iklan

✔ Pengalaman Test Psikotes Pt Showa Indonesia Manufactur Cikarang

TEST PSIKOTES PT SHOWA INDONESIA MANUFACTUR CIKARANG

Selamat malam,,artikel kali ini aku akan menceritakan pengalaman pribadi aku mengikuti test psikotest PT Showa Indonesia Manufactur di cikarang,tepat nya di daerah jababeka 1.Dan alahamdulilah dulu aku lulus dan diterima dan bekerja di sana cuilan MACHINING.

Selain merupakan salah satu perusahaan dengan honor besar di cikarang,,salah satu anak perusahaan Astra Group ini memang menjadi salah satu primadona untuk mereka mereka para pencari kerja khusus nya yang berlokasi di sekitaran daerah jababeka 1.Bagaimana tidak,selain honor nya yang tergolong lumayan,,fasilitas,tunjangan serta jam lembur nya yang banyak,,menjadi nilai tambah yang mengakibatkan perusahaan ini semakin terkenal di mata para pencari pekerjaan.

Memang dari sekian banyak tahap seleksi,,pada seleksi psikotes lah banyak kandidat kandidat yang gugur ( tidak lolos ) untuk lanjut ke tahap berikutnya,,inilah alasan aku menuliskan artikel ini,,semoga sanggup membantu kalian dalam menghadapi test psikotes nanti.Kisi kisi atau test  ini aku alami dulu ketika masuk pada tahun 2011,,jadi tidak ada kepastian bentuk test nanti akan sama menyerupai ini,,tetapi paling tidak kalian sudah tahu bentuk test nya secara garis besar nya.



 TEST PSIKOTES PT SHOWA INDONESIA MANUFACTUR CIKARANG ✔ PENGALAMAN TEST PSIKOTES PT SHOWA INDONESIA MANUFACTUR CIKARANG

 

SOAL TEST PSIKOTEST PT SHOWA INDONESIA MANUFACTUR CIKARANG



1. TEST KREAPLIN

 Masih teringat di kepala saya,,awal mulai test eksklusif di suguhi soal angka berderet ini,,sedikit shock mengingat waktu itu tubuh aku dalam kondisi kurang fit,,melihat soal angka berderet menyerupai ini,,langsung berasa pusing,,tapi apa boleh buat,,yang namanya berjuang harus maju terus,,tidak boleh mundur bukan???

Beruntung nya aku tahu ihwal bagaimnana harus mengerjakan soal yang menyerupai ini,,yahh dengan mengerjakan merujuk pada hasil dengan statistik atau grafik yang meningkat,,itu lah kunci untuk mengerjakan soal kreaplin menyerupai ini.

Kalau kalian tidak tahu dan ingin mengetahui cara untuk mengerjakan soal ini,,saya sudah tuliskan secara lengkap dan mendetail,,ada di artikel bawah :

Baca :




2. TEST MATEMATIKA DASAR  

Lanjut soal yang ke dua,,di soal yang ke dua aku di suguhi 20 soal matematika dasar berupa hitung hitungan standart,,memang terkesan gampang,,tetapi kami semua di suruh untuk mengerjakan nya dengan mencantumkan coret coretan cara mencari hasil nya,,di sinilah yang repot,,khusus nya untuk mereka mereka yang hobi mencontek,,pasal nya akan sangat susah mencontek coret coretan,iya kan??contoh soal nya menyerupai ini :

- pak heru memiliki 14 orang siswa,,di mana pak heru akan membagikan 96 kertas kosong untuk mengerjakan soal,,di mana 2 orang siswa sudah membawa kertas sendiri dari rumah,,berpa kertas yang harus di bagi pak heru kepada masing masing siswanya ????


praktis bukan???memang tidak terlalu susah,,kalian hanya perlu konsentrasi penuh untuk mengerjakan nya,,dan perhatikan " waktu " yang di berikan,,jangan terlalu usang untuk menulis tanggapan nya,,walaupun mengharuskan memakai coret coretan,,tetapi kalian harus cepat dalam menulis nya,,kalau tidak,,kalian akan tergoda oleh waktu yang sangat singkat yang di berikan oleh HRD.

CATATAN!!!!
Dalam menulis coret coretan,,usahakan goresan pena sanggup terbaca,,kalau goresan pena tidak jelas,,kalian sanggup di kira asal menulis dan akan di kira mencontek nanti,,contoh pengerjaan coret coretan soal di atas menyerupai ini :

* 14 - 2 = 12
   96 : 12 = 8
Singkat,,jelas,,dan praktis di baca,,cara ini akan menguntungkan kalian nanti pada ketika proses koreksi soal


3. TEST KONSENTRASI

Bentuk test ini jika aku tidak salah ingat ada 10 atau 12 soal,,sedikit????jangan sembarangan dulu,,test ini bernilai paling tinggi,,dari mana aku tahu???karena ketika aku sudah lulus dan bekerja beberapa bulan,,leader aku bercerita jika bentuk test ini memiliki nilai tertinggi,,karena mencangkup kecakapan kalian dalam menjalankan kiprah yang di berikan apakah sesuai atau tidak.

Bentuk test nya kurang lebih menyerupai ini :






Lihat baik baik soal di gambar atas,,bentuk pengerjaan nya kurang lebih menyerupai ini :

soal no 1 :  si pemberi soal akan memperlihatkan instruksi menyerupai ini : BUATLAH ANGKA 1 PADA LINGKARAN PERTAMA,,ANGKA 2 PADA LINGKARAN KEDUA DAN LINGKARAN YANG LAIN DI KOSONGKAN.

Makara kalian harus menuliskan angka 1 pada bulat pertama dan angka 2 di lingkarang ke dua pada soal nomer 1,,dan bulat sisanya di kosongkan,,jawaban kalian harus persis sama menyerupai instruksi yang di berikan,,kalau tidak kalian akan gagal.

Inilah kenapa soal ini memiliki nilai tertinggi,,selain untuk mengetahui tingkat konsentrasi kalian,,test ini bertujuan untuk mengetahui apakah kalian tipe pekerja yang semaunya sendiri ataukah tipe yang sesuai mekanisme dan instruksi pimpinan,jadi fokuslah dengan sungguh sungguh.

CATATAN!!!       
1. bentuk instruksi akan berbeda tiap tiap soal,,jadi duduklah sedekat mungkin dengan si pemberi soal,,atau duduklah di tengah tengah di mana biasanya di tengahlah si pemberi soal akan bangun sambil membacakan instruksi.


4. TEST GAMBAR          

Test terahir ialah test gambar,,di mana ada dua jenis gambar yang di berikan,,

- Test gambar ( warteg )
Cara nya ialah : gambarlah sebisa mungkin benda kerja,,kalian tahu kan benda kerja??benda yang di gunakan untuk bekerja ( cangkul,tang,kunci inggris )

- Test gambar kepribadian
Ini tidak ada rumus nya,,jadi kalian hanya tinggal mengikuti instruksi saja,,tidak perlu bagus,,yang penting gambar terang dan sesuai dengan instruksi saja

Saya sanggup sedikit bocoran,,di mana kini ada satu test lagi yang berbeda dari test terdahulu,,yaitu bentuk soal matematika pemahaman    
    
Bentuk soal nya menyerupai ini :

5  ...   5  =   10    titik titik itu isinya ialah ( + )
100   .....  2  =  50  titik titik itu isinya adlah ( : )

Sangat praktis bukan???ada 40 soal berbentuk menyerupai itu,,Kalian hanya tinggal KONSENTRASI penuh.

Tidak ada satupun yang menjamin,,soal soal yang aku berikan akan 100% sama dengan test test yang akan kalian hadapi nanti,,tapi ada baik nya kalian pelajari semua nya,,kenapa???karena dengan persiapan yang matang,,kalian akan labih percaya diri dalam menghadapi soal soal test nanti,,di bandingkan mereka mereka yang hanya bermodal nekad dan mengandalkan keberuntungan,,kalian akan punya nilai lebih.

Mungkin beberapa artikel berikut ini sanggup sedikit membantu anda :

- Cara menulis surat lamaran kerja yang benar

- Jenis tes yang menciptakan para pelamar gagal ( matematika deret angka dan budi ) 

- DOWNLOAD SOAL-SOAL LATIHAN PSIKOTESTT LENGKAP FORMAT PDF


Saya juga tuliskan pengalaman aku ikut test di PT MUSASHI lohh,,silahkan di baca

Pengalaman test musashi

Ohh iya,,untuk warta yang lain seputar dunia pekerjaan,,entah itu lowongan terbaru,,bentuk bentuk test,,dan masih banyak lagi kalian sanggup visit web aku ini di alamat WWW.PUJIHARTONO.ID.

Sekian artikel aku agar sanggup sedikit membantu kalian nanti,,seee uuuuu.




Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Pengalaman Test Psikotes Pt Showa Indonesia Manufactur Cikarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel