iklan

[5 Langkah Mudah] Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Sd Card Tanpa Root

Cara Paling Praktis Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root


Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Tanpa Root – Bagi anda yang mempunyai Smartphone dengan kapasitas penyimpanan Internal yang kecil tentu menginginkan semoga Aplikasi yang terinstall sanggup tersimpan di SD Card saja, kan tidak mengecewakan sanggup menghemat penyimpanan untuk keperluan penting lainnya?


Untuk pengguna Android yang sudah melaksanakan Rooting pada perangkatnya maka apapun keinginannya sanggup di lakukan, contohnya saja memindahkan Aplikasi dari Memory Internal ke Eksternal. Namun tidak sedikit pengguna Android yang enggan untuk melaksanakan Rooting dengan aneka macam alasan ibarat Takut rusak, hilang garansi dan sebagainya tapi mereka menginginkan untuk sanggup memindahkan aneka macam Aplikasi di Ponsel Androidnya ke SD Card.


Namun yang di perlukan semoga semua sanggup berjalan dengan baik di sarankan memakai SD Card dengan kualitas terbaik ibarat SD Card Class 10 atau di atasnya, sehingga untuk pembacaannya semakin lebih ringan dan cepat. Nah, pada ulasan ini akan di berikan tutorial yang lebih gampang dan mudah alias gak ribet dalam Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root baik di Samsung, Lenovo, Xiaomi, Xperia dan aneka macam brand ponsel Android lainnya. Agar lebih jelasnya silahkan simak Tutorial lengkapnya sebagai berikut :


Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Tanpa Root Tanpa Pc Di Xiaomi, Lenovo, Samsung Dan Lainnya


Bahan yang diharapkan :



  • HP Android

  • Kabel USB/Data disarankan yang ORI

  • USB Driver (sesuaikan dengan Model/Merk/Type Hp Android anda)

  • File MoveToSD


Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root



  1. Pertama yang harus anda lakukan ialah Mengaktifkan Mode USB Debugging. Untuk cara sanggup anda lihat disini : Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android

    Cara Paling Praktis Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root [5 LANGKAH MUDAH] Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root


  2. Jika sudah sambungkan Hp Android dengan PC memakai Kabel data (USB), pastikan komputer mengenalinya

  3. Kemudian Extract File MoveToSD.zip yang sudah di Dewnload pada Link di atas, maka di dalamnya akan ada beberapa File silahkan anda buka atau Klik 2X “Enable Move to SD.bat”.

    Cara Paling Praktis Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root [5 LANGKAH MUDAH] Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root


  4. Maka nanti muncul jendela Command Prompt (CMD). Biarkan sampai prosesnya selesai.

  5. Jika sudah tamat dan berhasil, kini coba anda test caranya dengan Masuk ke Settings > Manage Applications, sesudah itu pilih salah satu Aplikasi yang akan anda pindahkan kemudian tap pada tombol Move to SD Card.

    Cara Paling Praktis Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root [5 LANGKAH MUDAH] Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root


Tentu cara di atas hanya di tujukan untuk perangkat Android yang belum di Rooting. Namun, jikalau anda sudah terlanjur melaksanakan Rooting maka sanggup dengan memakai Aplikasi berjulukan Link2SD. Bagaimana, gampang kan?


Baca Juga : 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[5 Langkah Mudah] Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Sd Card Tanpa Root"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel