iklan

Perbedaan Programmer, Coder, Software Engineer, Dan Developer


Programmer, coder, software engineer, serta developer itu semua berbeda. Namun terkadang kita menganggap itu sama semua yang pada dasarnya yaitu programmer. hehehe.. Padahal bahwasanya beda.  Lalu apa bedanya ? Yuk kita baca perbedaannya berikut ini.

1. Programmer

Profesi sebagai programmer yaitu profesi yang bertugas untuk menciptakan perangkat lunak dalam banyak sekali bahasa meprogaman menyerupai j4va, python, vb, dan lain-lain.
Programmer dikatakan melampaui coders, mereka yang bisa menulis agenda dalam banyak sekali macam sistem.

Programmer yang baik juga mengerti betul algoritma sehingga duduk kasus pun cepat final dengan sempurna. programmer ini memang hampir sama dengan developer, bedanya programmer bertugas menerapkan, sedangkan developer bertugas merancang.

2. Coders

Pada umumnya seseorang yang sedang menuli instruksi itu bisa disebut sebagai coder. Nah coder tentu berbeda dengan programmer. Kalau coder itu biasanya masih pemula dalam algoritma, dan coder hanya terampil dalam satu bahasa pemrograman saja. Biasanya perusahaan memberi kiprah seorang coder untuk menulis penggalan agenda yang bisa dilanjutkan dan di delegasi oleh developer dengan mudah.

3. Engineers

Engineers atau software engineers yaitu tingkat tertinggi yang melebihi programmer, coders, maupun developer. Karena seorang engineers ini menguasai minimal 3 bahasa pemrograman serta merancang keseluruhan dari aplikasi. Mereka yang membersihkan bab antarmuka sehingga terlihat bagus, juga mereka akan berhubungan dengan programmer & developer untuk menuntaskan projeknya.

Engineers ini juga merancang mulai dari keseluruhan sistem database, sistem aplikasi, interface, dll dalam sebuah projek. Biasanya engineer ini memulai pekerjaannya dahulu gres sesudah itu diberikan ke tingkat dibawahnya yaitu programmer, developer, serta coder sehingga pekerjaan bisa terstruktur dengan baik.

4. Developer

Nah, kalau tadi kita sudah mengerti bahwa seorang engineer itu tingkatnya lebih tinggi dari seorang developer, maka developer ini mempunyai pekerjaan yang tentu lebih ringan. Seorang developer bisa menulis dan menciptakan software/perangkat lunak komptuer secara lengkap tanpa memikirkan desain antarmuka pada software tersebut. Seorang developer paling tidak jago dalam satu bahasa pemrograman.

Lalu Ingin jadi apa Anda ? Programmer, Developer, Coder, Atau Engineer ? Yuk kita lihat honor mereka masing-masing !


1. Gaji programmer

2. Gaji Engineers


3. Gaji developer



Tinggi juga kan..
Nah kini apapun itu Anda ingi jadi programmer, coder, software engineering, maupun developer, tentunya Anda harus bisa yang namanya "bahasa pemrograman". Kalau gak bisa gimana mau jadi menyerupai mereka-mereka yang sudah sukses ?

Apabila kau ingin mencar ilmu pemrograman yang paling mudah, kau bisa pake bahasa pemrograman ini :
Bahasa Pemrograman Paling Mudah

Nah kali ini komputer67 akan berikan kau ebook gratis pemrograman web yang ketika ini sedang booming dalam dunia pemrograman. Anda bisa pelajari ini sebaik-baiknya alasannya ini gratis dan gampang di d0wnl0ad (link mediafire semua)

Download Ebook PEMROGRAMAN WEB LENGKAP!

Baca ini juga :

RAHASIA MENJADI WEB DEVELOPER YANG SUKSES DAN KAYA !

biar bermanfaat, jangan lupa share ya.. :D

Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Programmer, Coder, Software Engineer, Dan Developer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel