iklan

Cara Setting Router Tp Link Mr3020 Dengan Modem 4G Lte Huawei E3372

Artikel ini diawali dengan pengalaman saya sebagai kepala keluarga dimana dalam setiap bulan saya harus mengeluarkan uang untuk membeli 4 paket data internet yang masing-masing kurang lebih 50 ribu rupiah. Dengan jumlah tersebut besar bagi saya hanya sekedar dipakai untuk browsing dan bermain game untuk bawah umur saya. Hingga saya akibatnya membeli 3 paket dimana 1 paket saya gunakan untuk menyebarkan antara bawah umur saya. Hal ini dikarenakan saya membatasi anak-anak, hanya memakai smartphone di hari libur saja (Sabtu dan Minggu). Namun hal ini mengakibatkan smartphone menjadi panas dan sanggup mengakibatkan menurunnya kinerja smartphone dan menurunkan masa baterai. Kemudian saya memutuskan untuk mengakibatkan laptop sebagai hotspot. Karena kebetulan saya mempunyai modem 4g lte huawei e3372, dimana modem ini telah mendukung jaringan 4G dan sanggup dipakai untuk semua provider. Lagi-lagi keputusan yang saya ambil ini berdasarkan saya tidak simpel. Karena bawah umur saya harus menyalakan laptop terlebih dahulu untuk sanggup mengakses internet. Saya coba mencari alat apa yang sanggup dipakai sebagai router atau Access Point dengan memakai modem sebagai koneksinya.

Singkat kisah saya menemukan perangkat yang sanggup mewujudkan cita-cita saya, dimana saya akibatnya menemukan perangkat Router TP Link MR3020. Alat ini merupakan router yang sanggup dijadikan sebagai Access Point dengan koneksi Port USB dan RJ45. Awalnya saya sempat ragu, alasannya ialah apakah sanggup terhubung antara MR-3020 dengan Modem E3276S. Dengan membandingkan beberapa harga yang ada, saya menemukan harga yang lebih murah dengan membeli secara online.

Karena saya membeli MR-3020 ini tidak beserta modem, maka saya harus melaksanakan setting sendiri semoga sanggup dijadikan Access Point. Oleh alasannya ialah itu perlu derma laptop untuk sanggup mengkonfigurasi dari router tersebut.

Cara Setting Router TP Link MR3020 dengan usb modem 4g LTE Huawei e3372



1. Hubungkan Kabel Power ke Router dan juga hubungkan modem yang berisi simcard yang telah terisi paket data.
2. Hubungkan kabel RJ45 antara komputer dan router.
3. Buka browser dan masukan pada alamat url : http://tplinkwifi.net
4. Masukan password yang tercantum pada sisi Router dengan
5. Pada langkah selanjutnya anda akan masuk ke hidangan Quick Setup
a. Sesuaikan Timezone dengan ibukota negara anda. (GMT+7.00)

b. Pada Operation mode setting, pilih Set Dial Number, APN, Username & Password manually (koneksi dengan Smartfren)

Untuk operator lainnya sanggup mengacu pada :
Setting APN Operator GSM

c. Pada Wireless Settings anda sanggup merubah nama Access Point (SSID) dan Password sesuai nama yang anda inginkan.

d. Summary hanya sebagai acuan dari Quick Setup.

e. Pada Connection Test pilihlah Test Internet Connection. Jika berhasil maka lampu internet pada router anda akan menyala.
Dan jangan lupa untuk menentukan Finish.

6. Lakukan reboot, untuk melaksanakan test kembali jikalau auto connect modem sanggup terhubung ke router.

Jika modem yang anda gunakan tidak sanggup terdeteksi, anda sanggup masuk ke website TP-LINK untuk update firmware menjadi v3. Untuk mengetahuinya pada dashboard router tplink mr3020 system tools yang akan menampilkan device information

Dengan menghubungkan modem ke router ini, maka anda akan sanggup lebih menghemat dalam biaya paket data yang perlu beli.
Untuk menentukan paket data internet, anda sanggup membaca artikel lainnya :

Tips Memilih Paket Data Internet
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Setting Router Tp Link Mr3020 Dengan Modem 4G Lte Huawei E3372"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel