iklan

Cara Menjaga Kekerabatan Serasi Antar Karyawan Di Perusahaan Anda

Salah satu tantangan dalam memulai perjuangan sendiri yaitu kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri, perusahaan yang didalamnya mempunyai kekerabatan yang serasi cenderung lebih “awet” dibandingkan dengan perusahaan yang tidak harmonis. Hubungan yang serasi ini sanggup antara pimpinan dan karyawan dan juga antar karyawan itu sendiri.

“Dalam perusahaan yang sehat terdapat kekerabatan yang serasi didalamnya“

Perusahaan dengan tingkat turn-over karyawan yang tinggi tentunya sanggup merugikan perusahaan, alasannya yaitu perusahaan akan mengeluarkan biaya untuk mencari karyawan baru, tidak hingga situ saja, perusahaan juga perlu mengeluarkan biaya untuk melatih karyawan tersebut.
alah satu tantangan dalam memulai perjuangan sendiri yaitu kelangsungan hidup perusahaan itu s Cara Menjaga Hubungan Harmonis antar Karyawan di Perusahaan Anda

Sumber: http://www.slideshare.net/SolusiBCA/pentingnya-hubungan-harmonis-dalam-perusahaan

Mengatur perusahaan sanggup diibaratkan sedang mengadakan konser orkestra:

  • Pimpinan perusahaan yaitu Anda sebagai konduktor, menjaga tempo dan harmonisasi memastikan semoga konser tersebut sanggup menghasilkan alunan musik yang spektakuler.
  • Karyawan sebagai musisi yang memainkan alat musik, menghasilkan musik yang indah.
  • Not dalam partitur sebagai visi misi dari perusahaan Anda.
  • Lagu yang dimainkan yaitu produk/jasa dari perusahaan Anda.
  • Penonton yaitu klien atau konsumen Anda.
  • Apresiasi berupa tepuk tangan, atau bahkan standing applause yaitu tujuan dari perusahaan Anda.

Sukses atau tidaknya konser tersebut membutuhkan kerja keras dari semua orang yang ada di dalamnya dan sudah niscaya didalamnya dituntut kekerabatan yang harmonis.

Baca jugaCara Memilih Perumahan Terbaik

Apa saja kiat untuk menciptakan kekerabatan yang serasi di dalam perusahaan?

1. Saling Menghargai dan Menghormati

Perusahaan yang menumbuhkan perilaku saling menghargai dan menghormati tentunya akan menciptakan kekerabatan dalam perusahaan itu menjadi baik. Semua orang ingin dihargai, termasuk Anda bukan? Sikap saling menghargai dan menghormati ini sanggup tercermin dari mudahnya karyawan dalam menawarkan aspirasinya, selain itu perlu juga saling menghargai dan menghormati tugas karyawan dan pimpinan dalam perusahaan.

2. Keterbukaan

Anda tidak perlu membuka ada yang menjadi belakang layar dapur anda kepada karyawan, yang dimaksud keterbukaan disini yaitu karyawan sanggup mengetahui perkembangan perusahaan sehingga karyawan tidak merasa ada yang ditutup-tutupi oleh perusahaan. Dengan terbuka kepada karyawan, maka karyawan sanggup merasa nyaman dan tentunya mereka akan berjuang sekuat tenaganya untuk perusahaan.

3. Komunikasi yang Baik

Perusahaan yang sukses salah satu cirinya yaitu dikenal oleh masyarakat umum, nah bagaimana caranya semoga sanggup dikenal? Tentunya perusahaan harus mempunyai hubungan/komunikasi yang baik dengan media massa. Komunikasi eksternal tersebut sanggup juga diaplikasikan di dalam perusahan, istilahnya yaitu internal communication. Perusahaan sanggup menawarkan gosip terbaru pada karyawan melalui media mirip mading/majalah dinding, majalah perusahaan bahkan dengan mengirimkan email kepada karyawan.

Jika Anda sudah melaksanakan hal diatas, sudah niscaya akan terjalin kekerabatan yang serasi dalam perusahaan Anda, oh ya untuk melengkapi artikel ini saya sertakan juga slide yang sangat anggun yang berafiliasi dengan harmonisasi dalam perusahaan:

Selamat mencoba!


Sumber https://duwitmu.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menjaga Kekerabatan Serasi Antar Karyawan Di Perusahaan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel