iklan

Danau Seran Banjarbaru – Destinasi Indah Yang Anggun Membiru


Danau Seran – Penampakannya yang manis dengan air yang kelewat jernih plus ada aksen kehijau-hijauan menjadi daya pikat dari danau yang baru-baru ini jadi primadona untuk tempat eksis sebagian warga Kalimantan Selatan.


Jika berada di pinggir danau manis ini, kau bahkan sanggup melihat indahnya sunset. Siapa sangka kalau dulunya danau tersebut merupakan sisa dari acara tambang yang tak terurus. Hmmm…



Danau Seran Guntung Manggis


twitter.com


Adalah Danau Seran, sebuah genangan air besar bekas area tambang yang sekarang jadi trending topic para pengejar eksis dan narsis. Berlokasi di kelurahan Guntung Manggis, kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, danau sudah menjadi destinasi wajib bila kau tak mau dibilang kudet dan kuper.



Traveler dari luar tempat mungkin tak akan menyadari bahwa Danau Seran dulunya yaitu sisa penambangan yang terbengkalai tanpa adanya proses reklamasi. 

Berdasarkan data yang diambil dari beberapa sumber oleh TekoNeko, Danau Seran dulunya merupakan sisa penambangan yang dilakukan oleh PT. Galuh Cempaka dan warga sekitar lokasi danau tersebut berada. Sumber lain menyebutkan bila itu dulunya bekas tambang pasir.


Tapi, mau tidak mau “sesuatu yang terbuang” tersebut sekarang berubah jadi manis dan elegan. Cobalah berkunjung di sore hari, kau sanggup melihat anggunnya matahari dengan langit jingganya mulai beranjak ke tempat peraduan. Sebab itulah, banyak anak muda yang tertarik untuk berkunjung ke sana.


Eits, jangan lupa pesona lain dari danau ini. Air danaunya yang sangat jernih. Ketika melihatnya sudah dipastikan hasrat berenangmu niscaya akan membuncah. Tapi, ingat selalu untuk mengutamakan keselamatan.


Berenanglah hanya di tepian danau dan jangan terlalu ke tengah. Sebabnya alasannya Danau Seran yang dulunya area bekas tambang dipastikan mempunyai permukaan dasar yang tidak rata sehingga kemungkinan beresiko masuk ke sebuah lubang ibarat sumur.


Kamu masih sanggup menikmati indahnya danau ini dengan bermain di pinggirannya saja. Cukup bersantai di bawah pepohonan dan mengambil beberapa jepret foto. Dengan angle yang sempurna sanggup dipastikan kau bakalan jadi eksis maksimal di danau manis membiru di Banjarbaru tersebut, ibarat foto para netizen yang diambil dari beberapa sumber berikut ini:


banjarbaruklik.com

banjarbaruklik.com

sarabanya.com


Rute Menuju Danau Seran


Berikut yaitu alamat dan rute menuju lokasi danau manis ini, cukup gunakan Google Maps ya. Kalau kau traveler yang berasal dari luar provinsi atau luar area Banjarbaru, mungkin sanggup pribadi memakai jasa sewa mobil online.



Pengen jalan-jalan ke sana, yuk ajak travelling teman-teman kau dengan membagikan artikel ini. Siapa tahu ada yang kepincut dengan indah dan birunya danau di Banjarbaru ini. 😀




Sumber https://tekooneko.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danau Seran Banjarbaru – Destinasi Indah Yang Anggun Membiru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel