iklan

✔ Mencari Calo Kerja Terpercaya Yang Aman? Begini Cara Dan Ciri-Cirinya!

Calo kerja terpercaya merupakan profesi yang paling dicari oleh para pencari pekerjaan.Pasalnya,dengan memakai jalan pintas menyerupai ini,proses masuk ke sebuah perusahaan akan menjadi semakin simpel dan gampang.

Calo kerja yang kondusif dan terpercaya memang sedikit susah mencarinya tetapi ada ciri-ciri khusus yang dapat anda jadikan panduan ketika memakai sistem menyerupai ini semoga terhindar dari penipuan.Saya akan menjelaskanya untuk anda.


Calo Kerja

 


Calo kerja terpercaya merupakan profesi yang paling dicari oleh para pencari pekerjaan ✔ Mencari Calo Kerja Terpercaya yang Aman? Begini Cara dan Ciri-Cirinya!




Calo pekerjaan yaitu sebuah " profesi " dari seseorang yang dapat menyalurkan atau memasukan seseorang pencaker ke sebuah perusahaan melalui " jalur belakang " atau tanpa mengikuti proses seleksi tes psikotes dan sebagainya.Kalaupunharus mengikuti proses seleksi,itu semua hanya sebagai formalitas saja.

Profesi ini seolah menyerupai " ditutup-tutupi " sebab memang secara hukum,hal ini tidak diperbolehkan bahkan oleh pihak perusahaan sekalipun.Lalu bagaimana bisa,profesi menyerupai ini ada dan bahkan banyak dicari?

Profesi menyerupai ini dapat muncul sebab beberapa hal,antara lain :
  • Tekanan dari orang luar perusahaan ( mungkin oknum preman dan sebagainya )
  • Oknum dalam perusahaan sendiri yang ingin mencari keuntungan
  • Kebutuhan pekerja yang sangat mendesak dan harus segera diisi
  • Ada oknum-oknum yang ingin mencari kesempatan
Sebenarnya masih banyak penyebab yang mengakibatkan profesi ini sangat marak dijalankan.Tetapi,walaupun menyerupai itu,masih ada saja mereka para pencari kerja yang ingin memakai sistem menyerupai ini,kenapa?

Alasanya hanya satu saja : Dengan memakai jasa mediator kerja,proses masuk menjadi seorang karyawan perusahaan tertentu dapat lebih mudah.Bahasa kasarnya " tinggal bayar,terus kerja ".


Bagaimana Proses Melamar Kerja Mengunakan Jasa Calo?


Untuk anda yang ingin mengunakan jalur pintas ini,ada baiknya anda mengetahui bagaimana alur prosesnya.Ada 2 alur yang biasanya dipakai seorang perantara,yaitu :


A. Alur yang Benar


Saya akan memulainya dengan alur yang baik dan benar.Ini yaitu opsi dapat anda gunakan ketika menentukan jalan pintas menyerupai ini.Berikut alur proses yang benar :
  • Pembicaraan awal ( anda membicarakan ihwal semua hal,perusahaan apa,lokasinya dimana dan seterusnya.Silahkan tanyakan sedetail mungkin dan sejelas mungkin )
  • Proses masuk ( anda mengkuti tes seleksi atau apapun SAMPAI BENAR-BENAR mendapat surat kontrak kerja SAH dan VALID )
  • Pembayaran kepada perantara

Inti dari proses diatas yaitu : TANDA TANGAN KONTRAK DULU gres BAYAR.Ini yaitu jalur yang paling kondusif walaupun sangat sedikit mediator pekerjaan yang memakai sistem menyerupai ini.

Dengan anda mengunakan sistim ini,anda akan leih kondusif dari penipuan,kenapa? Karena yang banyak terjadi adalah,ketika seorang pelamar kerja membayar,setelah itu perantaranya KABUR.Jika anda sudah mendapat surat perjanjian kontrak kerja YANG SAH,maka jikalau mediator kabur,itu malah akan menguntungkan anda.

Yang perlu anda perhatikan disini yaitu : SURAT KONTRAK KERJA HARUS VALID.Jangan hingga anda tertipu dengan surat kontrak kerja palsu.Untuk mengetahui apakah surat tersebut orisinil atau palsu,anda dapat memperhatikan :
  • Cap stempel dan tanda tangan siapa yang tertulis
  • Cek pribadi ke pihak HRD perusahaan,apakah itu benar surat VAID atau tidak
Ingat yaa,jangan hingga tertipu surat kontrak palsu.


B. Alur yang Salah


Ini merupakan alur yang salah tetapi paling sering sekali dipakai oleh para mediator pekerjaan.Bentuk alurnya menyerupai ini :
  • Pembicaraan awal
  • Pembayaran
  • Proses masuk perusahaan
Dalam proses ini,pembayaran dilakukan diawal sebelum anda mendapat kejelasan mengenai kontrak kerja.Lebih parahnya lagi,sistem menyerupai ini PALING BANYAK dipakai oleh para mediator kerja dengan dalih " mana ada kerja dulu gres bayar,bayar dulu gres kerja ".

Dalih menyerupai itu memang TIDAK SEPENUHNYA SALAH,ada benarnya juga.Tetapi harus ada " hitam diatas putihnya " dulu atau harus ada jaminan bagi pelamar kerja semoga apa yang mereka inginkan,benar-benar diberikan.

Anda sebagai pencari pekerjaan juga dituntut harus extra hati-hati dalam melaksanakan apapun.Jangan hingga anda meratapi apa yang sudah anda lakukan di kemudian hari.


Ciri-Ciri Calo Kerja yang Aman,Terpercaya dan Amanah


Sebenarnya,dari klarifikasi diatas,bisa disimpulkan bahwa dalam menempuh jalur " belakang " menyerupai ini,harus dilakukan dengan seorang mediator yang profesional dan amanah.Adapun cirinya yaitu sebagai berikut :
  • Identitas orangnya terang ( tingal dimana,orang mana,rumahnya dimana dan sebagainya )
  • Memiliki riwayat atau feedback yang elok ( banyak yang sudah menunjukan dan testimoninya elok )
  • Semua prosesnya terang dan transparan
  • Membayar sesudah anda benar-benar bekerja

Ketika saya dulu merantau,ada sedikit hal yang menciptakan saya " heran " berkaitan dengan praktek percaloan menyerupai ini,apa itu?

Dari sepengalaman saya,seseorang yang memang benar-benar dapat dan berprofesi sebagai mediator kerja,biasanya malah terkesan menutupi diri dan tidak sesumbar.Beda dengan yang niat menipu,mereka malah sesumbar kesana-kesini untuk mencari mangsa.


Cara Mencari Calo Kerja yang Aman dan Terpercaya


Setelah anda mengerti alurnya bagaimana,cirinya bagaimana,sekarang saatnya ke penggalan bagaimana cara mencarinya.Untuk mencari mediator pekerjaan menyerupai ini,anda dapat memakai langkah berikut :
  • Gunakan media umum ( FB,Instagram,twitter dan sebagainya )
  • Tanyakan ke teman
  • Tanyakan ke saudara
Atau anda dapat mencari gosip dimanapun.Bukan diamana anda mendapat gosip yang penting,tetapi bagaimana proses yang mereka berikan,itu yang harus anda perhatikan.Saya sudah menjelaskanya diatas,jadi saya anggap anda sudah tidak perlu resah lagi.


KESIMPULAN :

- Menggunakan jasa mediator menyerupai ini termasuk dihentikan baik dalam aturan ataupun agama,jadi fikirkan dengan bijak jikalau ingnin menggunakanya.

- Menggunakan langkah menyerupai ini sangat rawan penipuan,jadi anda harus extra hati-hati.

- Fikirkan dan komunikasikan apapun langkah yang anda ambil dengan orang lain ( teman,saudara atau orang yang berpengalaman ) semoga anda tidak salah jalan.

BACA :



Demikian pembahasan ihwal bagaimana mencari calo kerja yang kondusif dan terpercaya lengkap dengan ciri-ciri mediator yang amanah.Semoga dapat membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Mencari Calo Kerja Terpercaya Yang Aman? Begini Cara Dan Ciri-Cirinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel