iklan

Perbedaan Antara Google Maps Dan Google Earth

Perbedaan antara Google Maps dan Google Earth Perbedaan antara Google Maps dan Google Earth

Pada ketika pertama kali mengenal aplikasi peta berbasis Web yang kini disebut dengan Google Maps, anda mungkin berfikir bahwa keberadaan Google Earth bergotong-royong tidak pernah ada, atau anda berfikir bahwa Google Maps sama saja dengan Google Earth. Pemikiran tersebut sanggup saja dibenarkan dikarenakan Google Maps dan Google Earth mempunyai fungsi yang serupa yaitu untuk memudahkan anda menjelajahi dunia. Hal lain yang sanggup saja menciptakan anda berfikir bahwa Google Maps dan Google Earth sama saja ialah alasannya pada Google Maps juga terdapat tampilan gambaran satelite yang terdapat pada Google Earth.

Meskipun Google Maps dan Google Earth menyerupai kalau dipandang dari segi visual, namun tetap saja terdapat perbedaan yang membedakan kedua aplikasi yang berada dibawah naungan Google tersebut. Namun yang tidak kalah penting ialah bagaimana sejarah perkembangan kedua aplikasi tersebut yang sanggup anda baca disini.

Google Maps vs Google Earth

Meskipun kalau dipandang secara visual Google Maps dan Google Earth mirip, namun dari segi fungsi dan peruntukan aplikasi tersebut tentu saja berbeda.

Google Maps untuk navigasi lokal

Mungkin anda sudah tidak ajaib lagi dengan fitur-fitur Google Maps yang cukup populer menyerupai navigasi belokan demi belokan pada jalan, informasi kemudian lintas real-time, agenda sistem transit, dll. Terdapat juga fitur yang sanggup memperlihatkan kepada anda restoran terdekat dari lokasi anda berada, kawasan wisata, pom bensin, atm, dll.

Jika diperhatikan secara secama, fitur-fitur tersebut sanggup dipakai sebagai alat navigasi lokal yang sanggup menjadi alat bantu kalau melaksanakan perjalanan. Bahkan pada update Google Maps yang terbaru memungkinkan anda terus membagikan lokasi anda memakai Smartphone yang memungkinkan anda memberitahukan lokasi anda kepada sobat anda. Google maps juga sanggup memperlihatkan informasi secara rinci wacana apa saja yang dilakukan seharian dan kawasan mana saja yang sudah dikunjungi.

Google Earth dibentuk untuk penjelajah

Berbeda dengan Google Maps yang lebih fokus kepada navigasi lokal, Google Earth ditujukan untuk dipakai oleh para penjelajah untuk melihat tempat-tempat menarik yang sanggup menjadi tujuan untuk dijelajahi. Pada dasarnya Google Earth merupakan sekumpulan Google Maps yang lebih mementingkan pengalaman pengguna dibandingkan utilitas. Bahkan pada update Google Earth yang terbaru telah ditambahkan semacam kartu pengetahuan yang berfungsi untuk menampilkan informasi lengkap dari suatu tempat.

Fitur yang tidak kalah menarik ialah sebuah fitur yang disebut dengan Vogayer. Vogayer ialah sebuah fitur yang akan menampilkan tempat-tempat yang dipilih menjadi sebuah tur virtual dalam bentuk dongeng berbasis Maps. Bagian menariknya ialah vogayer menggambungkan gambar landscape berkualitas tinggi dari tempat-tempat acak.

Google Earth sanggup melacak lokasi anda memakai chip GPS ponsel atau alamat IP yang dipakai ketika anda browsing. Namun tidak menyerupai Google Maps yang menyimpan data kawasan mana saja yang sudah anda kunjungi.

Mengapa terdapat Google Maps di Google Earth?

Jika anda amati pada Google Earth bergotong-royong terdapat tampilan visual Google Maps. Inti dari Goole Earth ialah mengunjungi kawasan yang berbeda secara virtual dalam banyak hal tanpa mengalami gangguan, untuk itulah diharapkan navigasi dari Google Maps. Meskipun Google Earth hampir menyerupai dengan Google Maps, namun Google Earth mempunyai tujuan tersendiri, selain itu Google Earth telah menciptakan perubahan signifikan yang terdapat pada fitur Vogayer.

Itulah perbedaan anatara Google Maps dan Google Earth, silahkan anda gunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Antara Google Maps Dan Google Earth"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel