iklan

Penyebab Scanner Tidak Dapat Scan

Penyebab Scanner Tidak Bisa Scan - Scanner yaitu salah satu jenis alat atau perangkat yang diharapkan untuk melaksanakan banyak sekali pekerjaan kantor yang penting untuk kepentingan penggunanya. 

Mulai dari digitalisasi file penting yang belum pernah dalam bentuk file digital, fotokopi file penting, dan banyak sekali pekerjaan kantor lainnya yang perlu dilakukan supaya seseorang sanggup bekerja dengan baik dan benar.

Tentu pentingnya sekolah juga sanggup menjadi satu hal yang sanggup dibantu dengan scanner. Karena itu, kita perlu tahu apa yang menjadikan scanner tidak sanggup scan sehingga kita sanggup mengatasi problem scanner yang tidak sanggup scan lebih cepat, atau hindari problem scanner yang tidak sanggup dipindai.

Apa penyebab scanner tidak sanggup scan itu? Apa sajakah hal yang sanggup menjadikan perangkat scanner tidak bekerja dengan benar? Apakah kau sudah mengetahuinya atau tidak? Jika Anda tidak mengetahuinya, tentunya Anda harus membaca artikel ini untuk menyelesaikannya.

 Scanner yaitu salah satu jenis alat atau perangkat yang diharapkan untuk melaksanakan berba Penyebab Scanner Tidak Bisa Scan
Penyebab Scanner Tidak Bisa Scan


Sedangkan untuk beberapa macam penyebab scanner tidak sanggup memindainya, di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Driver tidak terpasang
Salah satu jenis problem yang sanggup menjadikan scanner tidak bekerja dengan baik yaitu lantaran tidak ada driver di komputer atau laptop yang sesuai dengan perangkat keras yang kita miliki. Ini tentunya salah satu problem fundamental yang sanggup diatasi dengan cara menginstall driver sesuai jenis scanner yang kita miliki. 

Namun, secara umum, jenis problem ini semakin jarang dijumpai mengingat sistem operasi modern, serta perangkat modern, biasanya sudah tertanam plug-n-play driver yang sanggup mendeteksi dan menginstal secara eksklusif bila kita memasukkan atau menghubungkan scanner via port USB. .

Meski kemungkinan besar driver sudah terpasang, tidak ada salahnya bila kita cek lagi apakah driver untuk scanner sudah terpasang, dan kalau sudah terpasang ibarat apa, jadi kita sanggup memastikan dengan niscaya apakah ada problem driver yang kurang atau tidak. Driver umumnya cenderung mempunyai kelengkapan yang sama meski berbeda jenis scanner dan fungsinya.

2. Driver terkorupsi
Penyebab lain yang masih terkait dengan driver scanner yaitu lantaran problem driver yang rusak. Driver terkorupsi sanggup terjadi lantaran dikala pemasangan tidak bekerja dengan benar, file lain yang diharapkan supaya driver bekerja normal tidak tersedia di file sistem komputer Anda. 

Karena itu, scanner yang Anda miliki mungkin tidak bekerja dengan benar, salah satunya tidak sanggup melaksanakan proses scanning ibarat yang Anda harapkan. Untuk mengatasi problem ini, tentunya dibutuhkan proses re-installasi dengan driver yang sesuai sehingga diharapkan file driver yang sanggup dimiliki oleh file sistem komputer anda.

Jika terjadi kesalahan selama proses instalasi, ada baiknya bila Anda mencoba untuk menghapus driver yang terinstal sebelumnya, lalu instal ulang driver yang dibutuhkan oleh scanner Anda. Jangan lupa restart sesudah menguninstall yes.

3. Port salah
Selain beberapa problem di atas, salah satu hal yang sanggup menjadi problem yang menjadikan scanner tidak scan dengan benar dan benar yaitu lantaran pendaftaran port yang salah dilakukan dikala proses instalasi. 

Hal ini disebabkan banyak sekali hal, ibarat kesalahan komunikasi, gangguan program, bug, dan banyak sekali problem lain yang menciptakan scanner tidak mendeteksi input persis ibarat yang dikirim oleh aplikasi atau komputer Anda.


4. Kabel rusak
Selain beberapa hal di atas, penyebab lain yang sanggup menciptakan scanner tidak sanggup scan yaitu lantaran alasannya yaitu fisik, yang dalam hal ini salah satunya disebabkan oleh kerusakan kabel yang dipakai untuk menghubungkan scanner dengan komputer atau laptop yang Anda miliki.

Untuk mendeteksi apakah kabel Anda rusak atau tidak, cara termudah dan paling niscaya yaitu mencoba memakai kabel lain untuk melaksanakan proses scanning. Jika proses scanneran sanggup dilakukan, tentu saja hal itu menawarkan bahwa scanner yang Anda miliki masih sanggup bekerja dengan baik dikala kabel rusak.

Jika kabelnya rusak, tentu hal yang perlu Anda lakukan yaitu mengganti kabel dengan kabel gres lainnya dan terbukti tidak rusak, sebagai media penghubung antara scanner dengan komputer atau laptop yang Anda gunakan. 

Kabel ini biasanya murah, tapi Anda harus memastikan dulu bahwa kabel scanner yang rusak yaitu masalahnya dan bukan yang lain, dengan keinginan Anda tidak menghabiskan banyak uang tetapi tidak mempunyai pengaruh pada perangkat keras komputer yang Anda miliki. 

Masalah kabel yang rusak ini juga dibahas dalam cara mengatasi scanner yang tidak terdeteksi, sehingga Anda sanggup melihatnya lebih jauh bila Anda juga mengalami problem yang sama.

5. Slot kabel rusak
Selain kabel yang rusak, hal lain yang sanggup menjadi penyebab mengapa scanner tidak sanggup melaksanakan scanning yaitu lantaran adanya celah kabel yang putus. Slot kabel yang dimaksud yaitu kawasan konektor untuk menghubungkan scanner ke komputer yang kita miliki. 

Dengan kata lain, slot ini ibarat port USB yang sanggup kita gunakan untuk menghubungkan antara printer dan laptop atau perangkat keras lainnya. Jika slot konektor kabel rusak, tentu saja scanner tidak sanggup dihubungkan ke laptop atau komputer.

Untuk memperbaiki problem ini, tentunya kita perlu melaksanakan penggantian slot kabel USB yang terdapat pada scanner atau komputer atau laptop yang kita miliki, tergantung yang rusak. Untuk melaksanakan hal ini membutuhkan keterampilan teknis khusus yang mengharuskan kita untuk memahami problem solder. Jika tidak memilikinya, akan lebih baik bila Anda meminta proteksi petugas perbaikan yang sanggup memperbaikinya.

6. Perangkat scanner rusak
Selain banyak sekali problem di atas, penyebab scanner tidak sanggup scan lain juga sanggup tiba dari segi scanner itu sendiri. Dalam arti, scanner itu sendiri rusak sehingga tidak sanggup memproses atau melaksanakan scanneran ibarat yang diharapkan. 

Kerusakan dalam hal scanner mungkin termasuk perangkat pencitraan, perangkat scanner, prosesor, atau belahan lain yang menciptakan scanner tidak sanggup melaksanakan kiprah dan fungsinya dengan benar. Kerusakan semacam ini, tentu saja, juga sanggup menjadi alasan mengapa kita perlu melaksanakan cara membersihkan printer Windows 10.

Jika scanner Anda rusak, tentu cara terbaik untuk mengatasinya yaitu membawanya ke tukang reparasi sehingga sanggup diperbaiki sesuai dengan keahlian tukang reparasi. Atau bila tidak, Anda sanggup membeli scanner gres untuk mengganti scanner usang yang sudah rusak.

Itu beberapa hal yang sanggup menjadi penyebab mengapa scanner tidak sanggup melaksanakan proses scanning. Semoga dengan beberapa hal di atas kita sanggup terhindar dari problem scanner yang tidak sanggup scann.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Scanner Tidak Dapat Scan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel