iklan

Trik Menciptakan System Restore Secara Manual

Kadang-kadang dikala meng-install jadwal atau driver yang sanggup menciptakan Windows menjadi lambat atau crash, System Restore sanggup mengembalikan sistem kepada waktu dikala semuanya bekerja baik. Kaprikornus Anda tidak perlu mencari problem yang menciptakan sistem crash satu-satu. System Restore bahkan tidak akan memengaruhi dokumen, atau file-file langsung Anda. System Restore ini telah ada semenjak Windows Vista sampai Windows 7.


 


Biasanya, System Restore secara otomatis pada sistem Anda. Namun, pada beberapa kasus adakala sanggup saja tidak aktif. Untuk mengantisipasinya, berikut ini aku paparkan sebuah trik untuk menciptakan system restore point secara manual:

1. Buka Start menu, kemudian klik kanan pada Computer, kemudian pilih Properties.

2. Pada panel sebelah kiri, klik link System Protection.

3. Selanjutnya, pastikan System Restore telah aktif pada partisi/drive yang diinginkan.Caranya dengan melihat On atau Off pada sebelah kanan partisi yang diinginkan.


4. Jika belum menyala (Off), klik “Configure”. Pilih opsi “Restore settings and previous versions of files“, dan tekan tombol OK.

5. Jika sudah aktif (On), klik “Create“. Beri nama restore point terserah Anda, kemudian klik Create, dan tunggu sampai selesai.

7. Klik OK untuk keluar.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Menciptakan System Restore Secara Manual"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel