iklan

Pengertian Microsoft Word Dan Fungsinya

sistem operasi, menyerupai DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS / 2, dan Microsoft Windows (1989) .

Setelah menjadi bab dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Office 2013, namanya hanya disebut Word.

 Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word ialah perangkat lunak pengolah kata  Pengertian Microsoft Word dan Fungsinya
MS Word

Banyak pandangan gres dan konsep Word diambil dari Bravos, pengolah kata berbasis grafis pertama yang dikembangkan di Xerox Palo Alto Research Center (PARC).

Pencipta Bravo Charles Simonyi meninggalkan Xerox PARC dan pindah ke Microsoft pada tahun 1981. Simonyi juga mempekerjakan Richard Brodie dari PARC. Pada tanggal 1 Februari 1983, pengembangan Word Multi-Tool dimulai.

Setelah diberi nama gres Microsoft Word, Microsoft mempublikasikan aktivitas ini pada tanggal 25 Oktober 1983 untuk PC IBM. Pada ketika itu dunia pengolah kata dikendalikan oleh WordPerfect dan juga WordStar.

Word mempunyai konsep "What You See Is What You Get", atau WYSIWYG, dan merupakan aktivitas pertama yang sanggup menampilkan cetak tebal dan miring pada PC IBM.

Word juga memakai banyak tikus yang tidak begitu lazim sehingga mereka mengatakan paket Word-with-Mouse. Pengolah kata berbasis DOS lainnya, menyerupai WordStar dan WordPerfect, menampilkan teks hanya dengan markup dan isyarat warna untuk menandai abjad tebal, miring, dan sebagainya.

Word untuk Macintosh, meskipun mempunyai banyak tampilan berbeda dari versi DOS-nya, diprogram oleh Ken Shapiro dengan sedikit perbedaan dari isyarat sumber versi DOS, yang ditulis untuk layar tampilan beresolusi tinggi dan printer laser, meskipun tidak ada produk semacam itu yang diedarkan publik.

Setelah LisaWrite dan MacWrite, Microsoft juga mencoba menambahkan fitur WYSIWYG ke paket pemrograman Word for Macintosh. Setelah Word untuk Macintosh dirilis pada tahun 1985, aktivitas ini menerima banyak perhatian dari komunitas pengguna komputer.

Microsoft tidak menciptakan versi Word 2.0 untuk Macintosh, untuk menyamakan versi dengan Word untuk sistem atau platform lain.

Versi berikutnya dari Word for Macintosh, ialah Word 3.0, dirilis pada tahun 1987. Versi ini meliputi banyak penyempurnaan dan fitur gres namun mempunyai banyak bug.

Hanya dalam beberapa bulan, Microsoft mengganti Word 3.0 dengan Word 3.01, yang jauh lebih stabil. Semua pengguna Word 3.0 yang terdaftar mengirim surat berisi salinan Word 3.01 secara gratis, menjadikannya kesalahan Microsoft paling mahal untuk ditebus pada ketika itu.

Word 4.0, dirilis pada tahun 1989, ialah versi yang sangat sukses dan juga stabil yang digunakan.

Tahun 1990-1995
Dalam rentang tahun ini, peluncuran Word for Windows. Versi pertama Word for Windows dirilis pada tahun 1989 dengan harga 500 dollar AS.

Dengan dirilisnya Microsoft Windows 3.0 di tahun depan, penjualan hasilnya meningkat, mengingat Word for Windows 1.0 dirancang untuk Windows 3.0 dan kinerjanya sangat jelek kalau dijalankan pada versi sebelumnya.

Microsoft menunggu hingga rilis Word 2.0 untuk memperkuat Microsoft Word sebagai pemimpin pasar pengolah kata.

Microsoft Word 2010
Versi ini ialah versi yang dikeluarkan Microsoft untuk Office on Windows, dengan sumbangan untuk Windows 8, Windows 7, Windows Vista (Dengan Paket Layanan 2), Microsoft Windows XP (Paket Layanan 3) (Diluncurkan Pada tahun 2010)

Fitur pembatalan fitur yang tidak perlu di Microsft Office 2010, membuatnya lebih ringan.
Dukungan Grafis yang Lebih Baik Lebih Baik
Format Standardisasi Open Document Format Dukungan (.odf)
Mendukung editing gambar yang lebih kompleks
Simpler .pdf dan .xps penyimpanan file
Terintegrasi dengan Windows Live sehingga sanggup menyimpan data di Cloud Cloud
Penyediaan versi 32 bit dan 64 bit
Ribbon sederhana dan gampang digunakan.
Microsoft Word 2013
Versi ini ialah versi terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk Office on Windows, dengan sumbangan untuk Windows 7, Windows 8, dan Windows Server 2008 R2 Pada tanggal 29 Januari 2013

Antarmuka fitur tema Metro. Mirip dengan Windows 8
Pergeseran gambar lebih baik
Mendukung pengeditan file Adobe Reader (.pdf)
Terintegrasi dengan Skydrive sehingga sanggup menyimpan data di Cloud.
Penyediaan versi 32 bit dan 64 bit
Ribbon masih sama dengan Office 2010. Temanya berbeda.
Fitur Unggulan
AutoCorrect
Menggabungkan surat
Indeks Autopage
Makro
Pembentukan Otomatis
Editor HTML
Tata letak buku
Apa yang Anda Lihat ialah Apa yang Anda Dapatkan (WYSIWYG)
Mendukung format XML dan ODF (Word 2010)
Mendukung untuk menghapus latar belakang pada gambar (Word 2010)
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Microsoft Word Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel