinggi tabiat bekerja

Untuk menjadi rajin, Anda harus menjunjung tinggi tabiat bekerja. Ingat, Anda digaji untuk berkerja, bukan untuk malas-malasan.

Sekiranya Anda bekerja di perusahaan negara, Anda harus aib kepada rakyat yang membayar pajak alasannya ialah salah satu sumber honor Anda berasal dari pajak tersebut.

Dengan beretika, Anda tidak punya alasan untuk malas atau absen bekerja.

3. Mencoba teknik 5 menit

Berapa pun beratnya pekerjaan Anda, coba teknik 5 menit untuk mulai mengerjakannya.

Sebagai contoh, kiprah Anda ialah menciptakan laporan keluar masuk barang bulanan. Mulailah mengerjakan laporan itu dalam lima menit. Setelah lima menit, Anda dapat rehat sejenak.

Jika menerapkan teknik ini, Anda akan terpesona alasannya ialah akan terus menuntaskan laporan tersebut. Dengan demikian, malas hilang dan kiprah tidak seberat yang dibayangkan.

4. Merinci pekerjaan besar Anda

Rinci pekerjaan besar Anda menjadi beberapa pekerjaan kecil, kemudian selesaikan pekerjaan kecil itu terlebih dahulu.

Dengan mengerjakan pekerjaan kecil, Anda tidak akan stres membayangkan beratnya pekerjaan tersebut.

Anda pun dapat menjadi lebih produktif alasannya ialah memaksimalkan waktu kerja Anda.

5. Melaksanakan kewajiban Anda terlebih dahulu

Bekerja di mana pun, Anda harus mempunyai prinsip seorang karyawan baik, yaitu melakukan dulu kewajiban Anda yang umumnya tertuang dalam deskripsi pekerjaan (job description) Anda.

Setelah melaksanakannya, Anda boleh ngobrol dengan sobat Anda, bukan?

Namun, daripada membuang-buang waktu menyerupai itu, Anda lebih baik menuntaskan pekerjaan lain yang tenggat waktunya masih lama.

Dengan demikian, Anda tidak akan terbebani tenggat waktu. Tenaga Anda tidak terkuras alasannya ialah contohnya begadang untuk menuntaskan pekerjaan tersebut.

Penutup

Dengan menerapkan lima cara di atas, tanpa terasa Anda akan menjauhi teman-teman kerja yang malas.

Dan tentunya, kika menerapkannya secara konsisten, Anda akan mempunyai kebiasaan rajin sehingga karir Anda cemerlang.


Sumber https://www.duniakaryawan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menjadi Rajin Di Lingkungan Karyawan Malas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel