iklan

4 Tips Sukses Membangun Startup, Membangun Kerajaan Teknologi Semenjak Dini

Tips Sukses Membangun Startup Kerajaan Teknologi 4 Tips Sukses Membangun Startup, Membangun Kerajaan Teknologi Sejak DiniTips sukses membangun startup terdiri dari beberapa faktor yang harus anda tanamkan dan jalankan secara serius biar dapat membawa perusahaan yang anda berdiri menuju keberhasilan. Prospek bisnis startup di Indonesia mempunyai masa depan yang cerah mengingat tingginya angka pengguna internet di Indonesia. Menurut data laporan twitter, Jakarta merupakan salah satu kota yang berkontribusi besar terhadap total twit di seluruh dunia. Begitu juga dengan facebook yang menetapkan Indonesia sebagai salah satu konsumen terbesar mereka. Padahal, kita tahu bahwa sarana dan akomodasi internet yang dimiliki oleh negara ini belum begitu maju dan tersebar menyerupai di negara lain. Lalu, apa hasilnya nanti bila seluruh rakyat Indonesia dapat mengakses internet?


Secara kasat mata saja kita sudah tahu bahwa Indonesia akan menjadi pasar yang manis untuk sebuah bisnis startup. Namun, banyak tantangan dan kendala yang akan menanti kita sebelum kita dapat mencapai keberhasilan tersebut. Belajar dari beberapa pengusaha stratup handal, berikut tips sukses membangun startup yang mereka berikan.


Baca juga: Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Toko Online


4 Tips Sukses Membangun Startup



  1. Buat planning dan tentukan visi


Perencanaan sama pentingnya dengan sanksi sebab tanpa hal tersebut makan semua langkah yang kita lakukan akan sembarangan dan tidak mempunyai tujuan yang padu. Membangun planning yang baik tentu saja membutuhkan pengetahuan dan modal yang cukup. Tak hanya itu, anda juga membutuhkan partner yang sempurna untuk mengeluarkan potensi terbaik anda. Di lain pihak, visi berfungsi sebagai tujuan utama ke mana perusahaan anda akan dibawa. Buatlah visi yang terperinci dan tanamkan motivasi berpengaruh bahwa suatu dikala perusahaan anda akan hingga di sana. Tak perlu  berlebihan dalam menciptakan visi, cukup mulailah dari yang sederhana.



  1. Cari rekan yang tepat


Melanjutkan pembahasan mengenai partner yang tepat, mempunyai rekan yang manis dalam sebuah perusahaan startup merupakan salah satu kunci keberhasilan sebab orang tersebut mungkin saja mempunyai sesuatu yang tak pernah anda pikirkan atau miliki. Rekan yang manis ini bahkan dapat mendorong anda untuk dapat melompat lebih jauh lagi atau menolong anda di dikala terjatuh. Pilihlah mereka yang mempunyai tekad yang kuat, pedoman yang cerdas, dan visi yang sejalan dengan anda. Itulah tips sukses membangun startup yang kedua.



  1. Biarkan inspirasi mengalir dan berikan perbedaan


Sudah banyak bisnis startup yang dirintis di Indonesia yang bergerak di bidangnya masing-masing. Nah, biar perusahaan anda dapat menembus pasar dengan mudah, maka anda harus mengatakan penawaran yang berbeda. Bila anda membangun sebuah toko online misalnya, maka sudah berapa banyak pesaing anda? Bagaimana cara anda biar dapat terlihat berbeda? Tentu ada banyak cara untuk melaksanakan hal tersebut. Namun, ketimbang melaksanakan promosi besar-besaran yang intinya pelayanan yang anda miliki sama dengan toko online lainnya, alangkah lebih baik bila anda memperlihatkan konsep yang berbeda semenjak awal dengan mengatakan biaya ongkir gratis, misalnya.


Kebiasaan jelek sebuah perusahaan yaitu bahwa hanya para petinggi yang diperbolehkan untuk mengatakan inspirasi mereka. Meski konyol, akan tetapi budaya menyerupai ini sudah menjadi sebuah peraturan tak tertulis di beberapa perusahaan startup. Tak dipungkiri memang bila pemimpin perusahaan mempunyai pengalaman dan pandangan yang visioner. Akan tetapi karyawan anda juga kadang mempunyai inspirasi brilian.



  1. Mendekatlah kepada konsumen


Cara termudah mendekati konsumen tentunya yaitu dengan melaksanakan promosi, dan kiranya penulis tak usah membahas hal ini secara panjang lebar sebab anda semua niscaya sudah paham betul bagaimana dia berjalan. Nah, yang penulis turut sarankan yaitu mendekati konsumen secara harfiah. Contoh, bila anda mendirikan perusahaan startup yang membidik pasar pengusaha, maka dirikanlah kantor anda di area yang dipenuhi oleh perusahaan. Dengan cara menyerupai ini, maka akan lebih gampang untuk menjangkau konsumen. Itulah 4 tips sukses membangun startup.


sumber gambar: canadastartups.org



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Tips Sukses Membangun Startup, Membangun Kerajaan Teknologi Semenjak Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel