iklan

Memperbaiki Database Access Yang Corrupt

Sangat tidak menyenangkan ketika anda sedang membutuhkan data/informasi dari file Microsoft Access kemudian error ini yang anda dapatkan :


Sangat tidak menyenangkan ketika anda sedang membutuhkan data Memperbaiki Database Access yang Corrupt


Secara umum penyebab terjadinya kerusakan file access bisa disebabkan lantaran kegagalan hardware ataupun kegagalan software.


Jika pada dikala proses penyimpanan data (input) / transfer data terjadi gangguan hardware, contohnya power tiba-tiba mati atau koneksi tiba-tiba terputus maka bisa mengakibatkan file access menjadi corrupt dan tidak bisa dibuka. Penyebab terjadinya kegagalan hardware, bisa juga  disebabkan oleh beberapa hal berikut :



  • Kegagalan pada device penyimpanan, contohnya bad sector pada harddisk daerah menyimpan file database.

  • Kegagalan pada koneksi jaringan, Jika database yang di jalan masuk berada pada sisi server kemudian client mengakses file database tersebut dari server dan kemudian terjadi kegagalan koneksi baik yang disebabkan oleh kartu ethernet, gateway, router, kabel atau switch maka file access yang ada pada server bisa saja mengalami kerusakan/corrupt.

  • Kegagalan pada power, bila kita sedang membuka file access kemudian tiba-tiba mati lampu, maka bisa saja file access tersebut menjadi corrupt/rusak.


Sangat tidak menyenangkan ketika anda sedang membutuhkan data Memperbaiki Database Access yang Corrupt


Sedangkan file access yang corrupt yang disebabkan lantaran kegagalan software bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini :



  • Virus atau jadwal jahat lainnya. Beberapa virus sanggup merusak file MDB atau menciptakan file mdb tidak bisa di akses, contohnya Trojan.Win32.Cryzip.a.

  • Keluar dari jadwal secara tidak normal, contohnya dengan memakai end task pada task manager sanggup mengakibatkan kerusakan pada file access yang sedang dibuka.

  • File sistem yang tidak sempurna pada dikala melaksanakan proses recovery. Pemilihan file sistem yang tidak sempurna pada dikala melaksanakan recovery dengan software recovery sanggup mengakibatkan file access menjadi corrupt dan tidak bisa di akses.


Setelah mengetahui beberapa penyebab terjadinya kerusakan file database access menyerupai diuraikan diatas, maka kita sanggup melaksanakan beberapa langkah pencegahan. Misalnya dengan memakai UPS untuk mencegah kerusakan file database access yang disebabkan lantaran kegagalan hardware atau menginstall antivirus yang mumpuni untuk mencegah kerusakan file yang disebabkan oleh virus, tidak memaksa menghentikan jadwal lewat task manager dll.


Akan tetapi bila kemudian masih juga mengalami kerusakan file database access, jangan khawatir. Ada beberapa tools yang bisa dipakai untuk melaksanakan proses recovery contohnya :




AccessFIX


AccessFIX dari cimaware ialah jadwal perbaikan database jalan masuk yang mempunyai keunggulan sebagai berikut :



  • AccessFIX sanggup melaksanakan proses undelete rekor dan tabel dari database access microsoft, menghilangkan permisi dari database yang dilindungi.

  • AccessFIX merupakan satu-satunya jadwal yang mempunyai kemampuan untuk mengembalikan tabel, query, form, report, macro, module, relasi, referential integrity, index primer dan sekunder, field properties, abjad non-western, dan semua tipe field termasuk tipe field : Memo, OLE, dan desimal dengan presisi tinggi

  • Proses recovery yang tidak usang +- 15 menit pada komputer sendir secara kondusif dan rahasia.

  • Dapat dipakai untuk melaksanakan recoveri pada Microsoft® Access 95, 97, 2000, 2002 (XP), 2003, 2007, 2010 and 2013.


AccessFIX sanggup di d0wnl0ad melalui link berikut. Anda sanggup memakai versi trial-nya untuk coba-coba.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memperbaiki Database Access Yang Corrupt"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel