iklan

Menghimpun Pundi Uang Dari Bisnis Semut Jepang

Menghimpun Pundi Uang Dari Bisnis Semut Jepang Menghimpun Pundi Uang Dari Bisnis Semut JepangAnda mungkin sudah tidak abnormal lagi dengan binatang semut, tetai siapa yang mengira binatang serangga kecil ini juga dapat mendatangkan uang dengan dibudidayakan. Tetapi tentu saja untuk mendatangkan pundi uang Anda bukan membudidayakan jenis semut biasa, tetapi bisnis semut jepang.


Semut jepang berbeda dari jenis semut lain yang biasa Anda kenal selama ini. Sepintas semut ini malah lebih layak Anda samakan dengan kumbang atau kutu ketimbang dengan jenis semut biasa. Dan di balik bentuk uniknya, beberapa andal herbal telah memakai binatang serangga ini sebagai salah satu materi baku pengobatan alternatif. Inilah yang menyebabkan bisnis semut jepang menjadi cukup menggiurkan.


Konon dikatakan, bahwa semut jepang mempunyai beberapa khasiat untuk mebantu menyembuhkan beberapa jenis penyakit menyerupai hipertensi, kolesterol, jantung, kejantanan, asam urat, diabetes, ginjal dan masih banyak lagi. Biasanya untuk menggunakannya sebagai obat Anda dapat memakannya pribadi atau diseduh dengan air mendidih hidup-hidup.


Diakui pilihan memakai semut jepang memang belum terlalu terkenal dibandingkan materi herbal lain, namun beberapa pelaku perjuangan herbal mulai bermunculan yang tertarik memakai materi semut jepang untuk diekstraksi dan diolah lebih lanjut sebagai herbal pengobatan bermacam-macam penyakit. Munculnya industri obat herbal semut jepang menghadirkan peluang tersendiri untuk Anda menjajal bisnis semut jepang.


Untuk menjalankan bisnis semut jepang Anda tak harus menguras kantung Anda dalam-dalam. Usaha ini termasuk dalam kategori peluang perjuangan dengan modal kecil, bahkan dapat Anda mulai dengan modal tak lebih dari 1 juta.


Untuk mulai budidaya serangga kecil ini, yang Anda butuhkan hanya toples plastik. Isi toples ini dengan kapas hingga 2/3 dan debu ragi. Diamkan beberapa hari dalam ruang lembab hingga muncul peragian awal pada kapas. Beri sirkulasi udara dengan melubangi tutup stoples dalam ukuran yang kecil-kecil.


Baca juga: Budidaya Jangkrik – Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil


Menghimpun Pundi Uang Dari Bisnis Semut Jepang Menghimpun Pundi Uang Dari Bisnis Semut Jepang


sumber gambar: tokopedia.com


Setelah ragi muncul, masukan bibit semut jepang, Anda dapat mendapat bibit semut jepang dalam harga satuan sekitar Rp 1000. Biasanya satu stoples dapat Anda isi sekitar 100 -200 ekor bibit. Dengan masa pemeliharaan sekitar 1 bulan saja maka Anda sudah dapat memanen semut jepang. Anda tak repot memberi mereka makan alasannya ialah ragi yang terbentuk akan menjadi masakan mereka selama 1 bulan. Biasanya satu ekor semut jepang cukup umur dapat Anda jual dengan harga kisaran Rp 5000an.


Kasarnya, dalam satu bulan saja Anda dapat mendapat omset sekitar 500 ribuan  untu tiap stoples, dengan asumsi laba rata-rata dapat mencapai 250 ribu untuk tiap stoples. Tentu saja hasil bisnis semut jepang ini akan cukup menggiurkan kalau Anda dapat membudidayakan lebih dari 10 stoples di rumah Anda. Bukan tidak mungkin Anda dapat merayap hasil tak kurang dari 3 jutaan tiap bulan.


Menariknya, alasannya ialah bisnis ini tergolong tidak terlalu banyak membutuhkan pemeliharaan yang rumit, Anda dapat jadikan bisnis semut jepang ini sebagai perjuangan sampingan. Bahkan dapat Anda jalankan dengan hanya memanfaatkan ruang sisa kecil di sudut rumah Anda. Buat rak meningkat untuk menyimpan stoples beling tadi agar tidak memakan banyak ruang.


Bagian tersulit dari bisnis semut jepang ialah memastikan produksi terjual dengan optimal. Meski potensinya cukup besar, pasar yang muncul masih terbatas dan perlu Anda gali dengan baik untuk dapat menemukan seruan yang besar.


Anda dapat melaksanakan jalinan kerjasama dengan pelaku perjuangan herbal semut jepang untuk mendapat seruan yang tinggi. Beberapa pelaku bisnis semut jepag malah menentukan juga memproduksi herbal kemasan semut jepang, sedang sisanya menentukan menjadi tim suplier bagi pemasok besar.


Beberapa sentra penjualan via online akan membantu Anda menemukan pasar potensial di luar tempat lokal Anda. Dengan cara ini Anda dapat melebarkan penjualan hingga keluar tempat lokal Anda sendiri.


Kadang kesulitan lain terletak pada proses menemukan suplai bibit yang baik. Pasalnya banyak pebisnis awam masih harus cukup meraba mengenali bibit berkualitas. Ada baiknya jalin kerjasama dengan suplier untuk mendapat kepastian suplai bibit.


Beberapa produsen juga mengaku kesulitan mendapat stoples kaca. Anda dapat ganti dengan jar atau pot beling untuk selai. Wadah beling untuk selai memang berukuran kecil dengan daya tampung lebih kecil. Tetapi juga akan menjadi lebih gampang ditemukan di pasaran.


Bagaimana potensi dari bisnis semut jepang ini? Tak disangka bukan dari semut jepang yang unik ini tersimpan sederet potensi termasuk potensi ekonomi. Apa Anda juga tertarik untuk menjajal bisnis semut jepang?



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menghimpun Pundi Uang Dari Bisnis Semut Jepang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel