iklan

Khasiat Jahe

Jahe (Zingiber officinale), ialah tumbuhan rimpang yang sangat terkenal sebagai rempah-rempah dan materi obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa secara umum dikuasai pedas disebabkan senyawa keton berjulukan zingeron.

Jahe merupakan tumbuhan obat berupa tumbuhan rumpun berbatang semu. Menurut hebat Jahe berasal dari Asia Pasifik yang tersebar dari India hingga Cina. Oleh lantaran itu kedua bangsa ini disebut-sebut sebagai bangsa yang pertama kali memanfaatkan jahe terutama sebagai materi minuman, bumbu masak dan obat-obatan tradisional. Dalam Versi yang lain disebutkan bahwa Tidak ada yang tahu persis asal mulanya tumbuhan jahe alias zingiber officinale telah dikenal sebagai bumbu dapur yang berkhasiat obat semenjak ratusan tahun yang lalu.

Jahe, lebih dari sekedar bumbu dapur, lantaran terbukti manjur mengusir banyak sekali penyakit. Bahkan NASA, pernah tertarik meneliti khasiat jahe untuk mengatasi mabuk para awaknya.

Khasiat Jahe

Untuk menghilangkan masuk angin, perut kembung & kolik pd anak: ¼ sendok teh bubuk jahe kering dilarutkan dlm 1/2 cangkir air panas. Berikan 1-2 kali per hari sesuai umurnya.

Sumber http://agil-asshofie.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khasiat Jahe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel