iklan

Niat Bantu Ibu Hamil, Ekh Kebablasan Ampe Jadi Top Seller Tokped

Nama Rey Andre memang tidak begitu dikenal di Indonesia. Namun ia yaitu seorang pengusaha yang cukup sukses di bisnis daring. Andre, sapaan dekat Rey Andre merupakan pemilik toko Dua Putra di marketplace Tokopedia. Kisah inspiratifnya patut di teladan oleh calon-calon pebisnis online.


Di awal bulan Desember, tim Accurate bersama dengan Andre dan puluhan Top Seller Tokopedia Tangerang mengadakan program Nobar membahas mengenai “Strategi Bisnis Online di Indonesia 4.0” yang sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia ketika ini.


Di artikel sebelumnya, kita sudah bahas mengenai apa itu Indonesia 4.0 dan bagaimana taktik yang harus dilakukan oleh para seller online Tokopedia menghadapi industri 4.0 yang sudah menjangkit seluruh dunia. Sehingga para seller sanggup menyesuaikan diri menghadapi industri 4.0.


Kali ini, tim SolusiUKM bersama dengan Accurate akan mengenalkan siapa sesungguhnya Rey Andre. Salah satu seller yang cukup fenomenal di Top Seller Comunity Tangerang. Mengapa ia fenomenal? Yuk kita simak!


Masih Berusia 21 Tahun


Andre ketika ini berusia 21 tahun, berbeda dengan teman sebayanya yang sibuk mencari pekerjaan. Andre sudah mempunyai bisnis yang terbilang cukup sukses.


Nama Rey Andre memang tidak begitu dikenal di Indonesia Niat Bantu Ibu Hamil, Ekh Kebablasan Ampe jadi Top Seller Tokped


Tetapi di usia 21 tahun dan sebagai generasi milenial, Andre tidak hanya berpangku kepada orang bau tanah saja untuk dilema uang saja. Tetapi ia mencoba untuk mendirikan bisnis secara berdikari meskipun usia terbilang masih muda.


Pernah Kerja di Hotel Bintang Lima


Image Hotel Bintang Lima kawasan ia bekerja dahulu, tidak menciptakan dirinya puas diri. Merasa bukan pasionnya, Andre memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha, dibandingkan harus bekerja di hotel mewah.


Andre memulai bisnis online menjadi seorang pedagang di Tokopedia semenjak 2016. Bermula menjual makanan ringan bagus dollar melalui online.


Memudahkan Ibu Hamil


Setelah berhasil berjualan online makanan ringan bagus dollar, Andre berpikir “Kenapa tidak menjual sembako?” terangnya. Dalam diskusi, Andre mengungkapkan dengan menjual sembako, ia sanggup membantu ibu hamil berbelanja dan membantu masyarakat di pedalaman yang sulit menemukan minimarket.


Pemikiran ini lah yang menciptakan Andre mencoba menggeluti bisnis online barang-barang sembako di Tokopedia dengan nama Toko Dua Putra. Saat ini, ia dalam sehari sanggup mendapat ratusan orderan dari banyak sekali penjuru nusantara. Dengan mempunyai 2000 lebih followers.


Membangkitkan Kembali Bisnis Orang Tua


Nama Toko Dua Putra di ambil dari nama toko milik orang bau tanah Andre. Salah satu dorongan Andre berjualan sembako di Tokopedia, Andre ingin membantu bisnis orang bau tanah yang hampir bangkrut. “Toko berasal dari Toko milik orang bau tanah yang hampir bangkrut. Dan ada motivasi serta dorongan untuk membangkitkan perjuangan orang bau tanah melalui online,” papar Andre.


Cara Sukses Berjualan Di Tokopedia


Tak lepas, Andre juga memperlihatkan tips bagaimana cara sukses berjualan di Tokopedia. Karena ini penting buat para calon-calon Seller pemula yang ingin berjualan di Tokopedia. Sebab, banyak orang yang ingin berjualan di Tokopedia, tetapi mereka tidak tau bagaimana caranya.


Tips berjualan di Tokopedia ala Rey Andre


Ada beberapa tips yang dilakukan Andre sampai tokonya mempunyai banyak followers dan ribuan ulasan dari para pembeli. Menurutnya, itu tidak terlepas dari kerja kerasnya membangun bisnis online. Mulai dari menjual produk yang original, memperlihatkan gosip yang terang dan detail di setiap deskripsi produk serta foto produk yang menarik.


Selain itu, ketika berjualan di Tokopedia, para Seller pun jangan lupa untuk menimbulkan tokonya sebagai Gold Merchant dan memasang iklan produk untuk sanggup tampil di depan. Ini menjadi tips yang paling baik untuk mendapat order yang banyak.


Namun Andre menyarankan kepada para calon seller, ketika memasang iklan jangan lupa untuk membatasi pengeluaran untuk iklan. “Jika pengeluaran iklan tidak dibatasi, sanggup boncos,” ujarnya sambil tertawa.


Tentunya ketika Anda mulai berbisnis terutama bisnis online, Anda harus sanggup konsisten dan fast response. Dan mustahil Anda akan mendapat penjualan di hari pertama berjualan. Kaprikornus sabar-sabar untuk mendapat orderan.


Itulah sedikit dongeng dari Rey Andre mengenai tips jualan online di Tokopedia sampai menjadi seorang Top Seller. Semua butuh proses dan konsisten untuk menjalankan bisnis. Sehingga sanggup mendapat hasil yang maksimal ibarat Rey Andre.


Tunggu kisah-kisah sukses lainnya dari para pengusaha UMKM di Indonesia



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Niat Bantu Ibu Hamil, Ekh Kebablasan Ampe Jadi Top Seller Tokped"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel