iklan

10 Cara Mencegah Serta Menghapus Virus Dan Malware Di Android

Penghapus virus – virus dan juga malware bukan hanya bisa menyerang PC atau laptop saja. Bagi para pengguna android perlu hati hati dengan problem satu ini.


Cara Menghapus Virus di HP Android



Oleh lantaran itu, anda harus tahu bagaimana cara menghindari semoga tidak terjangkit virus maupun malware. Agar virus tidak menyerang perangkat anda, maka anda perlu memiliki penghapus virus.


Cara Mencegah Serta Menghapus Virus dan Malware di HP Android


Jika anda ingin menghapus virus maupun malware, maka anda harus menginstall aplikasi anti virus maupun anti malware di perangkat anda. Anda harus menentukan aplikasi antivirus terpercaya untuk menghapus virus pada smartphone anda. Untuk itu, anda bisa menentukan beberapa antivirus dibawah ini.


1. 360 Security


 virus dan juga malware bukan hanya bisa menyerang PC atau laptop saja 10 Cara Mencegah Serta Menghapus Virus dan Malware di Android


Antivirus gratis yang pertama yaitu 360 Security. Anda bisa mengunduhnya di play store untuk membersihkan virus-virus di HP Anda. Selain bisa menghapus virus, aplikasi ini juga bisa mencegah munculnya virus serta melaksanakan scanning. Jika anda ingin memakai aplikasi ini, silahkan saja ikuti langkahnya dibawah ini.



  • Download dan Install terlebih dahulu aplikasi 360 Security.

  • Kemudian masuk pada aplikasi 360 Security.

  • Nah, sehabis masuk, anda akan menemukan 3 hidangan utama diantaranya Boost, Clean, serta Antivirus.

  • Untuk mencegah serta membersihkan virusnya, klik saja hidangan “Antivirus”.

  • Lalu klik “Scan” guna melaksanakan pemindaian virus

  • Dengan begitu, aplikasi 360 Security secara otomatis melaksanakan proses scanning.

  • Kemudian klik saja “Repair All”.

  • Sekarang, hp tersebut sudah simpulan di bersihkan dari virus


Ternyata aplikasi 360 Security bukan hanya bisa mencegah ataupun membersihkan virus saja. Tetapi juga bisa melaksanakan boost sehingga performa hp anda lebih baik.


2. AVG AntiVirus


 virus dan juga malware bukan hanya bisa menyerang PC atau laptop saja 10 Cara Mencegah Serta Menghapus Virus dan Malware di Android


Antivirus yang berikutnya yaitu AVG AntiVirus. Aplikasi ini tak hanya aplikasi Antivirus untuk PC atau Laptop saja. Tetapi bisa juga dipakai sebagai aplikasi Antivirus pada HP Android anda. Download secara gratis aplikasi ini dan nikmati fitur fiturnya. Cara memakai aplikasi AVG AntiVirus juga sangat mudah, inilah caranya:



  • Langkah pertama install dan d0wnl0ad dulu aplikasi AVG AntiVirus

  • Setelah berhasil melaksanakan instalasi, pribadi saja klik “Scan”

  • Kemudian tunggulah hingga proses scanningnya selesai

  • Selanjutnya AVG AntiVirus akan menampilkan pemberitahuan bila ada masalah, maka anda klik saja “Resolve” guna mengatasi permasalahan (Virus) itu.

  • Selesai. Sekarang HP anda kondusif dari virus yang gres saja menyerangnya.


3. Avast Mobile Security


 virus dan juga malware bukan hanya bisa menyerang PC atau laptop saja 10 Cara Mencegah Serta Menghapus Virus dan Malware di Android


Aplikasi antivirus lainnya ialah Avast Mobile Security untuk AntiVirus HP Android terbaik. Dengan antivirus ini, anda bisa mencegah sekaligus melindungi smartphone dari virus yang menyerang. Cara memakai antivirus Avast Mobile Security hampir sama dengan antivirus lainnya yakni dengan langkah dibawah ini:



  • Terlebih dahulu d0wnl0ad dan Install antivirus Avast Mobile Security

  • Lalu pilih Avast Security Basic bila anda mau memakai aplikasi secara gratis

  • Kemudian pribadi saja klik “Scan”

  • Sekarang, tunggu hingga prosesnya selesai.


Smartphone anda kini sudah terbebas dari virus.


4. Clean Master


 virus dan juga malware bukan hanya bisa menyerang PC atau laptop saja 10 Cara Mencegah Serta Menghapus Virus dan Malware di Android


Inilah aplikasi antivirus paling banyak dipakai oleh pengguna smartphone. Selain melindungi hp dari virus, aplikasi ini juga bisa mencegah maupun membersihkan virus pada HP Android anda. Caranya tak beda jauh dengan antivirus lainnya dengan langkah dibawah ini:



  • Lebih dahulu d0wnl0ad dan Install antivirus Clean Master

  • Lalu buka aplikasinya dengan cara klik “Start”

  • Selanjutnya, akan disuguhkan 4 hidangan utama diantaranya junk files, CPU cooler, phone boost, dan antivirus. Sehingga anda bisa menentukan klik “AntiVirus”.

  • Dengan begitu, antivirus Clean Master secara otomatis sanggup melaksanakan pemindaian di HP serta pribadi diperbaiki oleh antivirus Clean Master.


Mudah sekali bukan? Anda pun bisa menentukan aplikasi ini untuk melindungi smartphone anda.


5. Security Master


 virus dan juga malware bukan hanya bisa menyerang PC atau laptop saja 10 Cara Mencegah Serta Menghapus Virus dan Malware di Android


Antivirus Security Master juga sebuah aplikasi Antivirus terbaik gratis dari PlayStore. Aplikasi ini bisa menjaga ponsel dari virus yang bandel. Anda pun bisa menggunakannya secara gampang dengan langkah-langkah dibawah ini:



  • Terlebih dahulu d0wnl0ad dan Install Security Master

  • Sesudah anda berhasil mend0wnl0adnya, masuk saja ke dalam aplikasinya

  • Lalu klik “Scan”

  • Tunggu beberapa ketika semoga aplikasi ini memindai HP kamu

  • Kemudian klik “Resolve all” guna membersihkan seluruh permasalahan dan juga virus yang ada


Nah, ponsel anda kini sudah kondusif dari virus sehingga bisa dipakai dengan baik.


Ciri-Ciri HP Yang Terserang Virus dan Malware Android


Ada ciri ciri khusus ketika virus dan malware menyerang smartphone android. Bila anda jeli ketika memakai perangkat tersebut, pastinya akan gampang sekali merasakannya. Untuk itu, ketahui dulu beberapa ciri berikut ini jikalau perangkat anda terjangkit virus.



  • Pemakaian data internet yang berlebihan.

    Umumnya malware dibentuk dengan tujuan mencuri data milik korbannya. Contohnya daftar kontak, kemudian nomor kartu kredit, atau lainnya. Sesudah berhasil mencurinya, selanjutnya malware akan mengirimkan data yang dicuri tadi lewat internet sehingga otomatis data internet Anda bisa cepat habis.

  • Performa menjadi lambat

    Disebabkan acara yang banyak dilakukan malware, tentunya mengakibatkan kinerja perangkat android semakin melambat.

  • Baterai cepat habis.

    Hal tersebut juga mengakibatkan daya baterai cepat habis. Jika anda sudah memakai penghemat baterai namun tetap saja boros, bisa jadi malware menjadi penyebab utamanya.

  • Sering terputus ketika sedang menelepon

    Ciri berikutnya yaitu seringnya panggilan telepon yang dilakukan putus meskipun dengan kondisi sinyal jaringan yang bagus. Hal ini bisa jadi diakibatkan oleh malware.


Cara Mencegah Virus dan Malware Android


Salah satu cara supaya perangkat Android kondusif dari munculnya virus ialah dengan tak mengunduh aplikasi apapun, tak menghubungkannya ke laptop atau perangkat lain, serta tidak dipakai melaksanakan browsing internet. Namun ini tidak akan mungkin dilakukan. Sehingga anda bisa meminimalisir meminimalisir virus maupun malware yang menyerang perangkat Android tersebut. Beberapa caranya menyerupai dibawah ini.


Baca Review Aplikasi


Jika anda mau menginstal aplikasi gres melalui Google Play Store, maka baca dulu review-nya. Bila aplikasinya bermasalah, pastinya sudah banyak review jelek untuk aplikasi tersebut. Sehingga anda bisa mengurungkan niat untuk mengunduhnya.


Periksa Pembuatnya


Lalu, periksa juga apakah aplikasi itu terpercaya ataupun tidak. Bila anda ragu dengan aplikasi tersebut, maka urungkan niat untuk menginstalnya.


Hati-Hati Terhadap Aplikasi Market Pihak Ketiga


Bukan hanya plasy store yang menyediakan aplikasi untuk android. Saat ini ada banyak market lain buatan oleh pihak ketiga. Bila aplikasi dari play store bisa membawa malware, ini artinya aplikasi dari market lainnya justru lebih berbahaya.


Jangan Sembarangan Memberikan Akses Superuser


Jika android anda sudah pernah melaksanakan root, jangan pernah memberi kanal Superuser pada aplikasi yang tak betul betul dipercayai. Sebab ini sama saja anda memberi kontrol penuh android Anda kepada malware.


Lakukan scanning virus dan malware secara reguler


Cara yang terbaik dalam menjaga ponsel dari virus yaitu melaksanakan scanning. Anda sanggup melaksanakan scanning memakai aplikasi AntiVirus menyerupai aplikasi diatas. Melakukan scanning juga sanggup membantu mencegah virus menyerang pada Android Anda.


Itulah klarifikasi wacana penghapus virus yang bisa anda coba. Awasi perangkat anda supaya tidak terjangkit dengan virus dan juga malware Android. Semoga bermanfaat.


[su_spoiler title=”Baca Artikel Lainnya” open=”yes” style=”simple”]



[/su_spoiler]


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Cara Mencegah Serta Menghapus Virus Dan Malware Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel