iklan

Cara Mengatasi Notifikasi Mw - 8001 Wrong Password Pada Mcm Bank Berdikari (Mandiri Cash Management)


Untuk melaksanakan transfer pada layanan Mandiri Cash Management - MCM Bank Mandiri perintah transfer dilakukan oleh user Maker dimana hanya menginput data untuk melaksanakan transfer tetapi tidak sanggup pribadi melaksanakan approve atas transaksi yang dibuat. Sedangkan Pihak Approval yaitu user yang berfungsi untuk menyetujui atas transaksi yang dibentuk oleh user Maker.

User Approval akan melaksanakan persetujuan atas transaksi yang dibentuk oleh maker dengan memasukan angka validasi yang tercantum dalam menu transaksi MCM Mandiri ke Hard Token untuk mendapat angka yang akan dimasukan kembali ke hidangan transaksi MCM Mandiri. Namun selama transaksi Internet Banking MCM Mandiri yang pernah saya lakukan, kadang terjadi dimana ketika memasukkan angka validasi yang didapat dari Hard Token saya mendapat notifikasi dengan keterangan MW - 8001 Wrong Password.

Penyebab munculnya notifikasi tersebut, hingga ketika ini saya belum sanggup menemukan indikasi terjadinya hal tersebut. Tetapi jikalau diperhatikan, penyebabnya yaitu jikalau user Maker menciptakan daftar transfer lebih dari 15 transaksi, atau adanya beberapa kali transfer ke pihak peserta yang sama dalam kurun waktu dua / tiga minggu. Yang dimaksud beberapa kali disini yaitu contohnya dalam satu ahad terdapat dua / tiga kali transfer.
Lalu bagaimana solusinya jikalau ketika anda akan melaksanakan approve, ternyata anda mendapat notifikasi MW - 8001 Wrong Password.

Cara mengatasi notifikasi MW - 8001 Wrong Password :

1. Lakukan Approve ulang atas notifikasi dari transaksi tersebut. Biasanya approve ulang ini sanggup hingga tiga kali untuk sanggup berhasil.
2. Jika langkah pertama tidak berhasil, coba anda berpindah ke daftar transaksi lain yang akan anda setujui (approve).
3. Jika daftar transaksi yang akan disetujui ternyata hanya satu, dan telah mencoba kembali approve, namun tetap mendapat notifikasi MW - 8001 Wrong Password, maka solusinya yaitu gagalkan transaksi tersebut. Lalu minta ke pihak user Maker untuk memasukan kembali perintah transfer tersebut.
Namun jikalau transaksi memungkinkan untuk dilakukan di hari berikutnya, sebaiknya buat perintah transfer oleh user Maker esok hari dan dipagi hari.

Dari tiga langkah tersebut diatas, merupakan solusi yang saya gunakan disaat mendapat notifikasi MW - 8001 Wrong Password. Dan jangan lupa untuk memperhatikan cut off time disaat melaksanakan Domestic transfer, dimana batas selesai yaitu pukul 14.00.

Namun jikalau suatu waktu transaksi yang akan di approve ternyata telah melewati batas waktu (cut of time), ada dua solusi yang sanggup anda lakukan yaitu :
1. Tetap melaksanakan approve atas transaksi tersebut, dengan kondisi transfer akan dijalankan esok hari.
2. Menggagalkan atas transaksi yang dilakukan oleh user Maker.
Dan menurut pengalaman yang saya alami, solusi pertama yang saya gunakan.

Mudah-mudahan artikel ini sanggup membantu anda disaat mengalami notifikasi MW - 8001 Wrong Password
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Notifikasi Mw - 8001 Wrong Password Pada Mcm Bank Berdikari (Mandiri Cash Management)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel