iklan

Info Lengkap Kiprah Dan Wewenang Manajer Keuangan

AkuntansiLengkap.com – Didalam praktek mengelola keuangan perusahaan, pada umumnya  seorang manajer keuangan dituntut untuk bisa mendapat dan mengelola aneka macam sumber modal dan bisa menggunakannya secara efektif, efisien, dan seproduktif mungkin dalam rangka untuk menghasilkan keuntungan secara maksimal sehingga meningkatkan nilai perusahaan. (Baca juga: 14 Prinsip Manajemen Menurut Henry Fayol dan Para Ahli).

 Didalam praktek mengelola keuangan perusahaan Info Lengkap Tugas dan Wewenang Manajer Keuangan

Tugas Manajer Keuangan


Secara rinci kiprah utama manajer perusahaan diantaranya sebagai berikut:

  1. Bekerja sama dengan manajer lain, pada tahap ini manajer perusahaan bertugas merencanakan dan meramalkan aspek-aspek dalam perusahaan termasuk perencanaan umum keuangan perusahaan.
  2. Bertugas mengambil keputusan penting, keputusan ini mengenai investasi dan aneka macam pembiayaan serta semua hal yang terkait dengan keputusan tersebut.
  3. Bertugas dalam menjalankan perusahaan, pada tahap ini manajer bertugas mengoperasikan roda kehidupan perusahaan sebaik (efektif dan efisien) mungkin dengan menjalin kolaborasi dengan manajer lainnya.
  4. Bertugas sebagai penghubung antara perusahaan dengan pasar keuangan, sehingga sanggup mendapat dana dan memperdagangkan surat berharga perusahaan.

Seorang manajer keuangan diperlukan sanggup bertanggung jawab penuh pada keuangan perusahaan dan bisa mengambil keputusan penting pada setiap keputusan mengenai investasi dan pembelanjaan uang perusahaan.

Keputusan yang diambil manajer perusahaan perihal investasi, pembiayaan aktivitas perjuangan dan pembagian deviden suatu perusahaan menjadi kiprah utama yang harus ia jalankan dengan baik biar roda perusahaan sanggup terus berjalan.

Tanggungjawab Manajer Keuangan


Tanggungjawab manajer perusahaan secara rinci sanggup dijelaskan aneka macam point berikut ini diantaranya:

  1. Mengambil keputusan mengenai investasi.
  2. Mengambil keputusan mengenai pembelanjaan perusahaan.
  3. Mengambil keputusan mengenai deviden.
  4. Merencanakan, mengatur dan mengontrol perencaaan, laporan dan pembiayaan perusahaan.
  5. Merencanakan, mengatur dan mengontrol arus kas perusahaan.
  6. Merencanakan, mengatur dan mengontrol anggaran perusahaan
  7. Merencanakan, mengatur dan mengontrol pengembangan sistem dan mekanisme keuangan perusahaan
  8. Merencanakan, mengatur dan mengontrol analisis keuangan
  9. Merencanakan, mengatur dan mengontrol untuk memaksimalkan nilai perusahaan

George R. Terry merumuskan perihal fungsi administrasi terdiri dari Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC). Bagi manajer keuangan ke empat unsur ini harus sanggup dikendalikan dan diselaraskan supaya menghasilkan administrasi keuangan yang baik pula.

Itulah tadi klarifikasi mengenai Info Lengkap Tugas dan Wewenang Manajer Keuangan. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan terimakasih.

Baca Juga:


Sumber http://www.akuntansilengkap.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Info Lengkap Kiprah Dan Wewenang Manajer Keuangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel