iklan

Datangkan Keuntungan Besar Dari Bisnis Olahan Keripik Buah

Olahan kripik – Sangat melimpahnya  potensi buah – buahan di Indonesia tidak hanya bisa menawarkan vitamin dan nutrisi saja kepada Anda, akan tetapi bisa juga menawarkan peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi Anda yang menjadi pelaku bisnis di dalamnya. Buah sering dipasarkan dengan kondisi yang segar, akan tetapi ketika ini buah juga mulai diolah untuk dijadikan masakan ringan unik berbentuk olahan keripik dengan cita rasa yang khas dan tekstur yang renyah.


bisnis keripik lainnya: Usaha Keripik Paru Keuntungan Besar


Pembuatan olahan keripik buah dalam prosesnya memakai buah yang segar dan berkualitas terbaik. Selain itu proses penggorengan memakai vacuum frying sehingga nutrisi yang terkandung dalam buah tidak gampang hilang. Bahan buah yang biasanya dipakai untuk menciptakan keripik ialah antara lain buah apel, nangka,melon, salak dan mangga. Setiap buah memiliki proses pengolahan yang berbeda sehingga nantinya akan menghasilkan olahan keripik buah dengan cita rasa yang sempurna.


 buahan di Indonesia tidak hanya bisa menawarkan vitamin dan nutrisi saja kepada Anda Datangkan Laba Besar Dari Bisnis Olahan Keripik Buah
Olahan keripik buah salak

Konsumen Olahan Keripik Buah


Keripik termasuk masakan ringan yang memiliki banyak peminat. Berbagai macam jenis keripik yang sudah familiar di kalangan masyarakat ialah keripik singkong, keripik tempe, keripik buah dan keripik bayam. Peluang inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk dikembangkan dan mulai membidik kalangan masyarakat umum ini sebagai pangsa pasar yang potensial.  Cita rasa dari keripik buah yang khas ini bisa dinikmati oleh siapa saja, mulai dari anak – anak, sampaumur sampai orang bau tanah pun sangat menggemari olahan keripik buah ini. Maka tak heran kalau keripik buah ini menjadi masakan ringan ringan yang paling banyak diincar dan tek heran pula pula kalau olahan keripik buah bisa dijadikan alternatif oleh – oleh bagi para wisatawan yang berkunjung di tempat tertentu.


Informasi Bisnis Keripik Buah


Melihat ajakan pasar akan olahan keripik buah yang cukup besar. Maka perjuangan keripik buah ini ialah salah satu peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Bagi Anda yang tertarik untuk terjun dalam perjuangan keripik buah ini, berikut kami akan berikan beberapa tips yang harus Anda persiapkan, terutama untuk Anda para pemula yang ingin terjun ke dalam bisnis keripik buah ini.



  • Jika Anda ingin merintis bisnis keripik buah ini akan tetapi modal yang Anda miliki terbatas, maka Anda bisa memulainya dengan menjadi biro ataupun reseller sebuah produk keripik buah. Dengan menjadi agen, Anda tidak akan repot membeli alat dan perlengkapan produksi untuk pengolahan keripik. Usahakan untuk menyediakan sampel keripik untuk keperluan promosi Anda.

  • Untuk memudahkan dalam langkah bisnis, Anda bisa mempersiapkan katalog. Katalog berfungsi biar konsumen Anda tidak mengalami kesulitan pada ketika akan menentukan jenis produk yang telah Anda pasarkan. Katalog memiliki tugas yang sangat efektif untuk meyakinkan konsumen Anda. Buatlah desain katalog dengan semenarik mungkin sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk olahan keripik buah Anda.

  • Pastikan Anda memiliki stok persediaan keripik yang selalu terjaga. Hal ini sangat penting biar konsumen Anda tidak kecewa alasannya ialah kehabisan keripik buah produk Anda. Tips penting kalau Anda ingin menambah stok produk ialah perhitungkanlah hari apa biasanya produk Anda laris keras. Hal ini juga penting untuk Anda perhatikan biar tidak ada penumpukan produk yang berlebihan pada gudang produksi Anda.

  • Perluaslah jaringan pasar olahan keripik buah Anda. Dengan memperluas jaringan distribusi bisnis keripik buah Anda maka dibutuhkan akan mendatangkan omzet yang lebih besar setiap bulannya. Cara “klasik” yang bisa Anda gunakan untuk memperluas pasaran ialah dengan menitipkan produk keripik buah Anda ke beberapa toko – toko buah tangan, kantin, supermarket atau toko – toko ritel yang ada di tempat Anda. Hal ini akan membantu dalam memperkenalkan dan memperluas distribusi keripik buah Anda.


Keuntungan Usaha Keripik Buah


Dengan penggunaan vacuum frying pada proses pembuatan keripik buah, maka keripik yang dihasilkan memiliki cita rasa yang lebih renyah dan sangat lezat tanpa mengurangi dari kadar nutrisi yang terkandung dalam buah. Dengan memakai suhu rendah yang berkisar 85oC keripik tidak akan gosong atau pun berubah warna secara ekstrim. Keunggulan inilah yang menimbulkan olahan keripik buah Anda akan menjadi istimewa dan akan cocok kalau dijadikan sebagai oleh – oleh atau buah tangan.


Masa olahan keripik buah ini memiliki waktu kadaluarsa yang sangat tahan lama. Jika Anda mengemas dengan memakai alumunium foil sebungkus keripik buah nangka bisa bertahan selama satu tahun lamanya. Kaprikornus Anda tidak perlu khawatir lagi akan resiko kerusakan produk alasannya ialah produk Anda akan tahan selama 1 tahun.


Kekurangan Bisnis Keripik Buah


Kendala dalam bisnis olahan keripik buah yang bisa Anda temui ialah harga jualnya yang sangat tinggi atau terbilang cukup mahal. Proses produksi yang memakai vacuum frying serta kelangkaan materi baku yang berkualitas tinggi menimbulkan proses produksi keripik buah cukup tinggi. Hal inilah yang menimbulkan banderol harga jual keripik buah menjadi mahal di pasaran.


Untuk mengantisipasinya, Anda bisa membidik pasar untuk kalangan menengah keatas. Misalnya saja Anda bisa menitipkan produk Anda ke supermaket, toko oleh – oleh, kantin – kantin kantor, bandara atau stasiun dan tempat umum lainnya yang biasa dikunjungi oleh kalangan tersebut.


Strategi Pemasaran Bisnis Keripik Buah


Untuk memasarkan produk olahan keripik Anda, maka manfaatkanlah orang – orang disekitar Anda sebagai biro penjualan keripik yang siap membantu memasarkan produk keripik buah Anda. Bila perlu berikanlah komisi penjualan bagi para biro Anda, sehingga para biro akan semakin termotivasi untuk memasarkan produk keripik Anda.


Disamping itu Anda juga bisa memanfaatkan dunia internet untuk memasarkan produk. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan tugas dari sosial media, menyerupai facebook, twitter, email, youtube ataupun lembaga – lembaga online untuk memasarkan produk olahan keripik Anda. Semakin Anda aktif untuk berpromosi maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendapat untung yang sangat besar setiap bulannya.


 buahan di Indonesia tidak hanya bisa menawarkan vitamin dan nutrisi saja kepada Anda Datangkan Laba Besar Dari Bisnis Olahan Keripik Buah
Contoh olahan keripik buah nangka

Kunci Sukses Usaha Keripik Buah


Mengingat kalau produk olahan ini sangat gampang untuk melempem, maka sangat penting untuk Anda melengkapinya dengan media yang kedap udara. Pada kemasan berilah label produk untuk mempercantik penampilan dari kemasan olahan keripik Anda. Untuk lebih meyakinkan konsumen Anda bisa menambahkan sertifikasi halal dari MUI atau izin produk dari dinas terkait setempat. Jika ijin ada telah resmi maka konsumen tidak akan mencurigai lagi kualitas produk Anda.


Peluang perjuangan lainnya: Peluang Usaha Hidroponik Keuntungan 40 Juta/bulan


sumbergambar: alehetron, bisnisukm,duniausaha


 


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Datangkan Keuntungan Besar Dari Bisnis Olahan Keripik Buah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel