iklan

7 Cara Mengatasi Wifi Limited Access Di Laptop [100% Work]

7 Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop [100% Work]


7 Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop [100% Work]


Apakah anda pernah mengalami Limited Wi-fi Access? Limited Wi-Fi Access yakni dilema yang sering kali dihadapi oleh pengguna Wi-Fi, terutama pengguna Wi-Fi personal, atau mereka yang memakai Wi-Fi baik mereka yang memakai Wi-Fi secara langsung di rumah, atau mereka yang memakai Wi-Fi di free hotspot dan mengembangkan bandwith dengan pengguna lain. Tentunya dilema ini sangat menyebalkan bukan, lantaran menciptakan anda tidak sanggup memakai koneksi Wi-Fi lagi. Kira-kira adakah cara mengatasi Limited Wi-fi Access?


 


Wi-fi yang menawarkan status Limited Acces atau sanggup diartikan dengan jalan masuk wifi tidak tersedia ini biasanya menciptakan penggunanya tidak sanggup melaksanakan browsing, streaming atau juga melaksanakan aktifitas online yang lainnya. Masalah ini biasanya terjadi lantaran bandwith yang dibatasi oleh server atau pemilik Wi-fi. Contohnya seperti, pemilik Wi-fi yang hanya membatasi 10 orang saja yang sanggup terkoneksi dengan Wi-fi tersebut. Oleh lantaran itu, pengguna kesebelas tidak akan sanggup terkoneksi dengan Wi-fi dan akan menemukan keterangan Limited Acces.


 


Tidak hanya mereka yang memakai Free Wi-fi di kawasan umum saja yang mengalami dilema ini, tapi mereka yang merupakan pengguna personal Wi-fi juga sanggup mengalami dilema yang sama. Tapi penyebabnya berbeda, lantaran tidak disebabkan dengan bandwitch yang dibatasi oleh sarver, tapi IP Address yang dipakai sedang bertabrakan sehingga menyebabkan gangguan.


 


Nah, untuk mengatasi dilema tersebut, kami telah merangkum 7 Cara Mengatasi Wi-fi Limited.


 


Mengubah  IP Address


Cara yang pertama untuk mengatasi Wi-fi Limited yakni dengan mengubah alamat IP anda. caranya cukup mudah, anda tinggal membuka PC Komputer atau Laptop anda dan lakukan cara menyerupai di bawah ini:


 Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop  7 Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop [100% Work]



  1. Masuk ke Control Panel > All Control Panel Items > Network and Sharing Center

  2. Lanjutkan dengan menentukan sajian ‘Connections’ yang terdapat tulisan: Wireless Network Connection berserta dengan nama Wi-Fi yang ingin Anda gunakan

  3. Klik nama Wi-Fi tersebut

  4. Klik tombol ‘Properties’

  5. Pilih ‘Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4)’

  6. Klik ‘Properties’ dan isi IP Address sesuai dengan IP yang diberikan oleh provider yang Anda gunakan Akhiri dengan klik ‘OK’


 


Cara Mengatasi Limited Wifi Access Di Windows 8.1


Untuk anda yang memakai Windows 8.1, mungkin anda akan merasa galau ketika anda menjumpai dilema Wi-Fi Limited Acces. Anda tidak usah khawatir lantaran cara untuk mengatasinya cukup mudah. Anda hanya perlu memakai cara menyerupai di bawah ini untuk mengatasi dilema Wi-Fi Limited Acces yang terjadi di perangkat anda memakai Windows 8.1.


 Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop  7 Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop [100% Work]



  1. Klik kanan pada tombol ‘Start’, kemudian pilih ‘Command Prompt (Admin)’.

  2. Selanjutnya, layar akan menampilkan jendela UAC, lanjutkan dengan klik ‘Yes’ Ketik arahan perintah ini satu persatu


 


“netsh int tcp set heuristics disabled netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled netsh int tcp set global rss=enabled”



  1. Tekan tombol ‘Enter’ pada keyboard

  2. Terakhir, ketik arahan berikut ini untuk melihat hasil akhirnya:


 


“netsh int tcp show global”



  1. Pastikan hasil yang Anda peroleh sudah sesuai dengan screenshot berikut ini

  2. Restart komputer dan sambungkan kembali ke Wi-Fi


 


Aktifkan FIPS Pada Windows 8.1


Cara Mengatasi Wifi Limited yang berikutnya adalah, dengan cara mengaktifkan FIPS pada Windows 8.1. Caranya cukup gampang saja, anda hanya perlu melaksanakan langkah-langkah di bawah ini:



  1. Masuk ke Control Panel > Network and Sharing Center >

  2. Pilih Wireless Network Connection dengan nama Wi-Fi yang ingin dipakai > Wireless Properties > Security > Advance Setting

  3. Selanjutnya, Anda hanya perlu memberi tanda centang di sajian ‘Enable Federal Information Processing Standards (FIPS) compliance for this network’ Sambungkan kembali komputer Anda ke Wi-Fi, kalau goresan pena Limited Access bermetamorfosis Connected, maka cara yang Anda lakukan ini berhasil


 


Hentikan Bonjour Service


Bonjour merupakan salah satu servis terkadang menjadi pemicu dilema Wi-Fi Limited Acces. Untuk itu, anda harus menghentikan Bonjour service di PC Komputer atau Laptop anda. Bagaimana caranya? Caranya gampang saja, anda hanya perlu melaksanakan langkah di bawah ini!


 Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop  7 Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop [100% Work]



  1. Masuk ke sajian Starts > Accessories > Run

  2. Setelah itu, ketiklah: services.msc kemudian carilah ‘Bonjour Service’, klik dua kali pada goresan pena ‘Bonjour Service’ itu

  3. Pilih ‘Stop’ pada Bonjour Service, kemudian set menjadi ‘Disable’ dan klik ‘OK’ untuk mengakhirinya.


 


Cara Mengatasi Wifi Limited Access di Windows 10


Cara mengatasi Wifi Limited yang terjadi pada Windows 10 juga sanggup anda lakukan dengan beberapa cara gampang di bawah ini, lantaran dilema ini juga tidak hanya hadir pada Windows 7 dan 8 saja tapi juga terkadang sanggup terjadi pada Windows 10. Dan ini lah cara untuk mengatasinya.


 



  1. Masuk ke Control Panel > All Control Panel Items > System

  2. Lanjutkan dengan menentukan Device Manager yang ada di toolbar sebelah kiri

  3. Pilih Network Adapters dan pilih koneksi Wi-Fi yang sesuai dengan nama Wi-Fi yang akan Anda gunakan

  4. Klik kanan pada Wi-Fi yang Anda pilih, lanjutkan dengan klik Update Driver Software

  5. Pilih sajian dengan goresan pena ‘Browse my computer for driver software’

  6. Selanjutnya, pilih goresan pena ‘Let me pick from a list of device drivers on my computer’ Klik Browse > Have Disk

  7. Cobalah satu persatu dari list yang tersedia


 


Restart Router Router


Router (ONT) merupakan modem wi-fi yang biasanya kita gunakan. Dengan merestart router sanggup dibilang merupakan cara yang paling ampuh dan juga gampang untuk menemukan hambatan yang terjadi pada jaringan internet yang tengah anda gunakan. Caranya cukup gampang saja, matikan router kemudian diamkan selama beberapa saat, kemudian anda sanggup menyalakannya lagi. Biasanya diharapkan waktu sampai beberapa menit biar router sanggup berfungsi menyerupai sedia kala.


 


Restart Komputer


Biasanya dilema pada wifi yang mengalami limited acces tidak hanya terjadi lantaran jaringan yang mengalami masalah, tapi juga sanggup terjadi dikarenakan komputer yang anda gunakan sudah terlalu berat, sanggup juga terjadi diakibatkan konfigurasi network yang mungkin saja mengalami kesalahan sehingga terjadi masalah. Untuk itu, cara mengatasi wifi limited yakni dengan cara merestart PC Komputer atau Laptop anda.


 


Baca Juga:


 



 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Mengatasi Wifi Limited Access Di Laptop [100% Work]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel