iklan

Cara Mengatasi Batuk Asma


Batuk membandel termasuk salah satu gejala asma pada anak. Bedanya dengan batuk biasa, batuk membandel alasannya yaitu asma sanggup sembuh sendiri tapi sanggup memburuk pada kondisi tertentu contohnya di malam hari dan dikala panik atau dimarahi orangtua. Orangtua harus waspada jikalau anaknya rewel dikala batuk, kemudian memburuk ketika dimarahi. Apabila tidak diatasi, kondisi ini sanggup makin parah dan memicu serangan asma yang ditandai dengan warna biru di sekitar lisan (sianosis), bahkan sanggup hingga muntah. 

Lingkungan dimana penderita hidup sehari-hari sangat menghipnotis timbulnya serangan penyakit asma. Keadaan rumah contohnya sangat penting diperhatikan. Rumah sebaiknya tidak lembab, cukup ventilasi dan cahaya matahari.

Saluran pembuangan air harus lancar. Kamar tidur merupakan daerah yang perlu menerima perhatian khusus. Sebaiknya kamar tidur sesedikit mungkin berisi barang-barang untuk menghindari abu rumah.

Hewan peliharaan, asap rokok, semprotan nyamuk, atau semprotan rambut dan lain-lain mencetuskan penyakit asma. Lingkungan pekerjaan juga perlu menerima perhatian apalagi kalau jelas-jelas ada hubungan antara lingkungan kerja dengan serangan penyakit asmanya.

Jika anda maupun anak anda sedang menderia penyakit batuk atau asma, tak perlu pusing. Saya mencoba membantu dan menambah info pembaca perihal cara mengobati batuk  asma secara tradisional.
Ciri-ciri Batuk Asma 

Napas berbunyi
Berkeringat
Sesak napas

Bahan Untuk Menyembuhkan atau Mengatasi Batuk Asma

Daun randu (daun kapuk) 7 helai
Pegagan 1 genggam
Gula kerikil saecukupnya.
Air matang 1 cangkir. 

Cara pembuatan

Cuci daun randu dan pegagan
Tumbuk dengan sediki t air, sehabis halus tambah air matang dan saring
Beningnya ditambah dengan gula kerikil dan aduk hingga larut.

Cara pemakaian

Diminum 1 x sehari 1 ramuan, pagi hari sebelum makan
Diulang tiap hari hingga sembuh
Untuk pemeliharaan cukup 1 ahad sekali satu ramuan




Sumber http://agil-asshofie.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Batuk Asma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel