iklan

√ 7 Cara Membersihkan Keramik Yang Bernafsu Dengan Mudah

Keramik merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding. Jenis dan motif keramik pun berbeda-beda dan sanggup dipilih sesuai dengan selera Anda. Namun terkadang, keramik yang gres dipasang akan terasa bergairah alasannya yakni noda semen, kotoran, atau banyak sekali hal lainnya. Adakah cara membersihkan keramik yang bergairah tanpa perlu merusak keramik tersebut?


Tidak sulit untuk mencari cara membersihkan keramik yang bergairah semoga permukaannya menjadi lebih halus dan mengkilap. Bacaterus mempunyai sejumlah cara yang sanggup Anda lakukan untuk membersihkan keramik yang kasar. Yuk, pribadi saja simak cara-caranya berikut ini.


7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar


1. Gosok Secara Berkala


 merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding √ 7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar dengan Mudah


Salah satu cara membersihkan keramik yang bergairah semoga permukaannya menjadi halus dan higienis yakni dengan menggosoknya setiap hari secara berkala. Keramik yang berkerak dan bergairah ini harus digosok setiap hari atau minimal tiga kali dalam seminggu. Gunakan sikat berbahan nylon ketika menggosok keramik kasar.


Bila perlu, tambahkan cairan pembersih keramik ketika Anda menggosok permukaan keramik tersebut. Namun, kalau Anda memakai pembersih keramik sebaiknya pastikan Anda tidak meninggalkan sisa pembersih di tepi atau sudut keramik. Segera bilas keramik dengan air higienis sehabis Anda menggosoknya secara berkala.


2. Sering Menyapu Keramik


 merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding √ 7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar dengan Mudah


Tahukah Anda bahwa kotoran juga berpotensi untuk menciptakan keramik kasar? Kotoran yang mengering justru akan meninggalkan noda yang menciptakan permukaan keramik jadi tidak halus lagi. Selain itu, pasir yang berada di atas lantai sanggup menggores keramik sehingga teksturnya jadi semakin kasar.


Bila lantai di rumah Anda memakai jenis keramik yang kasar, tak ada salahnya Anda menyapu lantai setiap hari atau setiap ada kotoran. Usaha ini akan menciptakan keramik tidak tertutup kotoran yang menjadikan permukaannya jadi semakin kasar.


3. Mengepel Lantai Setiap Hari


 merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding √ 7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar dengan Mudah


Sebagian dari Anda mungkin tidak mengepel lantai setiap hari alasannya yakni alasan capek atau ingin menghemat penggunaan air dan cairan pembersih lantai. Akan tetapi, salah satu cara membersihkan keramik yang bergairah yakni dengan mengepelnya setiap hari.


Saat mengepel lantai yang bergairah sebaiknya Anda tidak memakai cairan pembersih lantai. Pasalnya, cairan pembersih lantai sanggup meninggalkan kesan lengket yang menciptakan kotoran jadi menempel dengan lebih mudah. Gunakan saja kain pel dengan daya serap tinggi semoga proses mengepel keramik bergairah sanggup menjadi lebih efisien.


4. Pilih Kain yang Lembut


 merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding √ 7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar dengan Mudah


Ketika hendak membersihkan keramik bergairah di lantai maupun dinding, gunakan kain yang lembut dan tidak bersifat abrasive. Kain yang bergairah justru akan menggores keramik lebih dalam sehingga permukaannya jadi semakin bergairah bila disentuh.


Kalaupun Anda terpaksa memakai kain yang kasar, jangan berikan tekanan ketika Anda mengelap lantai maupun dinding keramik yang kasar. Tekanan hanya akan menggores permukaan keramik lebih dalam. Namun memang lebih disarankan untuk memakai kain yang lembut sehingga tidak merusak permukaan keramik.


5. Hindari Penggunaan Cairan Pembersih dengan Kandungan Asam yang Tinggi


 merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding √ 7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar dengan Mudah


Penggunaan cairan pembersih keramik memang cukup membantu untuk membersihkan dan mengkilapkan keramik. Sayangnya, keramik bergairah tidak sanggup dibersihkan dengan cairan yang kandungan asamnya sangat tinggi.


Kandungan asam pada cairan pembersih keramik justru akan mengikis lapisan glazur keramik sehingga penampilan keramik jadi tampak kusam. Selain itu, penggunaan cairan pembersih yang mengandung asam juga akan menciptakan permukaan keramik yang sudah bergairah menjadi bertambah bergairah lagi.


6. Segera Bersihkan Noda di Keramik


 merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding √ 7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar dengan Mudah


Berbagai macam noda dan kotoran sanggup saja menempel pada keramik di dinding maupun lantai. Anda harus segera membersihkan noda yang menempel pada keramik, baik itu di dinding maupun di lantai. Noda yang mengering akan membekas atau meninggalkan kerak sehingga menciptakan permukaan keramik jadi lebih kasar.


Jangan menunda proses pencucian noda pada keramik, lakukan sesegera mungkin sebelum noda tersebut meninggalkan bekas. Tak hanya itu saja, Anda pun harus segera mengeringkan keramik yang gres saja dibersihkan. Noda air juga sanggup menciptakan permukaan keramik yang bergairah jadi semakin bergairah dan terlihat kusam.


7. Sering Mengganti Air untuk Mengepel Lantai


 merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding √ 7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar dengan Mudah


Saat mengepel lantai, Anda mungkin melupakan kebiasaan untuk lebih sering mengganti air yang digunakan untuk mengepel. Penggantian air pel secara teratur berfungsi semoga air tetap higienis ketika digunakan untuk mengepel ruangan lain. Air pel yang kotor akan menciptakan keramik lainnya terkontaminasi sehingga teksturnya pun menjadi lebih kasar.


Jadi, usahakan untuk mengganti air pel-pelan setiap hendak berpindah ke ruangan yang berbeda. Kebiasaan mengganti air pel ketika mengepel lantai yang bergairah akan menciptakan lantai menjadi higienis maksimal dan bebas dari kotoran atau noda yang menciptakan permukaan lantai semakin kasar.


Panduan Membersihkan Keramik yang Kasar


 merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding √ 7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar dengan Mudah


Keramik sanggup ditempatkan di dalam maupun luar ruangan. Beda penempatan, beda pula cara merawatnya. Anda harus melaksanakan pencucian keramik secara teratur semoga permukaannya tetap halus dan bebas dari noda yang menciptakan keramik terasa kasar. Berikut yakni cara membersihkan keramik yang bergairah di dalam ruangan dengan cara yang mudah:



  • Bersihkan kotoran pada keramik dengan memakai sapu. Pada keramik yang menempel di dinding Anda sanggup memakai kemoceng.

  • Campurkan cairan pembersih lantai dengan kandungan asam yang rendah ke dalam satu baskom air. Apabila tidak mempunyai cairan pembersih lantai, Anda sanggup menambahkan sedikit cairan pencuci piring.

  • Celupkan kain pel ke dalam larutan air dan cairan pembersih lantai, kemudian mulailah mengepel seluruh bab lantai.

  • Setelah itu, bilas lantai dengan cara mengepel kembali dengan kain pel yang dicelupkan ke dalam air higienis tanpa adonan cairan pembersih lantai.


Jika keramik terlalu bergairah akhir kotoran yang menumpuk, gosok keramik dengan sikat sebelum Anda mengepel lantai. Langkah-langkah di atas juga berlaku untuk membersihkan keramik pada dinding rumah Anda.


 merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding √ 7 Cara Membersihkan Keramik yang Kasar dengan Mudah


Sementara keramik yang dipasang di bab luar rumah tentu lebih kotor dibanding yang berada di dalam rumah. Paparan sinar matahari terus menerus juga sanggup menciptakan keramik terasa lebih kasar. Ikuti cara membersihkan keramik yang bergairah di luar ruangan ini untuk menciptakan keramik jadi lebih higienis dan sedap dipandang:



  • Bersihkan kotoran pada keramik dengan memakai sapu.

  • Larutkan cairan pembersih lantai pada dua baskom air hangat.

  • Gunakan kain pel untuk mengepel lantai keramik di luar rumah. Akan tetapi, kalau tekstur keramiknya memang bergairah Anda sanggup memakai sapu dorong untuk menggosok keramik tersebut.

  • Siapkan selang air, kemudian semprot keramik dengan air higienis untuk menghilangkan sisa cairan pembersih lantai.

  • Keringkan lantai dengan sapu kerok dan kain kering yang bersih.


Nah, dengan sejumlah cara membersihkan keramik yang bergairah ini Anda sanggup menciptakan keramik jadi lebih mengkilap dan halus. Jika tekstur keramik memang kasar, maka Anda tidak sanggup menghaluskan keramik tersebut. Ingin menciptakan lantai granit di rumah Anda mengkilap? Cari tahu rahasianya di sini.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 7 Cara Membersihkan Keramik Yang Bernafsu Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel