iklan

Kartu Kredit Itu, Mitra Atau Lawan Ya?

Jika bicara soal kartu kredit, ada yang merasa bahwa penggunaan kartu asing ini sangatlah tidak perlu. Paranoid terhadap kartu ini. Takut kalau-kalau terlilit utang, sebagaimana sering kali orang katakan.

Nah, apakah kartu kredit sedemikian menyeramkannya? Kartu itu mitra ataukah lawan? Tidak sedikit yang masih bertanya menyerupai itu.

Hei, zaman telah berubah. Kebutuhan hidup makin bergeser ke arah yang disebut ‘modern’. Tak luput, promo kartu kredit menjadi satu kebutuhan yang dicari. Sama halnya dengan kebutuhan-kebutuhan lainnya, katakanlah uang. Uang bisa jadi kawan, bisa pula jadi lawan, benar? Oleh lantaran itu, tidak perlu se-paranoid itu terhadap kartu satu ini.

Bijaksana Menggunakan Kartu Kredit

Asal, tentu saja bijaksana memakai kartu kredit. Sama halnya penggunaan uang yang bisa saja habis dan bahkan minus, pun demikian halnya. Memang terkadang kartu ini bisa menciptakan penggunanya terlena.

#1 Satu Kartu Saja

Ada anggapan dan pandangan bahwa mempunyai lebih dari satu kartu memperlihatkan nilai prestise tersendiri. Namun, pandangan umum tidak selalu harus diadopsi. Oleh lantaran itu, jikalau memang Anda cukup dengan satu kartu saja ya sebisa mungkin pergunakan satu kartu saja terlebih dahulu. Hal ini lantaran punya lebih dari satu kartu, itu artinya akan ada lebih banyak promo yang akan ‘menggoda’ Anda.

#2 Lunasi Tagihan Sesegera Mungkin

Kartu kredit sesuai dengan namanya tentu ialah kredit atau pinjaman. Oleh lantaran itu, segera sesudah tagihan datang, segera lunasi pertolongan Anda tersebut.

Baca juga: Aplikasi Pinjam Uang Terbaik

#3 Limit Kartu Sesuai Kemampuan

Ya, bagaimanapun, sesuaikan limit kartu Anda dengan kemampuan atau gaji. Dengan begitu, Anda bisa batasi penggunaanny pula lantaran terdapat limit.

#4 Bertransaksi secara Bijaksana

Perlu diketahui bahwa terdapat biaya pemanis 3% apabila kartu dipakai pada mesin kartu yang tidak sesuai. Oleh lantaran itu,pastikan Anda memakai kartu kredit di merchant atau daerah yang mendukung kartu Anda. Jadi, jikalau daerah atau merchant tersebut tidak mendukung kartu yang dimiliki maka sebaiknya bayar tunai saja atau gunakan kartu debit.

Kartu kredit dari bank ternama juga bisa jadi jaminan bagi penggunaan Anda. Hal ini lantaran bank ternama niscaya mempunyai jaringan yang luas. Kartu kredit ANZ ialah salah satunya. Kartu kredit dari Bank yang sudah bangun semenjak Indonesia belum merdeka ini punya jaringan sampai seluruh dunia. Tidak hanya itu, beberapa laba lainnya adalah: suku bunga yang rendah sehingga tagihan Anda tidak membengkak, sanggup melaksanakan pembayaran minimum dan juga akomodasi Airport Executive Lounge. Terdapat banyak promo yang diberikan oleh kartu dari ANZ ini lantaran jaringan merchant kerja samanya luas.

Jadi, masih berpikir kalau kartu kredit itu tidak menguntungkan? Kartu kredit bisa jadi kawan, bisa jadi lawan. Tergantung Anda. Bukan salah kartu kreditnya ya.

Baca juga: “SUKUK Ritel, Investasi Aman, Return Bagus, Cukup 5juta untuk Keuangan Keluarga


Sumber https://duwitmu.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kartu Kredit Itu, Mitra Atau Lawan Ya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel