iklan

Menambahkan Nomor Halaman (Page Number) Pada Dokumen Word

Nomor halaman ialah salah satu kepingan penting dari sebuah dokumen. Baik itu berupa makalah, buku, dll. Dengan adanya nomor halaman atau page number, pembaca akan dengan gampang menemukan goresan pena yang sedang dicari dalma sebuah naskah dokumen.

Menambahkan page number pada dokumen yang sedang diketik bukanlah hal yang sulit. Pada Ms. Word tersedia fitur yang berfungsi untuk menambahkan page number ke dalam sebuah dokumen. Bagi yang  belum mengetahuinya, berikut langkah-langkah menciptakan nomor halaman atau page number pada Ms. Word:

Langkah 1

Klik pada Ribbon Insert > Page Number. Terdapat dua pilihan penempatan posisi nomor halaman pada dokumen. Yaitu dibagian atas dokumen (Top of Page) dan dibagian bawah dokumen (Bottom of Page). Jika menentukan kepingan atas dokumen terdapat pilihan lagi, yaitu kepingan kiri, tengah, dan kanan. Begitu juga kalau menentukan kepingan bawah dokumen.

Langkah 2

Untuk mengubah format penomoran pada page number, klik pada Ribbon Insert > Page Number > Format Page Numbers. Pada kotak obrolan Page Number Format silahkan atur sesuai impian anda. Pada kepingan Number format anda sanggup menentukan format nomor halaman yang ada inginkan ibarat berupa nomor atau angka romawi. Pada kepingan Include chapter number, centang kalau anda ingin menyertakan nomor kepingan pada nomor halaman. Pada kepingan Page Numbering anda sanggup menentukan Continues from previous section kalau ingin malanjutkan halaman sebelumnya atau start at kemudian mengisi kolom yang tersedia kalau anda ingin memulai dari nomor halaman lain.

Langkah 3

Untuk Menghapus nomor halaman atau page namber, klik Ribbon Insert > Page Number > Remove Page Numbers.

Mudah kan. Agar dokumen lebih lengkap makan Perlu menambahkan daftar isi.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menambahkan Nomor Halaman (Page Number) Pada Dokumen Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel