iklan

Cara Mengisi Tinta Printer Dengan Benar

Cara Mengisi Tinta Printer dengan Benar - Printer yaitu salah satu alat penting untuk dunia cetak. Printer ini yaitu alat yang sanggup mencetak gambar atau teks memakai kertas atau media lainnya. Printer ini dibagi menjadi beberapa jenis termasuk printer Ink Jet, printer Laserjet, dan juga printer Dot Matrix

Sebagai pengguna printer Anda harus tahu cara mengisi tinta printer Anda. Ketahuilah bahwa pengisian yang salah sanggup menjadikan kerusakan pada perangkat ini. Itu sebabnya pengisian tinta printer juga harus dipelajari supaya perangkat ini sanggup bekerja dengan baik.

Lebih presis harus diterapkan ketika Anda mengisi ulang tinta printer memakai tinta refil di pasaran. Apalagi kalau Anda belum pernah membuka cartridge printer.

Jadi, ekstra hati-hati kalau Anda tidak ingin merusak perangkat printer Anda. Untuk mencegah kerusakan Anda juga perlu membeli tinta printer berkualitas supaya hasil cetak tetap memuaskan dan mesin cetak tidak terganggu dalam jangka panjang. Agar sempurna target tahu cara berikut untuk mengisi ulang printer tinta dengan benar.

Persediaan yang harus disediakan
Refill tinta untuk dimasukkan
Jarum untuk melubagi cartridge printer
Tisu atau kain untuk membersihkan cartridge sudah ada di isi.


Cara Mengisi Tinta Printer dengan Benar

 Printer yaitu salah satu alat penting untuk dunia cetak Cara Mengisi Tinta Printer dengan Benar
Cara Mengisi Tinta Printer dengan Benar

Hidupkan printer dan tunggu hingga indikator lampu tidak berkedip.

Buka epilog kotak dan lepaskan kartrid printer dengan menekan perlahan.

Buang kertas label yang melekat di belahan atas kartrid, pertimbangkan titik ketiga untuk warna 1 untuk warna hitam.

Gunakan jarum yang sudah disiapkan untuk melubangi cartridge, sehingga tidak tumpah lantaran lubangnya terlalu besar coba gunakan jarum yang tepat.

Suntikkan tinta perlahan, jangan terburu-buru lantaran tinta sanggup tumpah dan sanggup menjadikan kerusakan pada cartridge. Dalam hal ini Anda tidak perlu menyuntikkan tinta hingga final jadi paskan saja.

Baca juga: Jenis Jenis Tinta Printer dan Fungsinya
Tips Merawat Printer supaya Awet dan Tahan Lama

Setelah selesai, tutup kembali titik injeksi yang berubah dengan memakai isolasi atau lakban.

Masukkan kembali kartrid ke printer dengan menekannya perlahan ke atas.

Tutup kotak printer dan tunggu beberapa ketika hingga kartrid yang gres diisi mulai berjalan dan sanggup melaksanakan proses menyerupai biasa.

Pada proses pendeteksian biasanya printer akan menjelaskan kalau cartridge kosong. Jika ini terjadi, tinggalkan sebentar sekitar 5 menit.

Setel ulang printer supaya kembali normal. Makara ini yaitu persoalan normal dan tidak membahayakan printer Anda.

Untuk menjaga kestabilan fungsi printer Anda harus terus memperhatikan jumlah tinta pada printer yang melaksanakan pengisian pada waktu yang tepat.

Jangan biarkan tinta ini mengering sehingga printer menjadi rusak. Untuk mencegahnya gunakan mesin printer anda setiap hari. Tujuannya, supaya cartridge terus bergerak sehingga tidak akan mengalami kemacetan kecuali bila ada persoalan pada mesin.

Untuk mendapat cetakan yang memuaskan, Anda harus memakai tinta printer berkualitas. Karena kualitas tinta printer ini akan memilih printout. Setelah dipakai jangan lupa matikan printer.

Ingatlah bahwa printer akan tetap baka ketika Anda mematikan tombol power saja tanpa eksklusif mencabut stopkontak. Jadi, cukup matikan tombol on / off biarkan saja mati. Namun, keesokan harinya harus dihidupkan kembali supaya tidak vakum dengan sistem operasinya.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengisi Tinta Printer Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel